×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Ternyata punya asuransi jelang menikah sangat penting, ini alasannya

View Image

0

BRILIO » Wow

Ternyata punya asuransi jelang menikah sangat penting, ini alasannya

ilustrasi: merdeka.com

Sekilas terdengar sepele tapi nyatanya memang sangat berguna untuk ke depannya.

22 / 05 / 2018

Brilio.net - Saat sepasang kekasih ingin merayakan hari bahagianya dengan ikatan pernikahan, tentu harus menyiapkan semuanya secara matang. Mulai dari tata rias, baju pengantin, undangan, gedung, katering, hingga berbagai macam keperluan lain yang dibutuhkan saat hari pernikahan.

Namun ternyata saat ingin mempersiapkan pernikahan, calon pengantin perlu menggunakan asuransi lho. Meski asuransi pernikahan masih sangat awam di kalangan masyarakat, namun asuransi ini sangat diperlukan untuk menjaga kelancaran persiapan pernikahan.

Pasalnya mempersiapkan pernikahan bukan hal yang mudah, banyak tantangan dan juga beberapa masalah yang dihadapi oleh calon pengantin. Masalah tersebut misalnya seperti pembatalan pernikahan secara tiba-tiba dari pihak gedung persewaan, padahal sudah banyak yang masuk. Hal yang tidak diinginkan seperti itu bisa diminimalisir bila calon pengantin menggunakan asuransi pernikahan.

"Banyak keuntungan yang didapat ketika seseorang menggunakan asuransi pernikahan, salah satunya bisa memberi ketenangan pikiran jika ada yang salah dari pernikahan kamu," kata editor The Knot, Kristen Maxwell Cooper seperti dilansir brilio.net dari CNBC, Senin (21/5).

Sementara itu, menurut Wakil Presiden WedSafe, Steve Lauro, mengatakan ada dua jenis asuransi pernikahan yang bisa digunakan sesuai dengan kebutuhan kamu. Dari masing-masing jenis asuransi ini memiliki keunggulan masing-masing.

Loading...

Beberapa hal yang bisa dipertanggungjawabkan oleh asuransi pernikahan, seperti pernikahan yang menggunakan konsep outdoor. Misal, tempat-tempat nontradisional seperti kebun anggur, pertanian atau museum.

Kebijakan tersebut juga melindungi kamu jika ada tamu yang jatuh, atau jika ada kerusakan selama acaramu. Jika kamu pergi ke konsep yang lebih tradisional dengan menggunakan ruang katering atau resor, mereka harus memiliki asuransi kewajiban mereka sendiri.

Asuransi pembatalan acara adalah jenis kebijakan lain, dan itu berguna ketika masalah tak terduga memaksa kamu untuk memanggil semuanya.

"Cuaca buruk, kebangkrutan tempat, izin tempat yang dicabut di menit terakhir atau keadaan darurat medis bagi anggota inti pesta pernikahan, akan di-cover," kata Lauro.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    50%

  • Ngakak!

    50%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more