×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Brand ini sumber kekayaan Cristiano Ronaldo

0

Olahraga

10 Brand ini sumber kekayaan Cristiano Ronaldo

Sumber Kekayaan Cristiano Ronaldo di Luar Sepakbola.

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Nasim Mahesa

19 / 02 / 2019 13:49

10 Brand ini sumber kekayaan Cristiano Ronaldo Seperti dilansir oleh Indosport.com - Bicara soal Cristiano Ronaldo, siapa yang tidak kenal dengan sosok asal Portugal ini. Bukan jadi rahasia lagi atlet sepakbola yang bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro tersebut kini telah menjelma menjadi pesepakbola yang sangat terkenal di dunia dengan kekayaan yang luar biasa.

Berkat kemampuan bermain sepak bolanya yang luar biasa, Ronaldo pun berhasil mengokohkan dirinya sebagai salah satu pemain sepak bola dengan bayaran tertinggi, yakni mencapai 31 juta euro atau Rp491 Miliar per musim di klubnya kini, Juventus.

10 Brand ini sumber kekayaan Cristiano Ronaldo

Dengan kebesaran namanya, banyak brand yang tergiur untuk menjadikan dirinya sebagai ambassador. Mulai dari hal inilah, pria asal Portugal ini mengumpulkan pundi-pundi uang selain dari bermain lapangan hijau.

Inilah Daftar Brand Besar yang Mengontrak Ronaldo Sebagai Ambasadornya.

Loading...

1. Nike - 781 Juta Pound (14 triliun)

Nike merupakan brand yang sudah bekerja sama dengan Ronaldo sejak tahun 2003. Kesepakatan nilai kontrak antara Ronaldo dan Nike menjadi salah satu yang terbesar sepanjang masa.

Baru saja tiga tahun lalu, Nike kembali memperbarui kontrak dengan Ronaldo dengan kontrak seumur hidup. Sebelum Ronaldo, ada dua atlet yang mendapatkan kontrak serupa, yakni LeBron James dan Michael Jordan. Dari yang dilansir dari Forbes, nilai kontrak Ronaldo dari Nike mencapai angka yang fantastis, yakni 781 Juta Pound atau sama dengan Rp14 Triliun.

2. Castrol - 14 Juta Pound (254 miliar)

Pemain yang kerap disebut CR7 ini mulai menjalin kerja sama dengan Castrol pada tahun 2009, saat itu Ia menandatangani kontrak berdurasi 2 tahun sebagai brand ambassador dan mendapat bayaran 7 Juta Pound per tahunnya. Setelah itu, Ronaldo memperbarui kontrak menjadi 14 Juta Pound atau sama dengan Rp254 Miliar.

3. ZTE - 4 Juta Pound (72 miliar)

Kerja sama antara Ronaldo dengan ZTE terjalin mulai dari tahun 2017. Menjadi brand Ambassador dari produk telekomunikasi ini, Ronaldo mendapatkan 4 Juta Pound atau sama dengan Rp72 Miliar.

5. EA Sports dan Egyptian Steel

Ronaldo merupakan pemain yang fotonya dijadikan cover atau sampul di game FIFA 2018, menggantikan pemain Borussia Dortmund, Marco Reus. Meskipun EA Sports tidak mengumumkan angka kerja sama dengan CR7, tapi diyakini jumlah yang disepakati bernilai fantastis.

Begitu juga dengan perusahaan baja yang berbasis di kota Kairo ini menunjuk Ronaldo untuk mengenalkan industri metal di Mesir. Sama seperti EA Sports, Egysptian Steel tak mempublikasikan nilai kerja samanya dengan Ronaldo.

6. American Tourister - 312 Ribu Pound (5 miliar)

Ronaldo ditunjuk menjadi Brand Ambassador untuk American Tourister di tahun 2018. Perusahaan yang memproduksi koper tersebut mengontrak Ronaldo dengan kontrak selama satu tahun.

7. PanzeerGlass - 780 Ribu Pound (14 miliar)

Kontrak Ronaldo dengan perusahaan yang memproduksi alat pelindung monitor ini mulai terjalin sejak tahun 2017. CR7 medapat bayaran sebesar 780 Ribu Pound atau Rp14 Miliar dari kesepakatan tersebut.

8. Clear Shampoo - 1,5 Juta Pound (27 miliar)

Pada tahun 2014, pemasaran ini cukup terkenal di Indonesia, Ronaldo bekerjasama dengan produsen shampoo ternama, yakni Clear. Sebagai model iklan, Ronaldo muncul di beberapa iklan dan materi promosi lainnya.

9. KFC - 1,7 Juta Pound (30 miliar)

Salah satu perusahaan makanan cepat saji favorit ini menggunakan jasa Ronaldo sebagai Brand ambassador di rentang tahun 2013-2016. Ronaldo menerima bayaran sebesar 600 Ribu Pound, atau jika ditotal selama tiga tahun menjadi 1,7 Juta Pound atau sama dengan Rp30 Miliar.

10. Herbalife - 1,9 Pound (34 miliar)

Dan yang terakhir adalah pada tahun 2013, perusahaan multi-level marketing tingkat global ini mengontrak Ronaldo menjadi Brand Ambassador dengan panjang durasi kontrak selama lima tahun. Dari Herbalife, Ronaldo menerima 1,9 Juta Pound atau Rp34 Miliar.

Source






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red