Brilio.net - Kakak beradik dari India baru-baru ini membuat geger publik, terutama warga Kota Hyderabad. Pasalnya, keduanya nekat menceraikan istri masing-masing hanya melalui aplikasi pesan WhatsApp.

Adalah Heena Fatima, perempuan yang diceraikan oleh Syed Fayazuddin Hussain beberapa minggu yang lalu. Keduanya sudah menikah sejak Februari 2013.

Baru-baru ini Hussain yang bekerja dan tinggal di Amerika Serikat tiba-tiba mengirimkan pesan di WhatsApp berupa kata "talaq" yang ditulis tiga kali kepada Heena, padahal saat itu ia tengah hamil. Belakangan ia juga mengirimkan surat cerai dari Amerika Serikat.

cewek dicerai whatsapp © 2017 brilio.net

Tak berhenti di situ, ternyata saudara Hussain, Mohammad Abdul Aqeel juga menceraikan istrinya, Mehreen Noor lewat WhatsApp. Mehreen menerima pesan yang isinya mengabarkan dari Aqeel jika ia telah ditalak.

"Suami saya mengirim pesan berupa 'Talaq Talaq Talaq' lewat WhatsApp dan mengatakan jika semuanya selesai," Kata Mehreen, seperti yang dikutip brilio.net dari Indiatoday, Jumat (17/3).

"Dia mengatakan bahwa hal seperti ini adalah hal yang wajar dilakukan saat ini. Bagaimana hal itu dapat dilakukan lewat WhatsApp?"

cewek dicerai whatsapp © 2017 brilio.net

"Mereka menganggap sebuah pernikahan sebagai bercandaan," imbuhnya.

Kedua perempuan itu bersama keluarganya saat ini tengah mengajukan masalah ini ke pihak berwajib. Karena cara menceraikan tersebut dinilai bisa memancing reaksi negatif dan tidak menghormati norma serta ajaran agama.