×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 'Wonderkids' dari La Liga, bakal jadi bintang besar di masa depan

0

Olahraga

10 'Wonderkids' dari La Liga, bakal jadi bintang besar di masa depan

Pemain muda berbakat di Liga Spanyol ini akan menjadi bintang besar di masa mendatang

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Fudi Theonardo

28 / 09 / 2018 10:46

Pemain dari kompetisi La Liga Spanyol banyak yang mendominasi sepak bola di Eropa, alasannya karena Liga ini mempunyai kemampuan memproduksi pemain muda hebat. Mereka bisa "mengekspor" pemain bagus ke liga lain, dan stok dalam negeri tak berkurang karena adanya pemain-pemain muda tersebut.

Musim lalu ada beberapa pemain muda yang muncul sebagai pemain hebat, contohnya Carlos Soler (Valencia), Rodri (Villarreal), dan Maxi Gomez (Celta Vigo). Dilansir dari Squawka, Jumat (28/9) yang merilis daftar 10 pemain yang mempunyai prospek cerah untuk menjadi pemain hebat di La Liga. Yuk simak di bawah ini!

1. Juan Miranda

Juan Miranda

Umur : 18
Posisi : Bek Kiri
Klub : Barcelona

Loading...

Barcelona baru menjual Lucas Digne ke Everton musim ini dan hanya mempunyai Jordi Alba di posisi bek kiri. Tapi mereka tidak mencari pengganti Digne karena mereka percaya dengan potensi Juan Miranda. Walau belum dimainkan di La Liga musim ini, Juan Miranda telah membantu Barca U-19 menjuarai UEFA Youth League 2017-18.


2. Ferran Torres

Ferran Torres

Umur : 18
Klub : Valencia
Posisi : Sayap Kanan

Ferran Torres mungkin pemain kelahiran setelah tahun 2000 yang paling berbakat saat ini. Dengan kemampuan dribbling dan crossing yang bagus, dia berhasil bermain 13 kali (302 menit) di La Liga musim lalu.


3. Vinicius Junior

Vinicius Junior

Umur : 18 tahun
Klub : Real Madrid
Posisi : Sayap kiri

Dijuluki "New Neymar", Real Madrid harus membayar harga mahal untuk transfer pemain asal Brasil ini dalam rangka mengalahkan tawaran Barcelona. Dengan kemampuan dribbling mempesona, dia sekarang ditempa di tim yunior Real Madrid sebelum diturunkan di tim senior.


4. Riqui Puig

Riqui Puig

Umur : 19 tahun
Klub : Barcelona
Posisi : Gelandang tengah

Akademi La Masia banyak memproduksi pemain dengan kemampuan passing hebat seperti Xavi dan Anders Iniesta. Kini muncul satu lagi nama yang akan melekat di hati penggemar Barca. Saat banyak pemain berlibur setelah Piala Dunia 2018, Puig banyak dimainkan di pertandingan pramusim dan mempesona dengan visi, kemampuan passing, dan tenang di bawah tekanan. Pelatih AC Milan, Gennaro Gatusso, secara khusus memuji Puig yang kemampuan dalam memainkan bola bagaikan puisi.


5. Santiago Caseres

Santiago Caseres

Umur : 21 tahun
Klub : Villarreal
Posisi : Gelandang tengah

Caseres baru dibeli Villarreal dari Vélez Sarsfield musim ini untuk menggantikan Rodri yang pindah ke Atletico Madrid. Pemain asal Argentina ini baru bermain 1 kali musim 2018-19 dan punya bakat bagus sebagai gelandang bertahan, tipe pemain Argentina klasik no. 5. Caseres telah menyumbang 1 assisst dalam penampilan tunggalnya di La Liga.


6. Manu Morlanes

Manu Morlanes

Umur : 19 tahun
Klub : Villarreal
Posisi : Gelandang tengah

Rekan seklub Caseres ini bahkan lebih muda darinya, baru berumur 19 tahun. Musim lalu dia harus beristirahat selama 7 bulan karena cedera ACL. Tapi kini gelandang bertipe box-to-box ini telah mencoba mengisi posisi pemain utama karena punya kemampuan komplet serta fisik yang bagus.


7. Unai Nuñez

Unai Nunez

Umur : 21 tahun
Klub : Atletico Bilbao
Posisi : Bek tengah

Setelah Aymeric Laporte pindah ke Manchester United, Nunez bermain cukup banyak di Bilbao musim lalu dengan 33 penampilan. Musim ini dia akan diandalkan kembali oleh tim asal Basque ini.


8. Brais Mendez

Brais Mendez

Umur : 21 tahun
Klub : Celta Vigo
Posisi : Gelandang menyerang

Mendez mendapat cukup banyak perhatian setelah bermain 20 kali untuk Celta Vigo musim lalu. Dia adalah tipe gelandang klasik Spanyol berkaki kiri dengan kemampuan bermain di posisi no. 10. Satu penampilan yang disorot musim lalu adalah saat bermain melawan Barcelona.


9. Fran Beltran

Fran Beltran

Umur : 21 tahun
Klub : Celta Vigo
Posisi : Gelandang tengah

Fran Beltran menolong Rayo Vallecano menjadi juara divisi 2 Spanyol musim lalu, kini dia akan beraksi di Celta Vigo. Pemain ini bertubuh pendek, hanya 5 kaki 5 inci ini (165 cm) , tapi dia punya kemampuan raksasa. Dari jantung pertahanan, dia akan membawa bola ke depan dan memberikan passing menakjubkan.


10. Axel Werner

Axel Werner

Umur : 22 tahun
Klub : Huesca
Posisi : Kiper

Musim lalu Werner adalah kiper ketiga Atletico Madrid saat mereka menjuarai Europa League. Musim ini dia dipinjamkan ke Huesca untuk berkembang. Atletico Madrid mempunyai tradisi menghasilkan kiper-kiper tanggung seperti Thibaut Courtois, Miguel Angel Moya dan Jan Oblak. Pemain Argentina ini bertubuh tinggi dan punya kepercayaan diri tinggi serta kemampuan prima.

Ingatlah nama-nama di atas, karena mereka akan menjadi bintang masa depan.

Source





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red