×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
15 Kampanye iklan yang jenius dan ngena sasaran banget!

0

News

15 Kampanye iklan yang jenius dan ngena sasaran banget!

Dari ide sederhana menghasilkan cara penyampaian yang luar biasa!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Gus Eka

16 / 04 / 2018 16:13

Iklan atau kampanye dalam memasarkan sebuah produk maupun tentang isu terkini sering dibuat di berbagai media, utamanya televisi dan internet. Iklan-iklan tersebut dibuat sekreatif mungkin agar menarik minat konsumen atau sasaran produknya.

Selain di media mainstream, banyak juga iklan yang dibuat di luar ruangan dalam bentuk spanduk maupun poster-poster, maupun media tak biasa lain yang menarik. Nah, berikut ini 15 iklan luar ruangan yang kreatif banget yang berasal dari hal sederhana namun ngena sasaran! Yuk simak informasinya!

1. Dibuat di kursi taman!

Kitkat

Dengan sentuhan yang keren, kursi taman bisa bikin laper saat dilihat. Alhasil jadi pengen beli kitkat deh! Buat kaum muda tentu sangat menarik melihat iklan seperti ini. Karena modelnya yang tak biasa, bikin pengen main ke taman daripada di rumah saja.

Loading...

2. Jadi tempat bilas di pantai!

Sprite

Setelah lelah berenang di pantai, membilas badan pasti akan terasa sejuk. Melihat sprite di tempat pembilasan jadi sarana iklan yang baik karena membuat orang ingin membeli setelah berbilas. Bikin sejuk di udara panas!

3. Di truk kontainer.

Truk

Sapa yang tidak tergoda buat beli coklat yang tampilannya begitu realistik banget dan segede truk ini? Hmm.. langsung beli deh di minimarket terdekat!

4. Pegangan tangan berbentuk jam tangan keren!

Pegangan

Kalau dilihat-lihat keren nih jam tangan buat dipakai. Kamu bisa memikirkan bahwa waktu sangat penting. Turun dari halte bisa-bisa langsung beli jam tangannya. Keren bener deh iklan produk ini.

5. Menuang minuman dari atas gedung!

Diatas gedung

Lagi panas di jalan raya, lihat minuman Coca-cola segede ini benar-benar bakal menggugah hati buat langsung beli. Sangat kreatif ya letak iklannya karena tentu ramai yang akan lewat di sana.

6. Pintu lift dan Superman!

Superman

Bener-bener terinspirasi momen ketika Clark Kent membuka kemeja saat akan menjadi superman. Tentu saja iklan ini bikin kamu yang lihat jadi pengen nonton filmnya.

7. Tisu toilet dan lingkungan!

Kampanye lingkungan

Tentu kamu tahu kan kalau tisu dibuat dari pohon. Dengan menghemat tisu berarti kamu telah menyelamatkan lingkungan. Iklan ini menunjukkan kalau kamu semakin boros tisu, maka hutan hujan terbesar di dunia yakni di Amazon akan lenyap dan bikin bumi makin panas. Jadi, jangan boros tisu ya!

8. Kursi tanpa dudukan!

Lari

Jangan hanya duduk saja. Mungkin begitu arti dari kampanye Nike ini! Kebiasaan duduk di depan laptop atau bekerja seharian di kantor berisiko terhadap kesehatan kita. Jadi iklan ini mengajak kita untuk berolahraga. Kalau gak kuat lari, kamu bisa mulai dengan jalan kaki minimal lebih dari 3 ribu langkah sehari. Kuat kan?

9. Cukur kumismu bro!

Kuris kumismu

Mencukur kumis akan membuat penampilan lebih rapi dan elegan. Lihatlah dari iklan tersebut, area yang tercukur jadi lebih mulus.

10. Tas dan posisi tangan!

Marvel

Handbag nya jadi terlihat keren. Kalau membawa tas ini kamu pasti merasa lebih keren layaknya X-man. Wah, jadi pengen punya tas itu!

11. Zebra cross dan kentang goreng!

Zebra cross

Wah, ini kreatif banget nih! Pas nyebrang jalan berasa lihat kentang goreng McD ukuran besar! Sungguh menggoda buat langsung singgah ke gerai McD dan menikmati kentang gorengnya ya? Btw, kapan kalian terakhir kali makan ke sini?

12. Kutu anjing dan manusia!

Kutu anjing

Duh, kalau kamu punya anjing, ingat untuk mandiin dan jangan sampai anjingnya kutuan ya! Lihatlah itu, kalau kutunya banyak berjalan-jalan di tubuh si anjing kan bakal bikin dia gatal.

13. Kebun binatang dan bus!

Kebun binatang

Iklan ini akan bikin kamu buat main ke kebun binatang. Lihatlah ular yang membelit bus itu, seperti beneran ya? Ayo kenalin hewan-hewan di dunia sekaligus menambah pengetahuan dengan berkunjung ke kebun binatang. Jangan bilang kamu belum pernah ke sana?

14. Pistol dan cerobong asap!

Pistol

Wah kalau iklan ini se kamu pasti paham kan? Cerobong yang ngeluarin asap bak pistol yang dapat membunuh. Tentunya karena polusi asap yang berbahaya.

15. Ide dan lampu!

Berpikir

Dalam media iklan luar ruangan ini, lampu akan menyala jika ada orang yang lewat di bawahnya. Menarik sekali ya idenya!

Gimana, keren-keren kan iklannya? Pernah lihat secara langsung gak salah satunya, ayo coba diingat!

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red