Brilio.net - Dua orang yang memilih berpacaran tentu memiliki komitmen untuk menuju tahap yang lebih serius. Namun kadang kala, jalan yang ditempuh untuk ke jenjang itu penuh tantangan dan rintangan sehingga memakan waktu.

Ada beberapa pasangan yang harus menghabiskan waktu lama hingga akhirnya sukses menuju pelaminan. Namun tak sedikit pula pasangan yang telah lama menjalin kisah asmara tapi tidak berujung di pelaminan. Seperti deretan kisah yang brilio.net kumpulkan dari berbagai sumber, Senin (6/3). Nyesek abis.

1. Curhatan cowok gagal nikah setelah pacaran 6 tahun.

kisah pacaran lama tapi tak berakhir di pelaminan © 2017 berbagai sumber

Kisah seorang berinisial FD mendadak viral curhatannya tentang gagal menikah setelah pacaran 6 tahun dengan DM tersebar di media sosial. Setelah melewati masa pacaran yang nggak sebentar, DM lebih memilih untuk dinikahi oleh laki-laki lain.

kisah pacaran lama tapi tak berakhir di pelaminan © 2017 berbagai sumber

FD pun mengungkapkan kegalauannya dengan mengunggah status di akun media sosial pribadinya. Merasa tersindir, sang mantan minta maaf ke FD melalui Blackberry Messenger (BBM). FD seolah berusaha tegar menjawab BBM sang mantan.

2. Kisah gadis ditinggal nikah usai pacaran 6 tahun.

kisah pacaran lama tapi tak berakhir di pelaminan © 2017 berbagai sumber

Pada awal tahun 2017 lalu, seorang gadis bernama Retchy Jabang Saputri mendadak menjadi topik perbincangan hangat di media sosial lantaran curhatan panjangnya di Facebook beberapa hari lalu. Ia menceritakan tentang kisah cintanya yang telah ia jalin selama enam tahun namun harus berakhir kandas.

"Selamat atas pernikahan kalian... Meski dulu aku dan lelaki yang tengah duduk bersamamu pernah bermimpi akan selamanya mencinta.. hanya saja LDR yang kita lalui membuat dia berpaling dan memilihmu..

Aku turut bahagia meski dalam hati sedikit ada rasa tidak rela... Ya, dulu saat dia sedang tak punya aku yg dengan sabar mendampinginya.. Tanpa tuntutan apa apa... Lalu kini ketika dia sudah cukup berada, dia memilihmu untuk melangkah bersama..." tulisnya.

Ternyata berakhirnya hubungannya dengan pujaan hatinya itu baru 14 hari dan secara mengejutkan sang pria memutuskan menikah dengan perempuan lain.

"Kemarin memang tak bisa aku menghadiri pesta kalian... Karena di otakku masih teringat jelas janji yang laki-laki itu ucapkan... 'tunggu aku sayang' Dan memang aku menunggunya hingga cukup lama..

Tapi dia kirimkan aku pesan perpisahan.. Dan seminggu yang lalu, aku dia kirimi undangan... Inikah hasil dariku menunggu??

Menguatkan hati itu adalah hal yang saat ini harus aku lakukan.. 6 tahun berhubungan 2 tahun LDRan dan 14 hari lalu baru dia putuskan... Lalu kemarin kalian resmi duduk di pelaminan..." ceritanya.

Rupanya Retchy masih syok sekaligus bingung dengan keputusan mendadak yang diambil mantan kekasihnya itu. Apalagi dalam hitungan hari, ia sudah mantap melangkah ke pelaminan.

"Coba siapa yang tahu tolong ceritakan padaku dimana mereka berkenalan.. Bukankah lelaki itu masih terus mengupload fotoku.... Bukankah profilnya pun tak pernah lepas dari foto fotoku...

Apakah kamu yang sekarang resmi jadi makmumnya tahu? Apakah suamimu dulu tak pernah bercerita tentang aku? Apakah kau tak pernah bertanya padanya apa statusnya saat itu? Ataukah lelaki itu memang tak mengakui aku??( sudahlah itu hanya pertanyaan hatiku)," lanjutnya.

"Aku tak menyalahkan keadaan atau dengan siapa dia disana berkawan... Saat dulu dia sempat mengirimku pesan ikut berkunjung di suatu tempat dimana kamu bekerja.. Aku masih ingat sekali dia ucapkan janji 'aku gak bakal nakal'

Dan aku percaya karena hubungan kita memang tidak bermasalah sampai pada 14 hari yang lalu dia mengabariku ingin pulang... Kamu tahu mbak?? Aku sangat bahagia... Karena akhirnya kita akan bertemu setelah 2 tahun aku dia tinggalkan.. Mulai menghitung hari, ingin sekali cepat datang bulan Februari..

Tapi... Dua hari setelah dia bilang dia ingin pulang, dia sampaikan permohonan maaf.. 'maafkan aku' Cuma itu saja yg dia ucapkan.. Bahkan belum sempat aku bertanya kenapa dan untuk apa... Semua akunnya tiba-tiba menghilang.. DI BLOKIR Kenapa??????

Aku terus bertanya.. Pikirku dia akan memberi kejutan.. Ya dan memang benar kamis lalu aku menerima undangan... Semua pun tak percaya kalau nama dalam undangan itu adalah nama orang yang aku perjuangkan..." kisah Retchy.

"Memang benar kata orang, uang akan merubah segalanya.. Dan itu terjadi pada laki-laki itu.. Sepanjang hari aku berdoa agar dia sukses...Tapi bukan sukses menyakitiku..

Sudahlah aku merelahkan dia untukmu.. Entah seperti apapun kondisi hatik sekarang... Yang jelas aku berdoa agar karma melakukan tugasnya dengan benar...#RetchyJs," tutupnya.

3. Gagal nikah usai pacaran 5 tahun, pria ini peluk mantan di pelaminan.

kisah pacaran lama tapi tak berakhir di pelaminan © 2017 berbagai sumber

Terakhir ada nama Ino yang harus merelakan mantan kekasihnya dipersunting pria lain. Berdasarkan penuturan salah seorang netizen, Ino harus merelakan kekasihnya, Winda menikah dengan pria lain. Padahal keduanya sudah lima tahun berpacaran.

Foto Ino mendatangi pesta pernikahan Winda pun langsung viral dan menjadi perbincangan. Dalam foto itu Ino tampak memeluk Winda yang berada di pelaminan.

kisah pacaran lama tapi tak berakhir di pelaminan © 2017 berbagai sumber

"Bertahun-tahun pacaran, akhirnya dipersunting org lain... yg sabar Ino bukan jodoh... dan samawaki beb Winda,” tulis seorang netizen bernama Aneverwin.