Brilio.net - Pernikahan sejatinya ingin dilakukan sekali seumur hidup dengan pasangan yang telah kita pilih dan yakini. Bersamaan dengan janji suci yang diucapkan, terselip doa dan harapan agar bisa hidup bahagia selamanya. Namun apa yang terjadi pada sepasang pengantin di Arab Saudi ini sungguh mengejutkan. Pengantin pria tega menceraikan istrinya dua jam setelah pernikahan.

Alasannya ternyata karena sang wanita mengunggah dan mengirim foto upacara pernikahan kepada teman-temannya. Padahal sebelumnya kedua pengantin membuat perjanjian untuk tidak berbagi foto pernikahan atau klip video dengan siapa pun.

"Ada perjanjian pranikah antara adikku dan tunangannya bahwa dia tidak akan menggunakan aplikasi sosial-media seperti Snapchat, Instagram atau Twitter untuk mengirim foto-fotonya," kata saudara pengantin wanita seperti dikutip brilio.net dari Asiantown, Kamis (27/10).

"Ini termasuk dalam kontrak pernikahan dan menjadi mengikat. Menyesal, adikku tidak menghormati janji dan menggunakan Snapchat untuk berbagi foto dari upacara pernikahan dengan teman-teman perempuannya, sehingga datang keputusan mengejutkan dari pengantin pria untuk membatalkan pernikahan mereka dan tuntutan perceraian," tambahnya.

Kerabat dari kedua keluarga bersedih atas keputusan tersebut dan menganggap perjanjian itu tak adil. Namun beberapa mengatakan bahwa itu adalah kesimpulan logis karena pengantin wanita gagal mematuhi perjanjian.

Loading...

Seorang ahli hukum Saudi, Ahmad Al Maabi mengatakan bahwa angka pertumbuhan perceraian di kalangan pengantin baru mencapai sekitar 50 persen. "Kesalahpahaman, perbedaan pandangan dan pendekatan mudah untuk menikah tanpa apresiasi yang mendalam dari tanggung jawab adalah salah satu penyebab utama perceraian di kalangan anak muda," katanya dikutip dari laman Dailymail. "Pernikahan berpotensi gagal ketika tidak ada dasar kuat atau kepercayaan."