Brilio.net - Pada umumnya mahar pernikahan berupa seperangkat alat salat, uang tunai, atau perhiasan. Namun, barang tak biasa dipakai sebagai mahar di pernikahan pasangan asal Kebumen, Jawa Tengah.

Pernikahan yang berlangsung pada 29 Desember 2018 lalu itu viral karena membuat masyarakat heran. Pernikahan Budi dan Julia ini memakai sepasang sandal jepit merek Swallow sebagai mahar.

Peristiwa ini ramai jadi perbincangan usai akun Facebook Nabilla Safira Yuriztya mengunggah foto-foto pernikahan itu di grup berita Kebumen sehari setelah pernikahan berlangsung.

pernikahan sandal jepit facebook

foto: Facebook/Nabilla Safira Yuriztya

Loading...

"Kebumen,sabtu 29 desember 2018

Alhamdulillah sah dengan mahar sepasang sandal swallow

Semoga sakinah mawaddah warrohmah

Julia dan Budi — bersama Julia Warasita," tulis Nabilla dikutip brilio.net, Rabu (2/1).

Foto itu pun langsung ramai di jagat maya. Hingga berita ini ditulis, postingan itu sudah disukai sebanyak 6,8 ribu dan dibagikan sebanyak 985 kali.

Tidak hanya foto, video saat ijab kabul pernikahan itu pun berhasil viral di dunia maya. Video direkam oleh salah seorang yang hadir di pernikahan tersebut.

"Memang benar, dalam video pernikahan unik tersebut, sang penghulu menyebut “... dengan mas kawin sepasang sandal dibayar tunai," tulis pemilik akun.

Postingan itu pun mendapat respons beraneka macam dari warganet Facebook.

"Kadang orang2 yg ngasih mahar unik sperti itu, justru palah sebenar'y dia pnya kekayaan yg melimpah, yg sebenar'y mampu memberi mahar yg mewah,," tutur Andrio Chubast.

"Artinya mungkin saling bisa melengkapi,,antara kaki kanan dan kiri tuk bisa jalan bersama,,gitu mungkin lho,,," ujar Sajiyah Jiyah.