Brilio.net - Melangsungkan pernikahan di masjid adalah hal yang lazim dilakukan oleh pasangan pengantin. Seperti Zuhdy Wafa Nauvall dan Anggitasari Mumpuni, istimewanya pasangan ini menikah di masjid Kul Sharif Kazan. Pernikahan tersebut merupakan pernikahan pertama yang dihadiri oleh beberapa orang penting di Rusia maupun Indonesia. Dilansir brilio.net dari Antara Sabtu (17/12), beberapa pejabat yang hadir meliputi Duta besar Republik Indonesia (Dubes RI) untuk Federasi Rusia dan Republik Belarus, Menteri Kebudayaan Republik Tatarstan, serta diliput media lokal.

Pernikahan tersebut merupakan peristiwa bersejarah bagi Republik Tatarstan, Rusia. Bahkan Presiden Republik Tatarstan Rustam Minnikhanov menaruh perhatian dan mengutus Menteri Kebudayaan Rusia menghadiri pernikahan Zuhdy dan Anggita.

Pernikahan berlangsung secara Islam dengan Imam masjid Kul Syarif, Ilfar Hazrat Hasanov sebagai pemimpin acara pernikahan. Pernikahan yang dilakasanakan di masjid tersebut akan mendapatkan sertifikat nikah bertuliskan bahasa Rusia dengan huruf Sirilik.

Dubes RI berharap pernikahan ini menjadi jembatan penyambung antara Rusia dan Indonesia khususnya dalam kerangka hubungan "people to people". Di sisi lain, Menteri Kebudayaan Tatarstan menyatakan suatu kehormatan bagi Kazan menjadi lokasi pernikahan. Pasalnya, warga Rusia sendiri lebih memilih menikah di Bali. Dengan adanya pernikahan WNI ini, menteri berharap akan membuka pintu wisatawan untuk datang ke Rusia.

Selamat kepada kedua mempelai!

Loading...