×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Ilustrasi ini gambarkan cara menyikapi persoalan dalam hidup

0

Life

10 Ilustrasi ini gambarkan cara menyikapi persoalan dalam hidup

Hidup itu bukan tentang suka atau dukanya tapi tentang bagaimana kita memaknai setiap kejadian yang ada.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Dean

01 / 11 / 2018 12:09

Seiring berjalannya waktu, terkadang hidup terasa semakin banyak persoalan. Itu adalah suatu hal yang sering dipikirkan oleh orang yang mulai beranjak dewasa dan merasa bahwa beban yang mereka tanggung terlalu berat. Nah, agar kamu tak hanya terpaku pada masalah saja, yuk lihat cara menyikapi suatu persoalan dari sudut pandang lain melalui gambar-gambar berikut ini.

1. Hidup kita seperti meluncur menuruni perosotan.

10 Ilustrasi ini gambarkan cara menyikapi persoalan dalam hidup

Hmm kalau kalian bayangin perosotan, hal pertama kali yang diinget apa nih? Tangga buat naik dan bidang miring yang buat meluncur kan? Yaap, hidup itu juga mirip perosotan itu kok. Kok bisa? Iya dong, dalam hidup ini ada fase buat kita berjuang buat dapetin sesuatu dan pastinya ada masa–masa di mana kita nikmatin hasil perjuangan.

 

Loading...

2. Nah, ini nih masalahnya!

10 Ilustrasi ini gambarkan cara menyikapi persoalan dalam hidup

Siapa nih yang selalu ngerasa begitu? Berpikir kalau berjuang itu selalu berat dan hasilnya ga sesuai perjuangan.

 

3. Bosan, ah!

10 Ilustrasi ini gambarkan cara menyikapi persoalan dalam hidup

Yap, sering kali kita ngerasa bosan sama rutinitas, tugas–tugas, bahkan ketika sudah handal dalam hal itu. Mungkin kamu pernah merasa tidak ada perubahan atau manfaat saat mengerjakan kewajiban. Hal yang biasa kok itu, tenang saja.

 

4. Duh, gimana nih?

10 Ilustrasi ini gambarkan cara menyikapi persoalan dalam hidup

Yah, kekhawatiran yang berlebihan sering kali membuat kita tidak bisa menikmati waktu untuk bersenang–senang. Dalam pikiran pun terkadang masih terselip kewajiban–kewajiban yang belum sempat diselesaikan.

 

5. Flashback yuk !

10 Ilustrasi ini gambarkan cara menyikapi persoalan dalam hidup

Inget ga? Waktu kecil pasti pada suka main di perosotan kan? Bagaimana sensasinya?

 

6. Bahagia itu sederhana!

10 Ilustrasi ini gambarkan cara menyikapi persoalan dalam hidup

Bagian yang paling seru waktu main di perosotan itu apa sih? Bagian meluncurnya dong! Bagian di mana senyum mengembang menikmati keseruannya.

 

7. Proses itu perlu.

10 Ilustrasi ini gambarkan cara menyikapi persoalan dalam hidup

Sebelum menikmati keseruan meluncur di perosotan pasti ada bagian kita buat naik tangga kan? Ada ga yang nangis waktu naik tangganya? Hmmm kayaknya gak mungkin yah. Ini membuktikan kalau waktu kecil ternyata kita bisa menikmati proses loh.

 

8. Susun kembali hidup kita yuk!

10 Ilustrasi ini gambarkan cara menyikapi persoalan dalam hidup

Ubah pola pikir itu perlu loh. Walaupun kita udah mulai beranjak dewasa, pemikiran sederhana semacam itu sebenernya masih diperluin kok.

 

9. Reminder nih.

10 Ilustrasi ini gambarkan cara menyikapi persoalan dalam hidup

Ingat ya, setiap merasa ada masalah, kesulitan, tantangan, dan rintangan, waktu kecil kita bisa lewatin semua kok. Waktu masih kecil kita bisa hadapin itu, masak udah gede malah ga bisa?

 

10. Semangat!

10 Ilustrasi ini gambarkan cara menyikapi persoalan dalam hidup

Segala sesuatu itu butuh proses kok. Jangan cuma mau nikmatin hasilnya aja, prosesnya juga ya.

Bahagia itu masih sederhana kok. Kita bersyukur di setiap proses dalam meraih tujuan kita. Mungkin proses itu ga selalu menyenangkan, tapi kita harus ingat kalau ada sesuatu yang indah di depan. Jangan pernah menyerah dan tetap berusaha ya!





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red