Brilio.net - Dunia selebritis selalu ramai menjadi perbincangan khalayak. Hal-hal sepele, jika menyangkut artis, maka menjadi ramai. Salah satu tema yang selalu tak ada habisnya dibicarakan contohnya adalah pernikahan berbeda agama.

Agama memang hak masing-masing orang yang tak bisa dipaksakan. Mereka yang menjalani pernikahan beda agama beranggapan bahwa cinta tidak harus dibatasi oleh agama.

BACA JUGA NANTI: 8 Pernikahan tersingkat artis Indonesia, ada yang 3 hari sudah cerai

Nah, kamu ingat nggak, siapa aja pasangan selebritis Indonesia beda agama? Berikut rangkumannya seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (29/3):

1. Lydia Kandou dan Jamal Mirdad

Loading...

pasangan agama  © 2016 brilio.net

Lydia yang beragama Kristen menikah dengan Jamal Mirdad yang seorang muslim pada 1986. Meskipun mendapat tentangan dari pihak keluarga Lydia maupun masyarakat, mereka menghasilkan 4 orang anak yaitu Hanna Natasya Maria, Kenang Kana, Nasila Nafulany, dan Nathana Ghaza sebelum bercerai pada Juli 2013.

2. Rinto Harahap dan Lily Kuslolita

pasangan agama  © 2016 brilio.net

Vokalis yang merangkap bass band The Mercy's ini beragama Kristen Protestan dan menikahi Lily yang merupakan mantan pramugari pada November 1973. Pasangan ini terpisah oleh karena kanker tulang dan stroke yang diderita Rinto hingga merenggut nyawanya pada 2015 lalu. Pasangan ini menghadirkan buah hati yaitu Cindy Claudia Harahap, Ratna Harahap, dan Astri Maria Harahap.

3. Marcell Siahaan dan Rima Melati Adams

pasangan agama  © 2016 brilio.net

Menjelang pernikahan kedua Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan sempat mengalami respons negatif dari pihak perempuan yang akan dinikahinya. Rima Melati Adams, finalis Miss Singapore Universe 2001, merupakan seorang muslim sedangkan Marcell kala itu masih beragama Budha. Namun mereka tetap melangsungkan pernikahan pada 28 Januari 2009 di Kampung Glam, Singapura. Pada 2011 Marcell memutuskan menjadi mualaf setelah berkenalan dengan Syekh Muhammad Hisyam Kabbani. Pada 22 September 2014 Marcell dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Seth Ananda Siahaan. Seth merupakan nama yang berasal dari Syits, tokoh dalam Islam sufi.

4. Bob Tutupoly dan Rosmayasuti Nasution

pasangan agama  © 2016 brilio.net

Pria kelahiran Surabaya 76 tahun lalu ini melamar Rosmayasuti yang merupakan None Jakarta 1972 dan baru menikah pada April 1977. Putrinya semata wayang mereka Sasha Karina Tutupoly lahir pada 29 Januari 1978. Selama 39 tahun menikah, pasangan ini tidak mengalami pertengkaran berarti.

5. Jeremy Thomas dan Ina Indayanti

pasangan agama  © 2016 brilio.net

Pasangan beda agama ini sudah menikah sejak 1994. Jeremy merupakan seorang Katolik sedangkan Ina seorang muslim. Mereka telah dikaruniai dua buah hati yaitu Axel Matthew dan Valerie Teresa Thomas. Ina Indayanti kini telah mengikuti keyakinan suami. Hingga kini, pernikahan mereka tampak adem ayem.

6. Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen

pasangan agama  © 2016 brilio.net

Ari Sihasale yang seorang penganut Katolik menikah dengan Nia Zulkarnaen yang beragama Islam pada 2003 di Perth, Australia. Hingga kini pernikahan mereka tak diikuti berita buruk. Pernikahan Nia sebelumnya juga dengan seorang lelaki berbeda agama, Alexander David Achmad Iskandar yang beragama Kristen.

7. Rio Febrian dan Sabria Sagita Kono

pasangan agama  © 2016 brilio.net

Setelah berpacaran selama 3 tahun, Rio Febrian Samandan yang seorang Kristen menikahi Sabria yang beragama Islam pada Februari 2010. Pasangan ini dikaruniai 2 anak, yaitu Jamaica Fosteriano Febrian dan Kalampati Sinarra Febrian.

MASIH ADA 7 PASANGAN LAGI..

HAYO, KAMU BISA TEBAK NGGAK, SIAPA AJA MEREKA?

KLIK NEXT