Asian Para Games 2018 merupakanOlahraga Asia 2018, sebagai ajang olahraga untuk atlit Asia dengan disabilitas. Penyelenggara Asia Para Games 2018 (Inapgoc) akan menggelar Invitation Tournamen (test event) dengan mempertandingkan lima cabang olahraga. Untuk penyelenggaraan test event ini nanti, Inapgoc memastikan akan ada 13 negara peserta yang akan ambil bagian.

Total ada 408 atlet dari 13 negara yang akan ambil bagian. Mereka akan bertanding di lima cabang olahraga yakni, tenis meja, basket kursi roda, para atletik, bulutangkis, serta para swimming, dan nantinya akan memperebutkan bukan hanya 222 medali tapi juga tiket menuju Paralympics Games atau Asian Para Games 2018.

Ketersediaan sarana transportasi yang efektif dan efisien sangat diharapkan menjadi solusi bagi kebutuhan mobilitas atlit-atlit Asian Para Games 2018 menuju Stadion Istora Senayan. 10 fakta menarik Divisi Transportasi Test Event Asian Para Games 2018. yukk cek disini.

1. Merasakan pengalaman mempunyai terminal bus Asian Para Games 2018 sendiri

10 Fakta unik Departemen Transportasi di Asian Para Games 2018

Mempunyai pengalaman sebagai volunteer test event asian para games 2018 lebih mengenal jenis- jenis transportasi khusus atlit-atlit disabilitas (difabel), dan mengetahui jalur transportasi yang akan dilalui para atlit-atlit ke Stadion Istora Senayan.

2. Komunikasi langsung Kepolisian dan Dinas Perhubungan Pemprov DKI Jakarta tanpa Canggung

10 Fakta unik Departemen Transportasi di Asian Para Games 2018

Menjadi pengalaman sendiri berkomunikasi langsung oleh pihak kepolisan dan dinas perhubungan pemprov DKI Jakartadengan baik agar lebih dimudahkan untuk ketepatan/efisiensi waktu para atlit-atlit disabilitas (difabel) menuju Stadion Istora Senayan.

3. Punya Jaringan/Koneksi luas

10 Fakta unik Departemen Transportasi di Asian Para Games 2018

Mempunyai pengalaman sendiri sebagai Volunteer Test Event Asian Para Games 2018 yang diselenggarakan pada 24 juni s/d 4 juli 2018. Di antara banyak orang baru yang kita temuin bisa jadi ada satu atau dua orang yang nantinya bisa jadi penghubung kita sama karir kita ke depannya. Nggak sedikit kok orang yang jadivolunteer Test Event Asian Para Games 2018 itu ternyata udah kerja. memang sih rata-rata yang sukavolunteer-an itu adalah anak kuliahan yang lagi semangat-semangatnya nyari pengalaman baru. Bisa aja kan nanti kita kerja sama bareng temenvolunteer-an kita dalam urusan bisnis misalnya. Atau kita bakal dapet lebih banyak informasi mengenai lowongan kerja atau punvolunteerdari orang-orang yang lebih berpengalaman dan punyalinkyang lebih luas dari pada kita.

4. Tanning tanpa berjemur dipantai

10 Fakta unik Departemen Transportasi di Asian Para Games 2018

Mempunyai pengalaman sendiri sebagai Volunteer Test Event Asian Para Games 2018 dalam bekerja di bawah sinar matahariuntuk melayani secara profesional para atlit-atlit disabilitas (difabel) agar memudahkan mereka dengan menggunakan bus metrotransjakarta ramah (difabel) menuju Stadion Istora Senayan.

5. Bertemu langsung kontingen atlit disabilitas (difabel) luar Negeri

10 Fakta unik Departemen Transportasi di Asian Para Games 2018

Menjadi Volunteer Test Event Asian Para Games 2018 memiliki kebanggaan sendiri untuk bertemu langsung kontingen negara-negara luar seperti kontingen Negara India, Atlit Disabilitas (difabel) cabang olahraga Tenis Meja yang akan bertanding di GBK Arena.

6.Pengalaman misskomunikasi dengan Liaison officer (LO) keberangkatan Atlet ke Stadion Istora Senayan.

10 Fakta unik Departemen Transportasi di Asian Para Games 2018

Pengalaman bekerja dalam tim secara profesional dalam melayani demi kenyamanan atlit berbagai negara-negara Asian pasti memiliki banyak kendala dalam misskomunikasi dengan Liaison officer (LO) yang mendamping negara-negara Asian terkait keberangkatan para atlet disabilitas (difabel) untuk menggunakan bus transportasi khusus disabilitas (difabel) seperti MetroTransjakarta menujuStadion Istora Senayan.

7. Pengalaman mendapatkan teman baru seperti keluarga sendiri

10 Fakta unik Departemen Transportasi di Asian Para Games 2018

Ini dia salah satu benefit yang bakal kita dapet menjadi Volunteer Test Event Asian Para Games 2018. Namanya mencoba sesuatu yang baru pastinya kita bakal ketemu sama orang-orang yang baru. tidak sedikit lho yang pada akhirnya jadi temenan deket banget bukan cuma sekedar kenal selama acara berlangsung aja. bisa aja darivolunteer-an, kita jadi ketemu sama jodoh, siapa tau kaaan?.

8. Mengetahui lebih banyak transportasi khusus penyandang disabilitas (difabel)

10 Fakta unik Departemen Transportasi di Asian Para Games 2018

PT Transjakarta yang terus melakukan inovasi untuk mendukung sarana transportasi pada Event Internasional Asian Para Games 2018. Bus Metrotrans sebagai roda utama untuk melayani para Atlit-atlit negara-negara dalam mensukseskan Asian Para Games 2018. Bus ini mampu menampung maksimal 68 orang, dengan 41 tempat duduk. Metrotrans juga dilengkapi dengan satu area kursi roda. Tersedia pula ram kursi roda di area pintu untuk memudahkan keluar masuknya Atlit-atlit disabilitas (difabel).

9. Mengajak foto bersama atlit disabilitas (difabel) luar negeri yang ganteng

10 Fakta unik Departemen Transportasi di Asian Para Games 2018

Pengalaman sebagai Volunteer Test Event Asian Para Games 2018 akan menjadi cerita tersendiri untuk anak dan cucu kita dimasa depan kelak, dengan foto bersama atlit-atlit disabilitas (difabel) berprestasi yang mengharumkan nama bangsa mereka.

10.Bekerja tim secara Profesional dan Melayani kenyamanan atlit-atlit disabilitas (difabel) luar negeri maupun dalam negeri dengan menggunakan transportasi ramah disabilitas (difabel) menuju Stadion Istora Senayan.

10 Fakta unik Departemen Transportasi di Asian Para Games 2018

Pengalaman sebagaiVolunteer Test Event Asian Para Games 2018 dengan bekerja tim secara profesional dalam melayani demi kenyamanan para atlit-atlit disabilitas (difabel) seluruh negara-negara Asian Para Games 2018 Tim Devisi Transportasi Departemen Transport Mall bekerjasama PT.Transjakarta dalam menyediakan Transportasi Ramah Disabilitas (difabel).