×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
3 Buah ini unik abis, ada yang fungsinya sebagai pengawet

0

Wow

3 Buah ini unik abis, ada yang fungsinya sebagai pengawet

Ada yang namanya tak biasa lho.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Faizatul M

24 / 09 / 2018 12:23

Fenomena alam kerap terjadi. Namun, tak semuanya itu bisa kita lihat. Lantaran fenomena itu kadang terjadi di tempat yang jaraknya jauh. 

Seperti buah-buah unik ini. Di beberapa tempat dunia menjadi habitat dari beberapa buah aneh. Menariknya buah ini bukan hanya berfungsi sebagai makanan, tapi ada manfaat lainnya. 

1. Tamarillo


Merupakan buah yang dapat dimakan dikenal sebagai saudara kandung dari tomat biasa yang kita gunakan setiap hari, warnanya lebih pucat, dengan biji-biji berbentuk khas di tengah ketika dipotong.

Loading...

Buah ini tumbuh di Ekuador, Peru dan Kolombia dan rasanya mirip dengan buah markisa. Buah biasa digunakan dalam membuat jus dan di daerah-daerah tertentu Bolivia digunakan dalam memasak, terutama untuk membuat saus. Dalam industri buah ini digunakan sebagai pengawet yang kuat karena buah mengandung sejumlah besar pektin.


2. Buddha's hands / Tangan Buddha

Citrus medica var. sarcodactylis (juga dikenal sebagai bushukan (Jepang) atau tapered citron), adalah berbagai citron wangi yang buahnya tersegmentasi menjadi bagian yang menyerupai jari. Asal muasal tanaman tangan Buddha ditelusuri kembali ke India Timur Laut atau Cina.

Pohonnya merupakan semak atau pohon kecil dengan cabang panjang, tidak teratur yang ditutupi duri. Daunnya yang besar dan panjang berwarna hijau pucat dan tumbuh sekitar empat hingga enam inci.

Bunga-bunganya berwarna keunguan. memiliki kulit yang tebal dan daging buahnya sedikit asam tidak berbiji dan terkadang berbiji. Buah tangan Buddha sangat harum dan digunakan terutama oleh orang Cina dan Jepang untuk mengharumkan kamar dan barang-barang pribadi, seperti pakaian.

3. Ackee

 
Ackee, juga dikenal sebagai Zakari el trufi, y chocorras el albatros, apel akee atau akee (Blighia sapida) adalah anggota Sapindaceae (soapberryfamily), asli tropis Afrika Barat diCameroon, Gabon, São Tomé dan Príncipe, Benin, Burkina Faso, Côte d'Ivoire, Ghana, Guinea, Guinea-Bissau, Mali, Nigeria, Senegal, Sierra Leone danTogo.

Buah itu diimpor ke Jamaika dari Afrika Barat (mungkin di kapal budak) sebelum 1778. Sejak itu telah menjadi fitur utama dari berbagai masakan Karibia, dan juga dibudidayakan di daerah tropis dan subtropis di tempat lain di seluruh dunia.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

-->
MORE
Wave red