Brilio.net - Menjalin hubungan dengan seseorang yang memiliki perbedaan agama tentu bukanlah hal yang mudah. Ada banyak lika-liku kehidupan yang harus dihadapi bersama. Terlebih bila sepasang kekasih telah mantap melangkah ke pelaminan, akan selalu ada perdebatan panjang di banyak kalangan. Kendati demikian, tak sedikit pasangan yang meyakini perbedaan itu bukan malasah dan menjadi suatu bentuk keharmonisan.

Salah satu kisah pernikahan beda agama yang cukup menarik adalah pasangan Hindu-Muslim yang baru saja menikah di Dubai ini. Meski pernikahan beda agama sulit diterima umat Muslim dan Hindu, namun keduanya tetap bersama dan memutuskan menjalankan peran sebagai pasangan suami-istri.

Menurut laman Scoopwhoop yang dikutip brilio.net, Kamis (11/5), pasangan tersebut adalah Junaid Shaikh yang merupakan seorang Muslim, sedangkan Garima Joshi, seorang Hindu. Keduanya saling mengenal saat masih kuliah di Symbiosis International University, di mana Shaikh adalah senior Joshi.

nikah Hindu-Muslim © 2017 Shutterdown Photography

nikah Hindu-Muslim © 2017 Shutterdown Photography

Loading...

Bertahun-tahun kemudian, saat mereka mengejar gelar master, keduanya bertemu di Dubai dan saling jatuh cinta. Sejak saat itulah, mereka menghadapi perlawanan dari masing-masing keluarga. Namun pada akhirnya hubungan mereka direstui dan mereka memutuskan untuk menikah. Tapi karena adanya perbedaan keyakinan, keduanya tak melangsungkan akad nikah dan ritual tradisi phera.

Perjalanan cinta mereka membuat banyak orang merasa terenyuh pun banyak dibagikan dan mendapat berbagai komentar dari para netizen. Salah satunya lewat video yang didokumentasikan oleh Shutterdown Photography berikut ini. Video tersebut telah ditonton 60.000 netizen sejak diunggah 17 April lalu.

Dan berikut videonya: