×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
5 Tips antimainstream bebas dari patah hati

0

Cinta

5 Tips antimainstream bebas dari patah hati

Sudah kebal dengan saran yang "biasa-biasa saja" untuk mengobati patah hatimu? Coba 5 hal ini!

Disclaimer

Artikel ini merupakan tulisan pembaca Brilio.net. Penggunaan konten milik pihak lain sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Silakan klik link ini untuk membaca syarat dan ketentuan creator.brilio.net. Jika keberatan dengan tulisan yang dimuat di Brilio Creator, silakan kontak redaksi melalui e-mail redaksi@brilio.net

Paramitha Cahyani

22 / 03 / 2018 12:04

Berakhirnya sebuah hubungan seringkali menimbulkan rasa patah hati yang mendalam, terutama bagi cewek. Tidak jarang para cewek sangat susah untuk move on dibandingkan sang mantan yang semakin didepan. Banyak cara-cara yang mungkin sudah standar disarankan orang dan tidak berhasil baik untukmu. 5 cara yang mungkin engga mainstream ini perlu kamu coba agar patah hati tak lagi menjadi sesuatu yang berlarut setelah berakhirnya kisah asmaramu.

1. Merataplah sepuasmu

5 Tips antimainstream bebas dari patah hati

Meratapi? Engga salah, tuh?

Justru engga sama sekali! Sebagian orang justru sering menyarankan agar kamu harus kuat, tidak boleh bersedih, jaga gengsi, dan lain sebagainya. Saran seperti itu justru akan semakin membuat kamu stress. Perasaan sedih adalah perasaan normal untuk dialami. Dalam hari-hari pertama kamu putus, bebaskanlah dirimu untuk menangisi berakhirnya hubunganmu. Kamu juga berhak mengurung diri, susah makan, maupun malas mandi. Jangan lagi menahan perasaan, dengan meluapkan semua kesedihan, itu akan sangat meringankan kamu dalam menjalani hari-hari selanjutnya.

Loading...

 

2. Tidak perlu memblock semua media sosial yang berkaitan dengan si Mantan

5 Tips antimainstream bebas dari patah hati

Seringkali teman menyarankan kamu untuk memblokir semua akses media sosialmu dengan sang mantan dengan harapan kamu akan cepat melupakannya. Sebenarnya hal ini tidak perlu. Tidak jarang meski kamu sudah memblokir (atau diblokir)media sosialnya, justru kamu akan makin penasaran dan mencari beragam cara untuk tetap bisa stalking medsos mantan kamu, dan yep, itu akan lebih menyiksa. Yang harus kamu lakukan sebenarnya adalah membiasakan diri. Biasakanlah dirimu ketika tetap melihat akun medsos mantanmu ketika kamu sedang scrolling media sosialmu, meski ia sudah menshare kebahagiaan barunya sekalipun. Sakit? Iya. Tapi cuma di awal aja. Tidak butuh waktu lama, kamu akan sangat sangat biasa melihat itu semua. Gak percaya? Coba aja!

 

3. Jangan mengumbar kesedihanmu di Media Sosial

5 Tips antimainstream bebas dari patah hati

Nah, kalau yang ini jangan kamu lakukan. Melampiaskan kesedihanmu di media sosial tidak akan membawa manfaat apapun untuk mengobati sakit hatimu. Yang ada kamu akan semakin pusing dengan beragam komentar warganet. Nolong engga, dikepoin iya. Seringkali cewek memilih mengungkapkan kesedihannya di media sosial dengan harapan tulisannya akan dibaca sang mantan. Ingatlah ini: dia tidak akan respek dengan itu. Gunakan media sosialmu sebiasa yang kamu bisa dengan menyadari kenyataan bahwa hubungan kalian telah berakhir.

 

4. Ambil sisi positifnya

5 Tips antimainstream bebas dari patah hati

Daripada terus-terusan menyalahkan dirimu karena berakhirnya hubungan dengan si mantan, alihkan pikiranmu dengan apa saja kehilanganmu saat kamu bersamanya. Mungkin saja kamu baru sadar kalau selama berpacaran dia terlalu posesif, sampai kamu tidak punya waktu untuk sekedar hang out dengan teman-teman cewekmu, atau skripsimu terbengkalai karena sehari-hari hanya bersua dengan dia. Bagi yang jauh dengan rumah, cobalah berpikir berapa banyak waktu untuk menelepon keluarga dirumah tersita untuk menelepon si dia selama masa pacaranmu. Ketika putus, kamu akan punya banyak waktu untuk melakukan itu semua. Yey!

 

5. Sembuhlah dengan usahamu sendiri

5 Tips antimainstream bebas dari patah hati

Ketika orang-orang sudah mulai mengetahui bahwa kamu kini telah sendiri, tak jarang ada orang lain yang mencoba mendapatkan hatimu. Ada baiknya jika kamu menutup diri untuk orang lain sampai patah hatimu benar-benar sembuh. Menyembuhkan diri dari patah hati dengan benar-benar “sendiri” memang jauh lebih susah, namun itu akan lebih langgeng dan lebih baik untukmu. Manfaat yang bisa kamu ambil ketika kamu berhasil “berjuang” dengan usahamu sendiri adalah kamu semakin tahu kapasitas dirimu, tahu lebih baik mengenai isi hatimu, dan akan siap untuk jatuh cinta lagi pada saat kamu memang sudah benar-benar siap.

 

Berani mencoba?






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave red