Brilio.net - Meski berbeda jenis, manusia dan hewan juga memiliki ikatan batin. Khususnya adalah hewan-hewan peliharaan terhadap pemiliknya. Hewan yang sedari kecil tinggal bersama manusia, secara naluri mereka bahkan bisa menjadi pelindung dari majikannya tersebut.

Kisah haru antara hewan peliharaan dan pemiliknya dialami oleh seorang kakek bernama Peter Robson. Peter menderita penyakit fibrosis paru-paru yang menyebabkan rusaknya fungsi organ ini. Iapun divonis oleh dokter usianya hanya tinggal beberapa hari saja. Permintaan terakhir kakek ini sebelum meninggal hanyalah sederhana, yaitu ingin bertemu anjing peliharaannya untuk terakhir kalinya.

Namun dengan aturan yang melarang keras adanya hewan masuk ke rumah sakit, keluarga berpikir keinginan Peter tak mungkin dapat terwujud. Tapi tak disangka, demi kakek ini pihak Ninewells Hospitals memperbolehkan anjing yang diberi nama Shep ini bertemu majikannya untuk terakhir kalinya.

Akhirnya keinginan Peter untuk mengucapkan salam perpisahan kepada hewan peliharaannya terwujud. Cerita haru ini kemudian diposting oleh salah satu cucu Peter, Ashley Stevens, di Facebook miliknya. Postingan tersebut kemudian menyita banyak perhatian warga Facebook. Banyak dari mereka yang terharu dengan kisah kakek Peter dan hewan peliharannya ini.

Bagi yang penasaran seperti apa harunya momen tersebut, berikut ini 10 momennya seperti brilio.net lansir dari Facebook Ashley Stevens, Jumat (13/4).

1. Peter Robson menderita penyakit fibrosis paru-paru. Penyakit ini menyebabkan rusaknya fungsi paru-paru penderitanya.

momen haru kakek bertemu anjing peliharaan © Facebook/ashley.stevens.995



2. Ia pun divonis usianya hanya tinggal beberapa hari saja oleh dokter.

momen haru kakek bertemu anjing peliharaan © Facebook/ashley.stevens.995



3. Permintaan terakhirnya adalah ingin bertemu dengan anjing kesayangannya untuk mengucapkan salam perpisahan. Namun karena aturan yang melarang keras hewan masuk rumah sakit, keluarganya sempat berpikir bahwa keinginan Peter tak dapat terwujud.

momen haru kakek bertemu anjing peliharaan © Facebook/ashley.stevens.995



4. Namun beruntungnya, demi kakek ini pihak Ninewells Hospitals memperbolehkan Shep untuk bertemu pemiliknya untuk terakhir kali.

momen haru kakek bertemu anjing peliharaan © Facebook/ashley.stevens.995



5. Inilah momen haru detik-detik Peter bertemu dengan anjing kesayangan untuk terakhir kalinya.

 

6. Videonya bikin mata berkaca-kaca.