×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
13 Rekomendasi drama Korea terbaik 2020 untuk menemani awal tahunmu

0

Film

13 Rekomendasi drama Korea terbaik 2020 untuk menemani awal tahunmu

Drama Korea ini cocok buat kamu yang suka maraton nonton drama.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nathania Nova

02 / 01 / 2021 16:20

 

Sudah memasuki tahun 2021, ada beberapa drama Korea yang seru buat kamu tonton. Rekomendasi drama Korea terbaik 2020 ini cocok buat menemani awal tahun kamu, apalagi buat kamu yang suka maraton nonton drama.

Nah, berikut ini merupakan 13 rekomendasi drama Korea terbaik tahun 2020 yang seru dan patut kamu tonton pada awal tahun ini.

1. The World of Married.

Drama ini menceritakan tentang kehidupan pernikahan antara Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) yang merupakan dokter di sebuah rumah sakit keluarga, dan Lee Tae oh (Park Hae Joon). Dalam pernikahan keduanya, mereka melahirkan seorang anak laki laki bernama Lee Joon Young (Jeon Jin Seo) yang sudah duduk di bangku SMP. Suatu hari Sun woo menemukan kenyataan bahwa suaminya sedang berselingkuh dengan seorang wanita muda dari keluarga yang mapan bernama Seo Da Kyung (Han So Hee). 

Drama bergenre drama keluarga ini sangat populer pada tahun 2020 hingga mendapat rating tertinggi sebanyak 28,37%. 

Loading...

2. Crash Landing on You.

Drama ini menceritakan tentang seorang CEO dari perusahaan kosmetik terkenal di Korea Selatan bernama Yoon Se Ri (Son Ye Jin) yang sedang melakukan uji coba paralayang. Saat ada badai angin, tanpa sengaja ia melintasi perbatasan dan berakhir di hutan perbatasan di Korea Utara. Di sanalah ia bertemu dengan seorang kapten tentara bernama RI Jeong Hyeok (Hyun Bin) dan kabur. Tanpa sadar, Yoon Se Ri semakin masuk ke dalam Korea Utara hingga berakhir di desa tentara Korea Utara. 

Drama bergenre komedi romantis ini memiliki rating tertinggi sebanyak 21,6%. Rating ini mengalahkan drama Goblin pada tahun 2016 yang memiliki rating 20,5%. Bahkan pemerannya, Hyun Bin dan Son Ye Jin dikonfirmasi pacaran oleh Dispatch dan agensi masing-masing pada tanggal 1 Januari 2021.

3. Dr. Romantic 2.

Dr. Romantic 2 ini bercerita tentang dua dokter muda bernama Cha Eun Jae (Lee Seung Kyung) dokter bedah paru yang memiliki trauma sehingga dia selalu muntah atau pingsan saat berada di ruang operasi. Serta Seo Wo Jin (Ahn Yeo Seop) dokter bedah umum yang dipecat dari Rumah sakit tempatnya bekerja karena perbuatan senior yang tidak suka padanya. Karena suatu kejadian mereka berdua berada di rumah sakit yang sama, yaitu RS Doldam. Di RS tersebut mereka banyak belajar oleh seorang dokter bernama Kim Sabu.

Drama medis ini meraih rating yang tinggi, yaitu sekitar 20,7%. Drama ini memiliki season pertama pada tahun 2016 berjudul Dr. Romantic. 

4. Itaewon Class.

Itaewon Class merupakan drama JTBC yang menceritakan tentang perjuangan seorang pria bernama Park Saeroyi (Park Seo Joon) yang membangun usaha makanannya untuk sampai pada perusahaan waralaba. Saat SMA Saeroyi melihat Jang Geun Won (Ahn Bo Hyun) yang merupakan anak seorang direktur perusahaan makanan bernama Jangga sedang merundung anak murid lain. Saeroyi menegur Jang Geun won dan terjadi perkelahian. Akibat perkelahian itu ayahnya yang merupakan karyawan di perusahaan Jangga terpakasa dipecat dan Park Saeroyi dikeluarkan dari sekolah. 

Akhirnya Park Saeroyi dan sang ayah berencana membuat sebuah restoran kecil. Saat ayah Saeroyi berkendara, ia tertabrak oleh mobil Jang Geun Won dan meninggal. Saeroyi pun marah kepada Jang Geun Won dan mencoba membunuhnya di rumah sakit. Akhirnya Saeroyi malah dipenjara karena tuntutan percobaan pembunuhan Geun Won. 

Setelah bebas Saeroyi mencoba segala pekerjaan dan pergi ke Itaewon untuk membangun restoran bernama Danbam. Tanpa sengaja Saeroyi bertemu dengan Oh Soo Ah (Kwon Na Ra) yang merupakan teman satu SMA Saeroyi dan wanita yang disukainya. Saat berusaha mempromosikan Danbam, Saeroyi juga bertemu dengan wanita berumur 20-an yang bernama Jo Yi Seo (Kim Da Mi) yang akhirnya bekerja sebagai manajer di Danbam. 

