Brilio.net - Kalau selama ini yang sering melamar duluan adalah para cowok? Apa jadinya kalau kamu dilamar duluan sama kekasihmu? Selain hal tersebut bakal jadi pengalaman tak terlupakan, rupanya di dunia sudah banyak lho cewek-cewek yang melamar kekasihnya lebih dulu. Bahkan ada juga selebriti dan tokoh dunia.

Tak percaya? Yuk, simak 10 orang yang akhirnya bisa membuktikan bahwa cewek boleh banget buat ngelamar cowok duluan, Minggu (25/9). Check this out!

1. Gadis cantik di China.

JH_cewek boleh ngelamar duluan © 2016 brilio.net

foto: 163.com

Seorang gadis yang sudah cinta mati pada kekasihnya di China ini melamar dengan membawa "mahar" berupa motor Harley Davidson yang jadi motor impian si cowok. Yang lebih menggiurkan lagi, gadis ini membawa sertifikat rumah yang siap ditulis dengan nama mereka berdua jika lamaran menikah itu diterima oleh kekasihnya. Gadis pemberani ini baru saja kembali ke China dari kuliah luar negerinya. Mereka pun tak bisa saling bertemu untuk waktu yang lama karena terpisahkan oleh jarak. Kendati begitu, gadis ini percaya pada cinta sejatinya dan ia bekerja keras demi bisa membelikan motor impian kekasihnya.

2. Molly Gibney dari Bristol, Inggris.

JH_cewek boleh ngelamar duluan © 2016 brilio.net

foto: bbc.com

Molly Gibney, seorang wnaita yang berasal dari Bristol, Inggris ini memberanikan diri melamar pacarnya, Paul dengan tulisan yang difoto dengan model black and white dan dengan setting di tempat-tempat yang sering mereka lewati dan kunjungi.

3. Emilia Ribeiro - Sao Jose dos Campos, Brasil.

JH_cewek boleh ngelamar duluan © 2016 brilio.net

foto: bbc.com

Sudah lima tahun Emilia dan pasangannya bersama tapi ia tidak berani mengatakannya secara langsung. Akhirnya, Emilia cuma bisa melakukan lamarannya secara simbolis, ia mengajak kekasihnya diving dan ia berikan cincin yg sudah ia siapkan sebelum diving.

4. Pink.

JH_cewek boleh ngelamar duluan © 2016 brilio.net

foto: reicolombia.com

Penyanyi Pop Amerika ini ternyata pernah melamar kekasihnya yang kini suaminya, Carey Hart. Pada saat itu, Carey tengah mengikuti lomba balap motor di Mammoth Lake, California. Pink yang tengah duduk di bangku penonton itu lalu menunjukan papan yang bertuliskan, "Will you marry me?" ke Carey, lalu Carey yang saat itu tengah mengikuti lomba tidak terlalu memperdulikan tulisan itu. Namun, setelah Pink membalikan papan itu dan menunjukan tulisan "I'm serious", dan Carey pun langsung mendekati Pink dan mengatakan "ya", saat itu ia tidak lagi memperdulikan lomba yang ia ikuti.

5. Kristen Bell.

JH_cewek boleh ngelamar duluan © 2016 brilio.net

foto: etonline.com

Kristen mulai berkencan dengan aktor Dax Shepard pada akhir 2007. Mereka bertunangan pada bulan Januari 2010, tetapi memutuskan untuk mengusulkan rencana pernikahan sampai California mengesahkan pernikahan sesame jenis. Setelah undang-undang tersebut disahkan pada 26 Juni 2013, aktris ini melamar cinta lamanya melalui Twitter. Pasangan itu menikah di Beverly Hills County Clerk's Office pada 17 Oktober, 2013. Mereka memiliki seorang putri, Lincoln Bell Shepard, yang lahir bulan Maret 2013.

6. Ratu Victoria Inggris.

JH_cewek boleh ngelamar duluan © 2016 brilio.net

foto: wikipedia.com

Victoria pertama kali bertemu dengan calon suaminya, Pangeran Albert dari Saxe-Coburg-Gotha, ketika ia berusia 16 tahun. Pangeran Albert adalah sepupu pertamanya, putra dari saudara ibu Victoria. Victoria ingin menikaj dengan Albert sejak awal, dan dengan usul dari agar Albert melamar sang ratu pada 15 Oktober 1839 (namun karena Victoria seorang ratu, Albert tidak bisa melamarnya, tapi sebaliknya).

7. Brooke Armstrong Pazoles, Baltimore, Amerika Serikat.

JH_cewek boleh ngelamar duluan © 2016 brilio.net

foto: bbc.com

Tinggal bersama dengan sang kekasih, Matt, akhirnya membuat Brooke berani untuk melamar sang kekasi. Setelah melamar sang kekasih, dua bulan kemudian mereka akhirnya menikah.

8. Flavia Massucatto - Sorocaba, Brasil.

JH_cewek boleh ngelamar duluan © 2016 brilio.net

foto: bbc.com

Di sebuah bar di Jerman, akhirnya Flavia melamar Diogo. Tak hanya itu, ternyata Flavia telah mengundang keluarga Diogo, keluarganya, teman-teman mereka, fotografer, dan hal tersebut sama sekali tak dikethaui diogo. Sehingga lelaki tersebut sangat terkejut sekaligus bahagia.

9. Jenny Fawson - Briton dan tinggal di Bochum, Jerman.

JH_cewek boleh ngelamar duluan © 2016 brilio.net

foto: bbc.com

Setelah mengunjungi pernikahan seorang teman beberapa waktu sebelumnya, akhirnya Jenny memberanikan diri untuk melamar kekasihnya, Simon. Meski lamaran tersebut terkesan spontan dan tiba-tiba, namun Simon sangat terkejut dan kemudian menerima lamaran Jenny.

10. Kimberley Evans, Cambridge, Inggris.

JH_cewek boleh ngelamar duluan © 2016 brilio.net

foto: bbc.com

Saat berlibur di Kroasia, Kim akhirnya melamar kekasihnya Nicholas setelah mereka melakukan pendakian selama 2 jam di salah satu bukit di sana untuk menikmati pemandangan Kroasia yang indah dari atas bukit.

Wah, keren juga ya cewek ngelamar cowok duluan. Cewek ngelamar cowok tentu sudah ngerasa yakin bahwa kamulah masa depannya. Nah, kamu jangan merusak kesan nyaman itu dengan hal "sepele" kayak rambut acak-acakan dan berketombe. Mending pakai Clear Men Ice Cool Menthol yang ngasih rambutmu perlindungan maksimal.

Kamu sebagai cowok juga jangan tersinggung kalau ternyata cewekmu yang ngelamar kamu duluan, ya. Nggak ada salahnya kok, justru jadi cerita manis dan lucu untuk keturunan kalian kelak. Setuju?

Nah, setelah baca artikel di atas, pasti kamu manggut-manggut sendiri kan? Nggak perlu nunggu ada cewek ngelamar kamu, meski jomblo kamu harus jadi jomblo yang berkualitas. Emangnya ada jomblo berkualitas? Ada dong! Lebih lengkapnya, kamu bisa tonton Jomblo Hunt webseries yang menyajikan banyak tips gimana caranya jadi jomblo berkualitas. Hayo jangan ngenes gara-gara ngejomblo, yang berkualitas dong!