Brilio.net - Menghadapi pernikahan memang bukan perkara mudah. Meski kini jasa untuk membantu mengurus pernikahan sudah banyak tersedia, tapi setiap wanita pasti tidak dapat menghindari detik-detik stres yang dialami menjelang pernikahan yang terkadang berlebihan. Menurut penelitian yang dilakukan oleh Columbia University, tingkat stres mempersiapkan pernikahan yang menyerang wanita justru sering berdampak fatal dengan adanya berbagai pikiran aneh yang akan merusak suasana hati mereka. Hal ini pun harus benar-benar dipahami oleh calon pasangannya. Wah, ribet juga ya.

Nah, kamu yang sedang memiliki rencana untuk melangsungkan pernikahan intip yuk 8 hal berikut ini yang sering menghantui calon mempelai wanita sebagaimana dilansir brilio.net dari Bustle, Rabu (21/9).

1. Merasa kesepian.

 pikiran wanita © 2016 brilio.net

foto: youqueen.com

Loading...

Ini sering banget nih dirasakan oleh calon mempelai wanita. Terkadang sebelum melepas masa lajang, wanita cenderung merasa seorang diri dan kebingungan sendiri. Ini bisa kamu hindari dengan lebih terbuka dan mengobrol bersama keluarga. Jangan terlalu tegang, ladies.

2. Memiliki perasaan bersalah yang berlebihan.

 pikiran wanita © 2016 brilio.net

foto: funkymakeupjunkie.blogspot.com

Rasa bersalah yang berlebihan ini kerap muncul di benak wanita. Terlebih lagi apabila sebelum menikah ada beberapa masalah yang belum terselesaikan misalnya saja hubungan dengan mantan. Ups, jangan baper lho.

3. Merasa bahwa dirinya tidak menawan.

pikiran wanita © 2016 brilio.net

foto: wsj.com

Ngaku deh kamu yang akan menikah pasti ngerasa nggak menawan, nggak cantik dan cenderung tidak percaya diri.

4. Takut dengan masa depan.

 pikiran wanita © 2016 brilio.net

foto: happierabroad.com

Wajar sih sebenarnya bagi wanita untuk mulai merasa takut dengan masa depan sesaat sebelum menikah. Tapi jangan sampai rasa takut itu malah merusak komitmen kamu dan pasangan ya.

5. Menjadi tidak yakin dengan pasangannya.

 pikiran wanita © 2016 brilio.net

foto: soompi.com

Menikah tetap saja bukan perkara mudah bagi setiap orang. Bahkan bagi orang yang telah bersama lama dan bertahun-tahun sekali pun tentu akan muncul pikiran keraguan dengan pasangan sesaat sebelum menikah.

6. Dorongan untuk selingkuh.

 pikiran wanita © 2016 brilio.net

foto: zoviti.com

Dorongan untuk selingkuh ini juga kerap terjadi sesaat sebelum pernikahan. Hal ini memang aneh sih, tapi kasus demikian sering dilakukan wanita.

7. Benci berolahraga.

 pikiran wanita © 2016 brilio.net

foto: themeshnews.com

Stres mengurus pernikahan cendurung membuat wanita merasa kelelahan berlebihan dan berdampak pada kesehatan dan kebiasaan olahraga yang akan mulai ditinggalkan.

8. Ingin mengkomsumsi makanan manis lebih banyak.

 pikiran wanita © 2016 brilio.net

foto: noonasoverforks.com

Hayo ngaku siapa yang kalau stres makin banyak makan? Yap, sebagian besar wanita akan melampiaskan rasa stresnya dengan makan banyak. Tapi hati-hati lho awas gaunnya nggak muat pas hari H.

Dari 8 bentuk pikiran aneh ini, kira-kira mana yang bakal menghampirmu ladies?