Drama JTBC ini meraih rating tinggi, yaitu sebanyak 16,5% dan populer di saluran penayangan online yaitu Netflix. 

5. Hospital Playlist.

Drama ini menceritakan tentang persahabatan lima dokter, yaitu Lee Ik Joon (Jo Jung Suk), Ahn Jung won (Yoo Yeon Su), Kim Jun Wan (Jung Kyung Ho), Yang Seok Hyung (Kim Dae Myung) dan Chae Song Hwa (Jeon Mi Do). Lima dokter tersebut berteman sejak kuliah dan bekerja di rumah sakit yang sama. Drama tersebut juga menceritakan tentang para pasien yang ditangani oleh kelima dokter tersebut. 

Drama yang hanya memiliki 12 episode ini tayang di TV kabel Korea Selatan tvN. Naskah drama ini juga ditulis oleh penulis Lee woo Jung yang juga menulis naskah drama Reply 1988, Reply 1994, dan Reply 1997. Drama ini memiliki rating yang tinggi yaitu sebanyak 14,1%.  

6. Record of Youth.

Drama ini menceritakan tentang seorang pria bernama Sa Hye Joon (Park Bo Gum) yang berprofesi sebagai seorang model dan aktor. Suatu hari Hye Joon bertemu dengan seorang wanita penata rias yang bernama Ahn Jeong Ha (Park So Dam). Jeong Ha juga merupakan penggemar berat Hye Joon secara diam-diam.

Sa Hye Joon juga memiliki sahabat masa kecil bernama Won Hae Hyo (Byeon Woo Seok) yang juga terjun ke dalam dunia model. Namun karena latar belakang keluarga dan status ekonomi yang berbeda, mereka tidak dapat menggapai impiannya dengan cara yang sama. Drama ini menceritakan tentang perjuangan Sa Hye Joon, Won Hae Hyo, dan Ahn Jeong Ha untuk menggapai impiannya. 

Drama ini memiliki alur cerita menarik dan sangat bermakna dengan bumbu romantis di alur dramanya. Drama ini memperoleh rating yang tinggi, yaitu sekitar 8,2%. Drama ini juga merupakan drama terakhir Park Bo Gum sebelum menjalani wajib militer.

7. The King Eternal Monarch.

Bercerita tentang dunia paralel antara Republik Korea dan Kekaisaran Korea. Dalam Kekaisaran Korea terdapat raja muda bernama Lee Gon (Lee Min Ho) yang menjadi yatim setelah ayahnya dibunuh oleh kakak tirinya yang bernama Lee Lim dan berusaha merebut seruling bambu warisan leluhur yang disebut sebagai manpasikjeok.

Suatu hari Lee Lim tanpa sengaja menemukan pintu menuju ke dunia paralel yaitu di Republik Korea dan menemukan seseorang yang mirip dirinya. Lee Lim membunuhnya dan dibawa ke kekaisaran Korea untuk mengelabuhi kerajaan agar kerajaan mengira Lee Lim sudah mati. Bertahun-tahun pun berlalu, tanpa sengaja juga Lee Gon menemukan pintu menuju dunia paralel tersebut dan bertemu dengan Jung Tae Eul (Kim Go Eun).

Drama bergenre fantasi-romantis ini sangat populer karena drama ini merupakan drama kembalinya Lee Min Ho selepas melaksanan wajib militer. Drama ini memiliki rating tertinggi sebanyak 8,1% dan menjadi top 10 drama yang populer di Netflix. 

8. It's Okay to Not Be okay.

Drama ini menceritakan tentang Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun) seorang perawat di rumah sakit jiwa yang mempunyai kakak penyandang disabilitas bernama Moon Sang Tae (Oh Jung Se). Sang Tae sangat suka menggambar dan sangat menggemari penulis cerita dongeng bernama Ko Moon Young (Seo Ye Ji).

Ko Moon Young adalah seorang wanita yang memiliki kepribadian antisosial dan sangat sombong. Saat berada di acara tanda tangan, Ko Moon Young pun bertemu dengan Moon Gang Tae dan meminta Moon Gang Tae untuk menjadi tuas pengamannya agar tidak mudah terpancing emosi. 

Drama ini sangat menarik karena mengangkat cerita tentang kesehatan mental yang membuat penontonnya sangat menikmati alur ceritanya. Drama ini ditayangkan di TV kabel Korea Selatan yaitu tvN dan saluran penayangan online Netflix. Drama ini mendapat rating yang tinggi, yaitu sebanyak 7,3% dan masuk top 10 drama yang paling ditonton di Netflix.

9. Flower of Evil.

Drama Flower of Evil menceritakan tentang Baek Hae Sung (Lee Joon Gi) yang menyembunyikan masa lalunya yang kelam dengan memakai identitas orang lain. Baek Hae Sung menikah dengan seorang detektif bernama Cha Ji Won (Moon Chae young) dan dikaruniai seorang putri. Keluarga mereka tampak sangat bahagia sampai Cha Ji Won merasa ada yang janggal dan mulai menyelidiki tentang Baek Hae Sung. 

