Brilio.net - Dalam berumah tangga, sudah sepatutnya sepasang suami istri saling memberikan kasih sayang. Karena dari kasih sayang dan pengertian inilah keharmonisan rumah tangga dapat berjalan dengan baik. Namun kondisi ini sepertinya tidak berlaku untuk Ryan (nama samaran), pria 28 tahun asal Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Ryan yang menikah dengan Ratna (bukan nama sebenarnya) harus menahan kecewa karena tak mendapat perhatian layaknya suami istri. Hingga Ryan pun akhirnya memutuskan berselingkuh dengan wanita lain.

Cerita berawal ketika Ryan yang saat itu bekerja di perusahaan swasta, berkenalan denga Ratna. Hubungan yang terjalin dengan baik ini berakhir dengan pernikahan mereka pada pertengahan 2014.

Namun belum lama usia pernikahan, keharmonisan rumah tangga mereka tak berjalan dengan baik. Sebab, Ryan merasa tak mendapat cukup perhatian dari sang istri.

"Saya itu orangnya tidak suka menuntut. Tapi istri juga tidak bisa inisiatif. Ketika saya berangkat kerja, berkali-kali saya minta dibuatkan teh. Tetapi hari-hari berikutnya istri tetap harus diperintah terus menerus. Begitu juga ketika saya pulang kerja. Sudah selayaknya suami yang lelah bekerja mendapat perhatian. Tapi ini tidak," ungkap Ryan kepada brilio.net melalui layanan story telling bebas pulsa ke 0-800-1-555-999, Jumat (19/2).

Kondisi ini berjalan terus menerus. Hingga suatu waktu, Ryan berkenalan dengan Santi (nama samaran) di tempat kerja. Tidak seperti di rumah, Ryan merasakan perlakuan berbeda ketika dengan Santi di tempat kerja. Santi yang hanya sebatas teman kantor ini ternyata memperlakukan Ryan dengan penuh perhatian, sesuatu yang ia tak dapatkan dari istrinya.

Walaupun telah memiliki seorang anak, perselingkuhan pun tak terelakan. Sampai satu tahun Ryan berselingkuh hingga Ratna mengetahui suaminya main serong. Ratna yang tidak terima, tanpa pikir panjang langsung melabrak Santi di tempat kerja.

Perkelahian mereka ini pun berbuntut panjang, hingga akhirnya berujung pada pemecatan Ryan. Ryan yang telah kehilangan pekerjaan juga tak ingin kehilangan keluarga kecilnya. Ia pun berusaha mencari jalan damai. Sampai akhirnya terjadi kesepakatan damai dengan syarat Ryan tidak boleh berhubungan lagi dengan Santi.

Ryan yang harus menerima kenyataan pahit karena kehilangan pekerjaan kini hanya bisa menyesal. Tak hanya itu, penyesalan itu juga datang lantaran kini ia tak memiliki kesempatan untuk menghubungi Santi. Walau hanya Sekadar meminta maaf.

"Sekarang bener-bener menyesal. Sebenernya pengen minta maaf sama Santi, tapi sudah terikat sumpah pakai alquran untuk tidak menelepon dan menemuinya," tuturnya.

"Tetapi saya juga berharap kisah saya ini menjadi pelajaran bagi istri lainnya di luar sana. Sebelumnya menyesal, sudah sepantasnya sepasang suami istri itu saling memberi kasih sayang dalam rumah tangga," sambung Ryan.

Cerita ini disampaikan oleh Ryan melalui telepon bebas pulsa brilio.net di nomor 0-800-1-555-999. Semua orang punya cerita. Ya, siapapun termasuk kamu punya kisah tersembunyi baik cerita sukses, lucu, sedih, inspiratif, misteri, petualangan menyaksikan keindahan alam, ketidak beruntungan, atau perjuangan hidup yang selama ini hanya kamu simpan sendiri. Kamu tentu juga punya cerita menarik untuk dibagikan kepada kami. Telepon kami, bagikan ceritamu!