×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
14 Model rambut short dan medium untuk para pria brewok

0

Cowok

14 Model rambut short dan medium untuk para pria brewok

Kamu bisa mencoba gaya rambut ini supaya penampilanmu makin keren.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Roni Yuliyanto

20 / 08 / 2020 10:35

Tidak hanya penting untuk kaum wanita, ternyata rambut juga merupakan mahkota yang penting untuk kaum pria. Dengan memiliki potongan rambut yang sesuai, maka akan membuat tampilan para pria menjadi lebih menarik.

Selain rambut di kepala, ternyata brewok pada pria juga merupakan salah satu aset berharga dalam menunjang penampilan pria yang tentunya tidak dimiliki kaum wanita. Jika kamu punya brewok, maka kamu juga harus memiliki potongan rambut yang cocok untuk dipakai.

Berikut ini 14 rekomendasi model gaya rambut untuk kamu para pria brewok.

1. Buzz cut.

Buzz Cut dengan brewok

Loading...

Bagi kamu yang gak mau ribet soal gaya rambut, bisa mencoba potongan simpel ini yaitu buzz cut. Gaya rambut pendek ini didapatkan hanya dengan menggunakan clippers saja, sehingga kamu juga dapat memotongnya sendiri.

Ciri khas buzz cut yang mudah dikenali adalah potongan pendek dengan ukuran yang sama pada setiap area rambut. Jika dipadukan dengan brewok, gaya ini akan terlihat lebih cocok dengan style brewok long stubble atau full beard.

2. Crew cut.

Model Rambut Crew Cut

Seperti halnya potongan buzz cut, potongan crew cut termasuk ke dalam model gaya rambut pendek. Model ini sering kali dipakai untuk model rambut tentara, di mana area rambut bagian belakang dan samping kepala dipotong lebih pendek dengan menyisakan rambut di bagian atasnya.

Model gaya ini bisa dipadukan dengan potongan gaya undercut dan fade. Gaya rambut crew cut bisa juga masuk untuk brewok pendek ataupun panjang.

3. Undercut.

Model Rambut Undercut

Undercut merupakan potongan gaya rambut yang populer di kalangan pria. Gaya ini hanya mencukur bagian bawah rambut tepatnya bagian samping dan belakang kepala. Sedangkan bagian rambut bagian atas hanya dibiarkan.

Potongan ini bisa digunakan untuk rambut pendek, sedang, dan panjang. Kalau ingin terlihat lebih macho, maka kamu harus coba model ini.

4. Fade.

Model Rambut Fade

Potongan fade merupakan salah satu variasi dari gaya potongan undercut. Ciri paling khas dari gaya ini adalah potongan bergradasi di area samping dan belakang kepala dari tipis di bagian bawah sampai menebal ke bagian atas.

Jenis fade sendiri memiliki beberapa jenis seperti low fade, mid fade, dan high fade. Tidak hanya cocok untuk rambut pendek, tapi juga dapat dikombinasikan dengan rambut sedang.

5. Side part.

Model Rambut Side Part

Side part atau belah pinggir merupakan gaya rambut klasik paling populer yang dipakai pria dari zaman dahulu sampai dengan sekarang. Kamu hanya perlu menyisir rambutmu ke pinggir untuk mendapatkan gaya rambut ini.

Gaya rambut ini sering digunakan oleh kalangan profesional. Jika kamu memiliki brewok, maka dengan menggunakan gaya rambut ini akan memberikan tampilanmu lebih rapi dan elegan.

6. French corp.

Model Rambut French Corp

Potongan gaya rambut berikutnya adalah french corp. Model potongannya sama seperti crew cut, namun bagian atas rambut dibiarkan lebih panjang. Selain itu, perbedaan lainnya adalah adanya poni yang dibiarkan terurai ke depan. 

Poni pada model ini bisa dipotong pendek tidak melawati atas alis ataupun bisa disisir ke samping. Kamu juga dapat menambahkan tekstur pada rambutmu supaya penampilanmu jadi lebih menarik. Potongan rambut ini yang sangat cocok untuk kalangan anak muda.

7. Comb over.

Model Rambut Comb Over

Selain side part, model gaya rambut comb over juga termasuk salah satu model klasik rambut pria yang paling banyak digunakan. Sekilas tampilannya sangat mirip dengan side part namun ternyata masih dapat dibedakan.

