Brilio.net - Cinta sejatinya datang dari mata kemudian turun ke hati. Namun saat hatimu sudah tersentuh oleh cinta dan sudah merasa nyaman, penampilan fisik bakal dikesampingkan. Barangkali inilah ungkapan yang sesuai untuk menggambarkan kisah cinta Daniel Lyon dan Megan Lanfear ini.

Daniel terpaksa pensiun dini sebagai petugas pemadam kebakaran setelah mengalami kecelakaan fatal kala bertugas tahun lalu. Sekitar 70% tubuhnya terbakar ketika berusaha memadamkan kebakaran di Twisp River, AS pada 19 Agustus 2015 silam. Dalam insiden tersebut tiga rekannya meninggal dunia.

Lyon dan Megan © 2016 brilio.net

Akibat kecelakaan itu, Lyon kehilangan rambut, alis, dan bulu matanya yang habis terbakar. Selang sekitar satu tahun kemudian, rambutnya kembali tumbuh. Peristiwa mengerikan tersebut tentu membuat dirinya trauma berat dan mengubah kehidupannya. Namun ia tak pernah patah semangat.

Bahkan, hidupnya berubah sejak kehadiran pacar barunya bernama Megan Lanfear yang tulus mendampinginya. Ia juga sama sekali tak mempermasalahkan cacat fisik yang dialami Lyon.

Lyon dan Megan © 2016 brilio.net

"Setiap hari, aku bisa melakukan hal yang tak bisa kulakukan sebelumnya," kata Lyon.

"Saya mungkin akan menjalani sejumlah operasi selama 10 tahun ke depan," tambah Lyon mengisahkan proses pemulihan fisiknya.

Lyon dan Megan © 2016 brilio.net

Namun dengan hadirnya Megan yang setia menemaninya, segalanya terasa mudah bagi Lyon. Mereka sebelumnya adalah sahabat baik. Namun usai kecelakaan tersebut, hubungan mereka semakin dekat dan kini menjadi sepasang kekasih.

"Aku senang berada di sampingnya. Aku tida bisa membayangkan bagaimana hidupku tanpa dirinya," kata Megan yang dikutip brilio.net dari CBS News, Senin (26/9).