Tak ada dekorasi romantis dengan berbagai bunga atau kerabat yang mengenakan baju formal ala pesta. Pemilik akun memperlihatkan ruangan kantor yang apa adanya. Dalam video, tampak rekan-rekan yang lain turut berpartisipasi melancarkan acara. Momen tersebut sendiri terjadi saat istirahat jam kerja.

lamaran di kantor © TikTok

foto: TikTok/@gerrysipud

"Lagi istirahat kerja malah dilamar," tulis pembuat video pada caption, dilansir brilio.net pada Jumat (5/1).

"Baru kali ini ada lamaran di kantor," lanjutnya.

 

Layaknya acara lamaran khas Betawi, pihak laki-laki membawa rombongan lengkap yang datang membawa makanan-makanan di piring bak barang seserahan. Pria yang memakai syal dan kemeja abu-abu yang menjadi perwakilan pihak laki-laki menyampaikan menyampaikan beberapa pantun.

Mereka terlihat berdiri sambil tertawa karena pantun yang dibawa kocak-kocak. Pada detik itu perempuan yang dilamar belum tampak juga. Prosesi selanjutnya adalah pemberian seserahan. Lamaran kali ini terlihat begitu ramai, apalagi tampak hampir semua karyawan terlibat. Mereka mendukung dan membantu acara lamaran tersebut.

 

Sang perempuan pun akhirnya dihadirkan dengan sapaan yang lebih akrab Neng Aul. Pada prosesi ini, pria yang melamar mengenakan kemeja biru kemudian membacakan beberapa pantun sebagai bentuk keseriusan. Jelas ia terlihat gugup karena tertangkap mengelap keringatnya menggunakan tangan.

lamaran di kantor © TikTok

foto: TikTok/@gerrysipud

 "Anak gaul makan kedondong, Neng Aul bagi hati dong," ucap pria tersebut dengan pantun.

Pantun pun dibalas juru bicara dari pihak perempuan yang berdiri tepat di sebelah Neng Aul. Setelah balas berbalas pantun selesai, sang pria memberikan sepiring makanan yang ternyata ada cincin di atasnya. Neng Aul dengan malu-malu menerima makanan tersebut. Terlihat lamaran pria tersebut diterima dengan diiringi tepuk tangan orang yang menyaksikan langsung.

lamaran di kantor © TikTok

foto: TikTok/@gerrysipud

Video ini pun viral dan menjadi perhatian warganet, hingga ditonton 2,1 juta kali. Banyak yang berkomentar tentang keberuntungan pria itu yang punya teman kantor suportif. Warganet juga mendoakan agar mereka bisa lancar hingga hari H bahkan hari tua.

"Hahahaha Bwecyandanya effort banget ngelibatin satu divisi," tulis akun @deedewaayy

"Wkwkwk kocak banget kantornya suportif sefrekuensi kocaknya," kata akun @xgiiiiii

"Baru kali ini yang sekantor seruangan diberi kebebasan banget. Karena kebanyakan perusahaan dan instansi kadang nggak boleh," ujar akun @trhie

"Lucu banget, semoga lancar sampai hari H ya," kata akun @merimariam41

 

@gerrysipud Baru kali ini ada lamaran di kantor #lifeasdanamoners original sound - gerry