Perbedaan paling menonjol adalah pada model side part  terdapat garis pinggir rambut yang dibuat sangat jelas terlihat dan rambut disisir ke arah samping, dibuat klimis. Sedangkan comb over garis rambut tidak terlihat jelas dan rambut disisir ke arah samping namun dibuat cenderung diagonal ke arah belakang untuk memberikan efek penuh pada rambut.

Panjang rambut baik pendek atau sedang dapat digunakan dalam model ini. Selain mudah untuk dibuat, model comb over sangat cocok digunakan untuk acara-acara formal dan resmi.

8. Faux hawk.

Model Rambut Faux Haux

Faux hawk atau fohawk adalah potongan rambut yang hampir sama seperti mohawk. Mohawk yang dipotong bagian pinggir kepala saja, sedangkan fohawk bagian belakang juga ikut dipotong. Dengan gaya rambut ini tentunya akan memberikan kamu kesan sexy dan menarik.

9. Messy wave.

Model Rambut Messy Wave

Untuk kamu yang punya jenis rambut bergelombang, model messy wave ini sangat cocok untuk penampilanmu. Tidak seperti model rambut lainnya yang disisir rapi, model ini cenderung berantakan namun masih bisa memberikan kesan stylish. Messy wave sangat cocok digunakan untuk acara-acara informal dan santai.

10. Fringe.

Model Rambut Fringe

Fringe ini merupakan sebutan untuk model rambut berponi. Model ini sangat populer di kalangan pria modern. Banyak variasi yang bisa kamu dapatkan hanya dengan menyesuaikan panjang dan tekstur rambut. Potongan fringe cocok digunakan untuk kamu yang ingin menyembunyikan dahi yang lebar atau ingin memperpendek bentuk wajah yang cenderung panjang. 

11. Pompadour.

Model Rambut Pompadour

Pompadour merupakan model potongan klasik untuk rambut medium. Pada awalnya, gaya rambut ini banyak dipakai para wanita era abad ke-18. Seiring berjalannya waktu, pada tahun 1950-an, model rambut ini mulai populer di kalangan pria ketika bintang rock Elvis Presley memakainya.

Model rambut ini menekankan tampilan jambul yang mengembang sebagai pusat perhatian dengan menyisir rambut secara diagonal ke belakang. Selain itu, kamu harus menggunakan minyak rambut atau pomade untuk bisa menata rambutmu menjadi lebih klimis. 

12. Quiff.

Model Rambut Quiff

Seperti saudara dekatnya pompadour, model rambut quiff sendiri sama-sama populer di era yang sama. Sekilas tampilan dari kedua model rambut ini mirip, yaitu menekankan rambut bagian atas sebagai jambul. Perbedaan keduanya adalah terletak dari cara menyisir rambut untuk mendapatkan jambul tersebut.

Pada model pompadour, rambut disisir klimis secara diagonal ke belakang sampai mendapatkan volume rambut yang sesuai. Sedangkan untuk quiff, jambul didapatkan dengan cara menyisir rambut ke arah depan sampai rambut tampak bervolume.

13. Slick back.

Model Rambut Slick Back

Untuk mendapatkan model rambut slick back, kamu harus memiliki rambut yang cukup panjang. Semua area rambut di samping dan atas kepala disisir klimis ke arah belakang. Jika potongan buzz cut merupakan model rambut simpel untuk rambut pendek, sedangkan slick back merupakan model paling simpel untuk rambut sedang atau medium.

14. Bro flow.

Model Rambut Bro Flow

Untuk kamu yang suka dengan tampilan yang terlihat santai dan natural, gaya rambut bro flow bisa jadi pilihan. Rambutmu harus cukup panjang untuk bisa memakai model gaya ini.

Model rambut ini tergolong potongan rambut medium yang simpel untuk dibuat. Bahkan kamu bisa menyisir menggunakan jari-jari tanganmu sendiri. Jika digabungkan dengan brewok, penampilanmu akan menjadi lebih sexy.

Ternyata banyak sekali model rambut pria yang cocok jika dikombinasikan dengan brewok. Kamu bisa memilih berbagai potongan rambut yang sesuai dengan tipe brewok yang kamu punya. Tertarik ganti potongan rambut? 

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red