×

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google

0

Duh

Kisah bocah 5 tahun bantu kerjaan kakeknya, dari nyuci sampai berkebun

Dia harus merawat kakek dan neneknya.

Septika Shidqiyyah

(brl/pep)

15 / 04 / 2018

Brilio.net - Lazimnya, anak-anak berusia 5 tahun akan menghabiskan waktunya untuk bermain. Namun, tidak demikian dengan seorang bocah bernama Joaquim Johanness. Baru-baru ini sosok bocah berusia 5 tahun ini mendadak viral di media sosial dan menjadi perbincangan hangat.

Saat anak-anak lain seusianya sedang sibuk bermain, bocah yang akrab disapa Jojo ini justru menghabiskan waktunya dengan membantu kakek-neneknya. Dalam foto-foto yang tersebar di media sosial, Jojo terlihat asyik mengerjakan pekerjaan rumah dan membantu kakek neneknya di ladang. Di usia yang masih belia, ia sudah mempelajari cara merawat kakek dan neneknya.

 

Mulai dari mencuci, menjemur pakaian dan sepatu ia lakukan secara sukarela. Tak hanya itu, Jojo juga ikut turun ke ladang. Tak cuma sekadar membantu memungut kelapa tua yang berjatuhan, tapi ia juga sudah bisa menggunakan cangkul. Saat di ladang, ia tak segan kepanasan dan terkena kotoran.

Selain merawat dan mebantu kakek neneknya, saat ini Jojo juga tengah belajar sebagai siswa pra-sekolah di Sekolah Kebangsaan St Augustine Betong di Sarawak, Malaysia.

Sontak saja aksi Jojo ini mengundang kekaguman dari warganet. "Sementara anak-anak lain di kota menghabiskan waktu luang mereka untuk gadget dan video game. Ada anak-anak yang tinggal di daerah pedesaan seperti Jojo, yang memanfaatkan waktunya untuk kegiatan fisik yang sehat yang membantu mempromosikan kemerdekaan," tulis Cikgu Emmet, sebagaimana dilansir brilio.net dari viral4real, Minggu (15/4).

 



Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    40%

  • Ngakak!

    20%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    40%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

RECOMMENDED VIDEO

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE