×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Bumbu dapur ini dapat membantu menghilangkan jamur pada tubuh

0

N/A

3 Bumbu dapur ini dapat membantu menghilangkan jamur pada tubuh

Gambar oleh Suanpa dari Pixabay

Jamur pada tubuh atau yang biasa disebut panu merupakan suatu noda atau bercak putih yang berada pada kulit manusia.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Ihram Ihram

23 / 07 / 2019 15:50

 

Seiring berjalannya waktu para dokter membuat obat-obatan dalam pemgobatan panu. Alhasil sekarang banyak obat dengan bentuk salep, cairan, hingga dalam bentuk pil yang dapat menyembuhkan penyakit kulit tersebut. Tapi sebagian besar orang lebih memilih obat-obatan tradisional dikarenakan biaya yang terbilang murah dan sering dijumpa di kehidupan sehari-hari, bahkan ada pada bumbu dapur. Adapun bahan dapur yang dapat menghilangkan jamur pada tubuh antara lain sebagai berikut.

1. Bawang putih.

Kamu pasti tahu bahan masakan yang satu ini. Bawang putih sering kali kita jumpa di berbagai masakan di kehidupan sehari-hari sebagai salah satu bumbu campuran dan penyedap rasa pada makanan. Bawang putih juga memiliki kegunaan lain pada kesehatan kulit manusia, yaitu sebagai obat penghilang jamur. Cara penggunaannya terbilang mudah yaitu sebagai berikut:

a. Siapkan bawang putih

b. Kupas kulit bawang putih tersebut

Loading...

c. Setelah itu, sapukan bawang putih pada kulit yang terkena jamuran (gosok pada kulit hingga menjadi kemerah-merahan)

2. Lengkuas.

Lengkuas atau nama latinnya alpinia galanga merupakan salah satu tanaman yang mampu hidup di daerah dataran rendah maupun tinggi.Di kehidupan sehari-hari tumbuhan ini umumnya digunakan sebagai bumbu masakan tradisional bahkan hingga sekarang lengkuas menjadi  bumbu primadona di kalangan masyarakat. Akan tetapi tumbuhan ini bukan hanya digunakan sebagai bumbu masakan melainkan juga sebagai salah satu obat alami dalam menyembuhkan penyakit kulit seperti panu dan kurap. Cara penggunaannya memiliki persamaan dengan menggunakan bawang putih yaitu sebagai berikut.

a. Siapkan sebuah lengkuas

b. Kupas kulit lengkuas dan cuci hingga bersih

d. Setelah itu sapukan bawang putih pada kulit yang terkena jamur (gosok pada kulit hingga menjadi kemerah-merahan).

3. Daun gelinggang.

Daun gelinggang merupakan sebuah tanaman tradisional yang sering digunakan nenek moyang dalam berbagai pengobatan bahkan dalam kecantikan karena daun ini memiliki antioksidan yang tinggi sehingga ampuh dalam menyembuhkan penyakit seperti diabetes, kanker, tumor dan penyakit kulit. Dalam pengobatan penyakit kulit seperti panu sangat mudah dilakukan yaitu dengan cara mengambil beberapa daun gelinggang, lalu tambahkan garam dan tumbuk hingga bercampur. Setelah itu sapukan pada kulit yang terkena jamur.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Tags

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red