×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Tips menjalin hubungan agar awet dan makin lengket sama si dia

0

Cinta

10 Tips menjalin hubungan agar awet dan makin lengket sama si dia

Biar langgeng sampai kakek-nenek.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Gusti Hafsari

05 / 03 / 2019 11:10

Menjaga hubungan dengan pasangan bukanlah hal yang mudah. Bahkan banyak yang mengatakan bahwa menjaganya untuk tetap awet lebih susah dibanding saat memulai menjalin hubungan. Saat kamu dan pasangan sudah berada dalam satu ikatan, kalian akan menemukan hal-hal baru yang mungkin saja tidak kalian dapati saat masih pedekate dulu. Hal itulah yang terkadang memicu kalian untuk saling berargumen dan akhirnya suasana dingin tercipta.

Nah, untuk menghindari hal tersebut ada baiknya kamu memahami 10 tips di bawah ini yang berisikan cara bertindak ketika menjalani sebuah hubungan sehingga hubunganmu bisa langgeng dan awet. Check this out!

1. Jadilah dirimu sendiri di depan pasanganmu. Kalau dia benar mencintaimu, dia akan menerimamu apa adanya.

langgeng

Intinya sih kalau kamu sudah komitmen untuk menjalin hubungan dengan seseorang, kamu harus jadi dirimu sendiri. Jangan hanya karena kamu ingin mendapatkan rasa suka darinya, kamu berubah jadi versi yang sama sekali bukan dirimu sebenarnya.

 

2. Ingatlah untuk tidak bersikap posesif pada pasangan.

langgeng

Rasa memiliki yang berlebihan itu gak baik, lho. Sayang sih boleh, tapi tetap harus sewajarnya saja. Jangan sampai dia pergi kesana, gak boleh. Pergi dengan temannya yang ini, gak boleh. Jangan karena hanya mengatasnamakan rasa cemburu, kamu malah mengambil ruang bebasnya.

 

3. Sediakan waktu untuk lakukan banyak hal bersama-sama dengan pasanganmu, supaya lebih memperkuat hubungan kalian.

langgeng

Walaupun kalian berdua sibuk, sempatkanlah sedikit waktu untuk merayakan kebersamaan kalian. Gak perlu harus pergi ke tempat liburan yang jauh atau makan ke tempat mewah. Bertemu lalu saling bertukar pikiran atau saling berkeluh kesah pun sudah berkontribusi banyak bagi keberlangsungan hubungan yang kalian jalani.

 

4. Ssst, jangan main rahasia-rahasiaan. Bersikaplah terbuka pada pasanganmu.

langgeng

Bersikap terbuka dan jangan sampai ada hal yang ditutup-tutupi. Kalau kalian berdua memang saling menjaga kesetiaan masing-masing, maka gak akan ada yang namanya saling membohongi dan menyembunyikan sesuatu hal dari pihak lain. Pun begitu, kalau salah satu dari kalian sedang menghadapi masalah, pasangan bisa jadi tempat curhat yang paling tepat untuk berbagi.

 

5. Cinta itu memberi tanpa mengharapkan balasan. Jika benar cinta, dia pun akan menghadiahimu sesuatu tanpa kamu minta.

langgeng

Jangan bayangkan kamu harus selalu memberi hadiah dengan nilai fantastis untuk diberikan pada pasanganmu. Hadiah kecil namun disertai dengan niat yang tulus darimu pun akan mampu membuatnya merasa diapresiasi.

 

6. Kamu bisa lakukan hal lain, ada atau tanpa dirinya. Kamu tidak selalu harus bergantung padanya.

langgeng

Memiliki pasangan bukan berarti kamu menjadi pribadi yang selalu bergantung pada pacarmu terus-terusan.

 

7. Ekspresikan rasa cintamu pada pasangan.

langgeng

Ungkapan sayang kepada pasangan mungkin kedengaran cheesy, namun mengungkapkan rasa cintamu secara verbal malah akan semakin membuatnya yakin kalau kamu memang sepenuh hati mencintainya.

 

8. Hormati hobi dan kesukaan masing-masing.

langgeng

Sebelum dia menjadi pacarmu, dia punya kehidupannya sendiri dan tentu hobi yang dimilikinya. Kalau memang dia memiliki hobi yang sama sekali tidak merugikannya, kenapa kamu harus melarangnya untuk melakukan hal tersebut. Malah, kamu mungkin bisa mempererat hubunganmu dengan juga mulai belajar untuk menyukai hobi pasanganmu tersebut.

 

9. Katakan apa yang kamu rasakan. Jangan hanya dipendam di dalam hati. Pasanganmu bukan malaikat yang bisa membaca isi hatimu.

langgeng

Ini pentingnya komunikasi dalam hubungan. Jangan biarkan masalah kecil berubah menjadi gunung es besar hanya karena kalian berdua mencoba untuk tidak membicarakannya dan malah mendiamkan masalah yang ada. Toh kalian berdua tidak dianugrahi kekuatan supranatural untuk bisa saling membaca pikiran masing-masing, jadi bicarakanlah.

 

10. Kunci yang paling utama dari sebuah hubungan adalah rasa percaya dari masing-masing pasangan.

langgeng

Rasa cinta tanpa dilandasi rasa percaya hanya akan melahirkan prahara. Jadi, belajarlah untuk saling percaya antara satu dengan yang lainnya. Jangan sedikit-sedikit curiga kalau gak mau hubunganmu putus di tengah jalan begitu saja. 

Layaknya tumbuhan, sebuah hubungan pun patut 'disiram' supaya nanti bunganya mekar. Berhubung sekarang udah tahu kiat-kiat untuk menjaganya, jangan lupa dipraktikkan ya!







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red