×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
11 Arti bahasa tubuh cowok saat pertama ketemu cewek, betul nggak ya?

0

BRILIO » Cowok

11 Arti bahasa tubuh cowok saat pertama ketemu cewek, betul nggak ya?

Ngungkapin perasaan dalam hatinya tanpa disengaja.

(brl/pep)

22 / 09 / 2016

Brilio.net - Memang bukan cuman cewek doang lho yang doyan mengungkapkan perasaannya lewat body language atau bahasa tubuh. Cowok juga jago lho dalam ngungkapin apa yang mereka rasakan dalam hatinya meski terkadang tanpa disengaja.

Bahasa tubuh atau gesture adalah hal yang biasa dalam kehidupan manusia. Namun yang menjadi masalah baik bagi cowok maupun cewek adalah menerjemahkan apa yang sebenarnya menjadi maksud dari bahasa tubuh tersebut.

Nah daripada kamu penasaran, yuk simak di bawah ini, Kamis (22/9) brilio.net sudah melansir dari Cosmopolitan tentang makna dari bahasa tubuh cowok saat pertemuan pertama sama cewek.

1. Pada saat pertemuan pertama, posisi dada dan pundak menghadap ke si cewek walaupun matanya tidak fokus.

Entah dia sedang ingin mendekati cewek atau teman cewek tersebut. Yang jelas si cowok ini ingin mendekatimu tapi masih ragu dan ingin mencari opsi yang lain.

2. Tersenyum kecil.

Cowok ini sedang mencari kesempatan untuk menjalin asmara dengan cewek tanpa ikatan yang serius. Waduh, cewek hati-hati ya!

3. Alis diangkat sebelah.

Ketika seorang cowok mulai tertarik sama seseorang, ia secara otomatis akan mengangkat dan menurunkan alis serta mengerutkan dahinya. Tapi si cewek juga kudu tetep ngelihat sinyal yang dikirimkan oleh cowok ini karena kejadian ini sangat cepat terjadi lho.

4. Memegang pinggang atau memasukkan tangan ke saku celana.

Jika dia menyentuh ikat pinggang, atau dimasukkan ke saku depan celana, dia mungkin sedang berusaha menarik perhatian cewek. Dan ingin nunjukin keseksiannya.

5. Tatapan yang panjang dan menusuk.

Mungkin para cewek akan mengira kalau cowok kepincut sama mereka ketika cowok ngasih tatapan yang panjang, dan mungkin dia sedang bermain dengan si cewek. Bisa-bisa itu cuman teknik rayuannya.

6. Menatap dan membuang pandangan.

Ini merupakan tanda yang sangat klasik, dimana sangat sering dilakukan oleh para pria pemalu. Ketika ada pria yang menatap kamu terus menerus dari jauh namun tiba-tiba membuang tatapannya saat kamu melihatnya, maka ini berarti bahwa ia sudah sering melakukan permainan ini. Kalau pria ini ternyata sangat sering melakukannya, artinya ia tidak bisa menjaga pandanganya terhadapmu, namun sayangnya ia tidak memiliki keberanian untuk mendekati kamu.

7. Duduk dengan kaki melebar.

Bahasa tubuh seperti ini umumnya dimiliki oleh para pria yang memiliki tingkat kepercayaan diri yang sangat tinggi. Sikap seperti ini memang sengaja mereka bangun untuk menarik perhatian wanita. Hal ini menjadi sebuah pertanda bahwa pria tersebut mengungkapkan rasa sukanya lewat bahasa tubuh yang blak-blakan.

8. Menyisir rambut sendiri.

Ada dua makna yang bisa ditangkap dari gaya tubuh ini. Yang pertama adalah kegelisahan dan kegugupannya saat berdekatan dengan si cewek sehingga secara tidak sadar gelagat ini mewakili kegelisahannya. Sedangkan makna yang kedua adalah secara tidak langsung ia ingin memastikan bahwa penampilannya bisa membuat cewek jatuh hati.

Nah buat cowok yang secara nggak sadar ngelakuin ini, jangan sampai rambutmu ketombean ya. Pasti keki banget pas mau sok-sokan cool nggak taunya malah ketombean. Malu banget kan? Tapi tenang bro, kamu bisa pakai Clear Men Ice Cool Menthol yang formulanya top banget, yang akan membantumu jadi lebih cakep, terbebas dari ketombe! Kalau yang ini pasti sesuai kok sama realita.

9. Mengusap perut secara tidak sadar.

Jika seorang pria mengusap perutnya saat pertemuan pertama, Bisa disimpulkan dia sedang mencari perhatian. Kesimpulan ini didapatkan dari analisa psikologis yang bilang kalau mengusap perut dilakukan tanpa sadar untuk dapetin perhatian orang lain. Sisi baik dari pria tipe ini adalah dia bakal ngasih apa aja kalau dia sudah jatuh cinta. Wah..

10. Pria memiringkan kepalanya.

Menurut Joe Navarro, penulis "What Every Body Is Saying", salah satu tanda pria menunjukkan ketertarikannya pada cewek adalah dengan memiringkan kepalanya saat cowok itu lagi mendengarkan si cewek ngomong. Jika ia tidak merasa tertarik, mustahil ia akan melakukan gerakan kepala tersebut.

11. Duduk atau berdiri dengan jempol yang mengarah satu sama lain.

Ini artinya ia masih kurang percaya pada dirinya sendiri apakah si cewek tertarik padanya. Jadi dia menatap si wanita dengan pose tubuh seperti itu untuk meyakinkan si cewek bahwa mereka punya tujuan yang sama.

Waduh, ternyata lumayan banyak ya body language yang dikeluarkan oleh kaum adam kalau ketemu sama cewek yang menarik hatinya. Nah buat kamu yang masih jomblo nih, wajib banget buat tahu kamu itu jomblo berkualitas atau enggak. Kamu bisa tonton Jomblo Hunt Webseries presented by Clear yang menyajikan banyak tips gimana caranya jadi jomblo berkualitas. Hayo jangan ngenes gara-gara ngejomblo, yang berkualitas dong!

 

 

 


Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    46%

  • Ngakak!

    15%

  • Wow!

    38%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

MORE
more