Sudah diketahui bahwa di Swiss ada bank yang dapat diandalkan, banyak cokelat, dan pegunungan Alpen Swiss di mana sapi memberikan susu terbaik di dunia. Tetapi ini bukan hal yang paling menakjubkan yang akan kamu temukan tentang Swiss. Apakah kamu tahu bahwa negara ini memiliki undang-undang senjata paling liberal, bahwa suap itu legal, dan bahwa denda didasarkan pada penghasilan kamu? Dan ini bahkan bukan hal yang aneh

1. Negara tanpa modal dan presiden

8 Fakta menarik tentang Swiss yang bikin kamu geleng-geleng kepala
Disini tidak ada presiden atau ibukota Swiss, tetapi ada 4 bahasa resmi di negara ini. Warga memiliki hak untuk membatalkan undang-undang yang diloloskan oleh parlemen dan tidak pernah ada konflik rasial di Swiss.

2. Hukum paling liberal tentang senjata

8 Fakta menarik tentang Swiss yang bikin kamu geleng-geleng kepala Banyak orang berpikir bahwa Swiss adalah negara pasifis karena tetap netral dalam konflik militer. Tetapi ini tidak sepenuhnya benar. Layanan militer untuk pria diwajibkan dan dimulai pada usia 18 tahun. Bagian terbesar dari populasi laki-laki adalah di dalam cadangan tentara, itulah sebabnya pria memiliki senjata di rumah dan siap untuk menggunakannya kapan saja.

Ada 8 juta orang di negara ini dan 4 juta senjata (itu 50 senjata untuk setiap 100 orang). Namun, tingkat kejahatan di Swiss adalah salah satu yang terendah di dunia. Dan alkohol hanya dijual sampai jam 10:00 malam.

3. Suap di negara ini benar-benar legal

8 Fakta menarik tentang Swiss yang bikin kamu geleng-geleng kepala Pada 2017, Swiss mengambil tempat ke-3 dalam peringkat negara-negara yang secara aktif melawan penyuapan. Apa yang menarik adalah bahwa Swiss memutuskan untuk membuat suap "legal" dalam bentuk pembayaran untuk layanan tertentu. Mereka pikir itu akan lebih efektif daripada melawan suap.

4. Denda tergantung pada penghasilan kamu

8 Fakta menarik tentang Swiss yang bikin kamu geleng-geleng kepala Di Swiss, kamu harus membayar denda terbesar di dunia karena ngebut. Seorang pengemudi mobil lokal mengemudi di 180 mil per jam dan ia menerima denda 650 ribu euro.

Masalahnya, denda di negara ini tidak tetap, dan mereka bergantung pada jumlah uang yang kamu hasilkan. Semakin banyak yang kamu hasilkan, semakin banyak kamu membayar. Beginilah cara mereka memkamung keadilan di Swiss.

5. Cokelat adalah produk yang paling banyak diekspor

8 Fakta menarik tentang Swiss yang bikin kamu geleng-geleng kepala Di Bern, lebih dari 7 juta batang Toblerone diproduksi setiap tahun. Dan belum lama ini, jenis cokelat baru ditemukan - cokelat rubi.

Perusahaan Swiss Valcambi menghasilkan batangan emas, yang disebut CombiBar, berbentuk seperti batang cokelat. kamu dapat dengan mudah memecah batang-batang ini menjadi bagian-bagian kecil, yang beratnya 1 gram, dan menggunakannya untuk membayar barang-barang.

6. Pisau tentara Swiss berasal dari Roma

8 Fakta menarik tentang Swiss yang bikin kamu geleng-geleng kepala Pisau tentara Swiss muncul pada akhir abad ke-19, tetapi sebenarnya, ia memiliki prototipe yang lebih awal. Di salah satu museum Cambridge, kamu akan menemukan alat universal yang dibuat di Roma Kuno. Ini termasuk sendok, garpu, pisau, tusuk gigi, spatula, dan (yang merupakan hal yang aneh) lonjakan khusus untuk mengeluarkan daging dari kulit udang.

Satu-satunya bagian pisau tentara Swiss yang tidak diproduksi di Swiss adalah pembuka botol. Itu dibuat di Jepang.

7. Hotel "Null Stern" adalah hotel udara terbuka

8 Fakta menarik tentang Swiss yang bikin kamu geleng-geleng kepala Di Pegunungan Alpen Swiss, saudara kembar Frank dan Patric Riklin, membuka sebuah hotel bernama "Null Stern" di udara terbuka. Suatu malam di "ruang" tanpa dinding dan langit-langit seharga $ 300. Hotel ini terletak di hampir 4 ribu kaki di atas permukaan laut. Kecuali untuk tempat tidur ganda, ada meja di samping tempat tidur dan bahkan TV.

Bagian paling keren tentang kamar hotel adalah pemandangan Swiss langsung dari tempat tidur kamu. Sebelum ini, saudara kembar telah menciptakan hotel yang tidak biasa. Salah satunya berada di tempat perlindungan bom dan yang lainnya berada di bunker nuklir.

8. Daun pertama pada pohon kastanye di Jenewa melambangkan musim semi

8 Fakta menarik tentang Swiss yang bikin kamu geleng-geleng kepala Di Jenewa, selama lebih dari 200 tahun, ada tradisi khusus tentang datangnya musim semi. Ketika kastanye yang tumbuh di samping gedung pemerintah di Jenewa memiliki daun pertama, musim semi telah resmi tiba. Sebagian besar waktu, musim semi datang pada bulan Maret, tetapi kadang-kadang, hal-hal lucu terjadi, seperti misalnya pada tahun 2002, pohon itu memiliki daun pertama pada 29 Desember. Pada tahun 2006, musim semi datang dua kali: daun muncul pada bulan Maret, dan kemudian ketika tidak ada orang diharapkan, lagi pada bulan Oktober.

Pada 2017, musim semi datang pada 11 Maret. Hampir sesuai jadwal.