Drama ini sangat seru bagi para pencinta drama seru dan misteri. Drama ini juga merupakan reuni bagi pemerannya yaitu Lee Joon Gi dan Moon Chae young yang sempat beradu akting bersama pada drama Criminal Minds pada tahun 2017. Drama ini mendapat rating tertinggi sebanyak 6,2% sepanjang penayangannya.

10. Start Up.

Start Up bercerita tentang pria berumur 20-an bernama Nam Do San (Nam Joo Hyuk) yang ingin membuat perusahaan rintisan. Dia bersama dua temannya membuat perusahaan rintisan IA bernama Samsan Tech. Namun perusahaannya sulit sekali untuk dikembangkan karena tidak adanya investor. Dalam keadaan sulit Do San bertemu dengan Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho) yang meminta tolong agar Do San menghadiri acara relasi dan menemui wanita yang ada di surat Ji Pyeong. Wanita yang ada di surat Ji Pyeong bernama Seo Dal Mi (Bae Suzy) yang merupakan cucu dari penjual corn dog yang menolong Ji Pyeong pada masa lalu. 

Karena berbagai alasan Nam Do San dan dua temannya pergi ke Sand Box untuk mengikuti seleksi untuk gabung anggota Sand Box ke-12. Tanpa sengaja Nam Do San bertemu lagi dengan Seo Dal Mi dan akhirnya merekrutnya menjadi CEO dari Samsan Tech. Tanpa sadar, Ji Pyeong juga lambat laun mulai menyukai Dal Mi. 

Drama ini sangat menarik dan seru. Chemistry antara para pemain membuat drama ini menjadi makin digemari. Bahkan akting Kim Seon Ho yang sangat bagus di drama ini membuat netizen mengalami second lead syndrome. Drama ini memperoleh rating yang cukup tinggi selama penayangannya, yaitu sebanyak 5,4%.

11. Tale of The Nine Tailed.

Drama bergenre fantasi romantis ini menceritakan tentang Lee Yeon (Lee Dong Wook), seorang rubah berekor sembilan yang dulunya merupakan roh Gunung Baekdu, namun karena ingin kekasihnya, Ah Eum bereinkarnasi, Lee Yeon merelakan gelar roh gunung tersebut. Akhirnya setelah sekian lama menunggu Ah Eum berinkarnasi menjadi wanita yang berprofesi sebagai produser acara TV misteri yang bernama Nam Ji Ah (Jo Bo Ah). Nam Ji Ah merupakan wanita yang kehilangan kedua orang tuanya saat masih kecil dan masih berusaha untuk mencari mereka karena Ji Ah meyakini kedua orang tuanya masih hidup. Mereka juga harus berhadapan dengan Imoogi (Lee Tae Ri) yang mencoba mengambil alih tubuh Lee Yeon dan menguasai dunia. Namun, setengah bagian dari Imoogi tersebut ada dalam tubuh Nam Ji Ah yang membuatnya sulit untuk dibunuh. 

Drama ini ditayangkan di TV kabel Korea yaitu tvN dengan rating yang cukup tinggi, yaitu sekitar 5,7%. Tale of The Nine Tailed juga sangat digemari karena mengangkat kisah urban yang dipercayai oleh banyak orang di Korea Selatan. 

12. Hi Bye Mama.

Bercerita tentang Cha Yu Ri (Kim Tae Hee) ibu dari anak perempuan bernama Jo Seo Wo yang telah meninggal karena kecelakaan saat hamil. Dia memiliki kesempatan hidup kembali selama 49 hari untuk menemui anak dan suaminya Jo Kang Hwa (Lee Kyu Hyung).

Dalam 49 hari itu Cha Yu Ri menemui keluarganya, anaknya, dan sahabatnya untuk berpamitan menuju akhirat. Namun sayangnya Jo Kang Hwa sudah menikah lagi dengan wanita bernama Oh Min Jung (Go Bo Gyeol) dan menjadi ibu tiri dari Jo Seo Wo. 

Drama keluarga ini sangat digemari dan banyak ditonton sepanjang tahun 2020. Drama ini juga membuat para netizen menangis karena memiliki adegan yang sangat mengharukan. Drama yang tayang dari bulan Februari sampai April 2020 ini memiliki rating yang tinggi, yaitu sekitar 6,5%. 

13. Sweet Home.

Drama bergenre horror ini bercerita tentang seorang pria berumur 20-an bernama Cha Hyun Soo (Song Kang) yang pindah ke apartemen Green Home setelah satu keluarganya meninggal karena kecelakaan mobil. Namun, setelah beberapa hari Hyun Soo tinggal di situ, suatu wabah terjadi yang menyebabkan banyak orang mati dan menjadi monster yang berusaha menyerang manusia yang hidup. Namun ternyata, Hyun Soo juga terinfeksi virus tersebut. 

Drama Sweet Home ini tayang sebanyak 10 episode di saluran penayangan Netflix. Sweet Home juga menempati posisi 10 streaming teratas di Amerika Selatan dan Eropa.

Terima kasih karena sudah membaca artikel ini. Semoga kamu suka dan sehat selalu.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red