Brilio.net - Kehidupan pasangan setelah menikah akan sangat berbeda jika dibandingkan dengan kehidupan mereka saat masih pacaran. Tentunya sifat-sifat masing-masing akan terlihat semua karena tinggal di satu atap yang sama.

Tak jarang banyak suami atau istri yang mengeluh dikarenakan sikap pasangannya yang menyebalkan. Kalau lagi romantis tentu saja akan menyenangkan, namun ketika sedang lagi tidak normal tingkahnya bakalan bikin emosi deh.

Nah, salah seorang suami membagikan kisah tentang perilaku istrinya ketika sedang bersikap normal dan ketika bersikap aneh bin nyebelin. Curhatan ini ditulis oleh akun Facebook bernama Awan Gunawan yang kemudian menjadi viral. Awalnya memang kocak, namun endingnya ternyata malah bikin haru.

Berikut ini curhatan Awan Gunawan tentang perilaku istrinya yang brilio.net himpun dari akun Facebook-nya pada Selasa (22/5).

1. Awalnya, pria ini menjabarkan sikap-sikap baik istrinya yang diketahui bernama Dinda. Kalau lagi normal, semua kebutuhannya disiapkan. Senang banget pasti jadi suami yang punya istri perhatian seperti itu.

curhatan suami kocak haru 1 © Facebook/pacorstory

 

2. Pada saat lagi tidak normal, Dinda tetap menyiapkan kebutuhan suaminya. Namun pilihannya kadang suka ekstrem.

curhatan suami kocak haru 2 © Facebook/pacorstory

 

3. Tak asal ambil kesimpulan, sang suami pun melakukan pendalaman ala-ala terhadap perilaku istrinya. Dari masalah besar seperti pelakor hingga masalah sepele seperti jerawat, sikap sang istri bisa berubah 100%.

curhatan suami kocak haru 3 © Facebook/pacorstory

 

4. Awan pun memberi sebuah contoh kasus di mana sang istri menanyakan artis siapa yang menurutnya cantik. Tapi tiba-tiba si istri malah langsung pergi begitu saja tanpa memberikan penjelasan apa-apa.

curhatan suami kocak haru 4 © Facebook/pacorstory

 

5. Memang untuk mengerti perempuan itu susah-susah gampang. Sudah jelas terlihat marah ketika ditanya kenapa selalu jawabnya, nggak apa-apa. Kalau jawabannya sudah seperti itu, laki-laki di mana pun pasti yakin 99,99% ada apa-apa dengan pasangannya.

curhatan suami kocak haru 5 © Facebook/pacorstory

 

6. Kalau sudah dikejar jawabnya masih nggak apa-apa juga, salah satu kuncinya adalah mengajaknya bicara berdua di tempat yang dirasa nyaman. Bisa kamar ataupun tempat macam cafe dan restoran.

curhatan suami kocak haru 6 © Facebook/pacorstory

 

7. Setelah dibujuk pakai rayuan gombal dan lelucon dari sang suami. Akhirnya luluh juga hati Dinda. Sampai tertawa ngakak terkentut-kentut.

curhatan suami kocak haru 7 © Facebook/pacorstory

 

8. Jadi, kemarahan yang dari tadi menggelayuti Dinda adalah hanya karena jerawat yang ada di dagunya. Bagi laki-laki memang sepele, namun untuk para perempuan jerawat kecil saja jadi masalah yang sangat besar.

curhatan suami kocak haru 8 © Facebook/pacorstory

 

9. Meskipun curhatannya ia kemas dengan cara yang kocak, namun menjelang akhir tulisannya ia bersyukur karena punya istri seperti Dinda.

curhatan suami kocak haru 9 © Facebook/pacorstory

 

10. Bisa dibayangkan untuk para suami jika pasangannya meminta bayaran atas jasanya sebagai istri, harus berapa banyak uang yang dikeluarkan? Sempat tertawa membaca ceritanya, namun ending curhatan Awan Gunawan ini benar-benar bikin haru.

curhatan suami kocak haru 10 © Facebook/pacorstory