×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
15 Bahasa gaul kekinian ini kerap digunakan remaja, yuk simak artinya

0

Wow

15 Bahasa gaul kekinian ini kerap digunakan remaja, yuk simak artinya

Foto: pixabay.com

Setiap perubahan zaman bahasa gaul yang digunakan pun berbeda serta punya keunikan masing-masing.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Gilang Romadoni

05 / 01 / 2022 10:18

Gaskeun, sabi, maupun skuy merupakan sebagian dari banyaknya istilah gaul di kalangan remaja kekinian yang mungkin pernah kamu dengar. Dari sekian banyak bahasa gaul tidak semua mudah untuk dipahami maknanya dan terkadang sedikit membingungkan. Setiap perubahan zaman bahasa gaul yang digunakan pun berbeda serta punya keunikan masing-masing. Bahasa gaul sendiri umumnya digunakan dalam percakapan sehari-hari remaja, baik saat di tempat tongkrongan maupun media sosial.

Nah, berikut ini merupakan 15 bahasa gaul remaja Kekinian yang patut kamu ketahui agar tak bingung dengan maknanya.

1. Modus.

Merupakan singkatan dari "modal dusta". Kata tersebut ditujukan bagi seseorang yang memiliki niat lain di balik perbuatannya. Konotasi "modus" biasanya cenderung ke hal yang negatif.

2. Bad mood.

Loading...

Merupakan istilah bahasa Inggris yang menggambarkan ketika perasaan seseorang sedang tidak baik-baik saja, suasana hati yang buruk dan jenuh.

3. OTW.

Adalah singkatan dari kalimat "on the way", yang berarti sedang di jalan atau perjalanan. Biasa digunakan kepada teman atau kerabat sebagai sebuah informasi bahwa ia sedang dalam perjalanan menuju lokasi.

4. DL.

Singkatan dari "derita lo". Istilah gaul ini digunakan untuk mengejek seseorang yang sedang mengalami apes atau masalah.

5. Bokap.

Bahasa gaul yang berarti "bapak". Biasa dipakai oleh remaja agar terkesan lebih keren.

6. Mager.

Singkatan dari frasa "malas gerak". Istilah mager biasa digunakan sebagai bentuk penolakan terhadap ajakan seseorang.

7. Santuy.

Plesetan dari kata "santai". Kata santuy bukan hanya sekadar plesetan. Santuy memiliki makna lebih mendalam menggambarkan kondisi di mana seseorang tetap senang menikmati hidup walau keadaannya sedang sulit.

8. Kepo.

Singkatan dari "knowing every particular object", yang artinya orang yang selalu ingin tahu. Kepo biasa digunakan kepada orang yang rasa ingin tahunya tinggi, baik kepada lawan bicaranya atau dua orang lebih.

9. Gabut.

Singkatan dari "gaji buta". Gabut sendiri sebenarnya digunakan ketika seseorang sedang keadaan yang membosankan dan tidak ada kegiatan.

10. Ngakak.

Sebuah bentuk kata tidak baku dari kata "mengakak". Ngakak menggambarkan seseorang yang tertawa terbahak-bahak oleh seseorang yang sedang melawak atau suatu hal yang lucu.

11. Bucin.

Singkatan dari "budak cinta". Kata bucin disematkan sebagai sebuah julukan untuk seseorang yang selalu nurut dengan pacarnya.

12. Omdo.

Singkatan dari "omong doang". Omdo sendiri ditujukan untuk seseorang yang banyak bicara namun tidak ada pembuktiannya.

13. Rempong.

Memiliki arti "ribet". Rempong identik disematkan pada perempuan, bermakna banyak lebih dari satu, ditujukan pada perempuan yang super sibuk, dan pada perempuan yang selalu mengeluh tentang masalah hidupnya.

14. Kane.

Kebalikan dari kata "enak" yang sudah dibalik. Kata kane digunakan saat seseorang merasa rasa puas dan nyaman terhadap rasa makanan, atau kondisi yang sedang dirasakan.

15. Garing.

Kata pengganti dari "tidak lucu". Istilah ini sering muncul di saat suatu candaan atau lawakan seseorang tidak lucu dan hambar.






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red