Brilio.net - Waktu PDKT kadang menjadi momen yang cukup menyebalkan bagi sebagian jomblo. Bagaimana tidak, berbagai usaha kamu lakukan supaya bisa dekat dengan orang yang kamu bidik itu. Di situlah letak perjuangan sampai bisa membuat dia merasa nyaman dan jatuh ke pelukanmu.

Tapi saat kamu sedang PDKT dengan seseorang yang kamu suka, bisa jadi dia menunjukkan respons yang tak kamu harapkan. Bisa jadi dia cuma mengulur dan menguji seberapa besar perjuanganmu. Tapi bisa juga memang dia nggak suka sama kamu. Dua hal yang pasti bikin kamu dilema bersikap.

Nah daripada bingung, mending kamu baca tips dari brilio.net ini, Rabu (27/4), 7 tanda yang tunjukkan kalau gebetanmu nggak suka sama kamu.

BACA JUGA: 19 Minggu usia kehamilan, wanita ini melahirkan bayi yang bikin haru

1. Balas chatmu singkat.

7 tanda gebetan nggak suka kamu © 2016 brilio.net

Kamu: Hai Dian. Pagi...
Gebetanmu: Iya mas, ada apa ya?
Kamu: Nggak, cuma say hi aja. Kamu lagi ngapain?
Gebetanmu: Oh...
Kamu: Zzzzz....

Ini jadi pertanda pertama. Karena dia kurang tertarik sama kamu, dia bakal balas chat kamu singkat-singkat. Dia bisa jadi merasa nggak bersemangat balas chat kamu dan malah menganggap chat kamu cenderung mengganggunya. Padahal kamu sudah pusing-pusing cari topik biar bisa chat dia di WhatsApp, BBM, LINE, dan lainnya.

2. Balas chatmu lama.

7 tanda gebetan nggak suka kamu © 2016 brilio.net

foto: dpbbm.co

Ini juga jadi pertanda kalau dia kurang tertarik sama kamu. Kamu chat via WhatsAppnya pagi, dia balasnya siang. Duh apes deh! Kadang dia sengaja nggak langsung buka chatmu karena malas uat membalasnya.

3. Chatmu cuma di-read doang.

7 tanda gebetan nggak suka kamu © 2016 brilio.net

foto: kaskus.co.id

Duh parah banget kalau ini sampai terjadi, dia berarti sudah cuek sama kamu. Tapi kalau baru sekali pesanmu di-read doang, kamu jangan ambil kesimpulan kalau dia nyuekin kamu. Bisa jadi dia pas lagi sibuk atau lagi di jalan sih. Tapi kalau chatmu sudah berulangkali di-read doang, itu berarti dia memang sudah cuek sama kamu.

4. Menghindar dan sulit diajak jalan.

7 tanda gebetan nggak suka kamu © 2016 brilio.net

foto: kaskus.co.id

Salah satu tanda kalau gebetanmu itu perlu terus kamu perjuangkan adalah responsnya saat diajak jalan. Kalau memang dia jomblo, nggak punya pasangan, atau lagi nggak dekat dengan orang lain, dia pasti oke-oke saja kamu ajak nonton, makan, atau jalan ke mana gitu. Tapi kalau dia sudah menghindar dan sulit kamu ajak jalan, itu bisa jadi tanda kalau dia nggak tertarik sama kamu.

5. Mesra di sosmed dengan orang lainnya.

7 tanda gebetan nggak suka kamu © 2016 brilio.net

foto: maxmanroe.com

Coba deh lihat di media sosialnya, mulai dari Facebook, Twitter, Path, Instagram, atau medsos lainnya. Adakah orang lain yang dekat dengan dia? Kalau iya, bisa jadi memang dia lagi dekat dengan orang lain. Kalau gebetanmu cukup suka pamer, bisa jadi dia bakal screenshoot percakapannya dengan orang lain. Tujuannya biar kamu tahu kalau dia lagi dekat dengan seseorang.

6. Pasang foto di media sosial dengan orang lain.

7 tanda gebetan nggak suka kamu 6&7 © 2016 brilio.net

foto: vemale.com

kalau sampai ini terjadi, berarti itu sudah kode keras kalau dia nggak suka sama kamu dan punya gebetan lain. Tapi daripada kamu cuma menebak-nebak, mending kamu paastiin dulu sebelum mengambil kesimpulan.

7. Blak-blakan bilang kalau nggak suka kamu.

7 tanda gebetan nggak suka kamu 6&7 © 2016 brilio.net

foto: slideshare.net

Nah, kalau sampai ini kejadian, berarti tamat deh riwayat perjuanganmu. Tapi sebelum ada kepastian kalau dia memang nggak suka sama kamu, kamu perlu perjuangin keras dia. Siapa tahu dia yang awalnya cuma balas singkat pesanmu bisa berubah merespon karena kamu sering nge-chat dia.