Brilio.net - Dunia selebritis selalu ramai menjadi perbincangan khalayak. Hal-hal sepele, jika menyangkut artis, maka menjadi ramai. Salah satu tema yang selalu tak ada habisnya dibicarakan contohnya adalah pernikahan berbeda agama.

Agama memang hak masing-masing orang yang tak bisa dipaksakan. Mereka yang menjalani pernikahan beda agama beranggapan bahwa cinta tidak harus dibatasi oleh agama.

BACA JUGA NANTI: 8 Pernikahan tersingkat artis Indonesia, ada yang 3 hari sudah cerai

Nah, kamu ingat nggak, siapa aja pasangan selebritis Indonesia beda agama? Berikut rangkumannya seperti dihimpun brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (29/3):


1. Lydia Kandou dan Jamal Mirdad

Lydia yang beragama Kristen menikah dengan Jamal Mirdad yang seorang muslim pada 1986. Meskipun mendapat tentangan dari pihak keluarga Lydia maupun masyarakat, mereka menghasilkan 4 orang anak yaitu Hanna Natasya Maria, Kenang Kana, Nasila Nafulany, dan Nathana Ghaza sebelum bercerai pada Juli 2013.


2. Rinto Harahap dan Lily Kuslolita

Vokalis yang merangkap bass band The Mercy's ini beragama Kristen Protestan dan menikahi Lily yang merupakan mantan pramugari pada November 1973. Pasangan ini terpisah oleh karena kanker tulang dan stroke yang diderita Rinto hingga merenggut nyawanya pada 2015 lalu. Pasangan ini menghadirkan buah hati yaitu Cindy Claudia Harahap, Ratna Harahap, dan Astri Maria Harahap.


3. Marcell Siahaan dan Rima Melati Adams

Menjelang pernikahan kedua Marcellius Kirana Hamonangan Siahaan sempat mengalami respons negatif dari pihak perempuan yang akan dinikahinya. Rima Melati Adams, finalis Miss Singapore Universe 2001, merupakan seorang muslim sedangkan Marcell kala itu masih beragama Budha. Namun mereka tetap melangsungkan pernikahan pada 28 Januari 2009 di Kampung Glam, Singapura. Pada 2011 Marcell memutuskan menjadi mualaf setelah berkenalan dengan Syekh Muhammad Hisyam Kabbani. Pada 22 September 2014 Marcell dikaruniai seorang anak laki-laki yang diberi nama Seth Ananda Siahaan. Seth merupakan nama yang berasal dari Syits, tokoh dalam Islam sufi.


4. Bob Tutupoly dan Rosmayasuti Nasution

Pria kelahiran Surabaya 76 tahun lalu ini melamar Rosmayasuti yang merupakan None Jakarta 1972 dan baru menikah pada April 1977. Putrinya semata wayang mereka Sasha Karina Tutupoly lahir pada 29 Januari 1978. Selama 39 tahun menikah, pasangan ini tidak mengalami pertengkaran berarti.


5. Jeremy Thomas dan Ina Indayanti

Pasangan beda agama ini sudah menikah sejak 1994. Jeremy merupakan seorang Katolik sedangkan Ina seorang muslim. Mereka telah dikaruniai dua buah hati yaitu Axel Matthew dan Valerie Teresa Thomas. Ina Indayanti kini telah mengikuti keyakinan suami. Hingga kini, pernikahan mereka tampak adem ayem.


6. Ari Sihasale dan Nia Zulkarnaen

Ari Sihasale yang seorang penganut Katolik menikah dengan Nia Zulkarnaen yang beragama Islam pada 2003 di Perth, Australia. Hingga kini pernikahan mereka tak diikuti berita buruk. Pernikahan Nia sebelumnya juga dengan seorang lelaki berbeda agama, Alexander David Achmad Iskandar yang beragama Kristen.


7. Rio Febrian dan Sabria Sagita Kono

Setelah berpacaran selama 3 tahun, Rio Febrian Samandan yang seorang Kristen menikahi Sabria yang beragama Islam pada Februari 2010. Pasangan ini dikaruniai 2 anak, yaitu Jamaica Fosteriano Febrian dan Kalampati Sinarra Febrian.

MASIH ADA 7 PASANGAN LAGI..

HAYO, KAMU BISA TEBAK NGGAK, SIAPA AJA MEREKA?

KLIK NEXT

2 dari 2 halaman



8. Amara dan Frans Mohede

Grup musik Lingua yang membesarkan nama mereka menjadi penyebab timbulnya benih cinta di antara keduanya. Francois Henry Willem Mohede yang beragama Kristen Protestan menikah dengan perempuan bernama asli Tuwuh Adijatitesih Amaranggana yang merupakan seorang muslim pada Desember 1999 di Hong Kong meskipun sempat ditentang oleh ibu Amara, Itje Komar, karena alasan perbedaan agama. Tidak ada isu miring tentang rumah tangga mereka hingga kini. Anak-anak yang dihasilkan pasangan ini yaitu Mahija Nathaniel Sambarana Aryantawira, Janitra Nathaniel Sambawikrama, Rajaswa Nathaniel Mohede.


9. Katon Bagaskara dan Ira Wibowo

Setelah bercerai dari Monica Tri Mei Suciati, Katon Bagaskara yang beragama Kristen Katolik menikahi Ira yang beragama Islam. Mereka menikah pada Oktober 1996. Namun pada Desember 2012 mereka resmi bercerai karena alasan suda tidak ada cocokan. Buah hati mereka adalah Andhika Radya Bagaskara dan Mario Arya Bagaskara.


10. Deddy Corbuzier dan Kalina Oktarani

Deodatus Andreas Deddy Cahyadi Sunjoyo yang seorang keturunan Tionghoa penganut Katolik menikah dengan perempuan Betawi penganut Islam yang merupakan asisten sulapnya, Kalina Oktarani pada Februari 2005. Akad pernikahan mereka dibimbing seorang dosen UIN (Universitas Islam Negeri) Jakarta, Zainun Kamal. Mereka bercerai pada Januari 2013. Dari pernikahan ini lahir Azkanio Nikola Corbuzier.


11. Glenn Fredly dan Dewi Sandra

Glenn Fredly Deviano Latuihamallo yang seorang Kristen menikahi perempuan keturunan Inggris-Betawi, Dewi Sandra Killick yang seorang muslim. Pernikahan mereka berlangsung April 2006 hingga Maret 2009.


12. Tamara Bleszynski dan Mike Lewis

Tamara yang beragama Islam menikah dengan aktor berkebangsaan Kanada, Mike Lewis pada Februari 2010. Pernikahan ini kandas pada Mei 2012. Pasangan ini sudah dikaruniai seorang anak, Kenzou Leon Blezynski Lewis.


13. Cornelia Agatha dan Sony Lalwani

Setelah menjalin hubungan selama 8 tahun, pada Maret 2006, Sony dan Cornelia menikah di Hong Kong. Sony merupakan seorang muslim, sedangkan Cornelia adalah seorang Kristen. Pada Agustus 2013 mereka resmi bercerai. Anak kembar hasil pernikahannya, Makayla Athaya Lalwani dan Tristan Athala Lalwani diasuh oleh Cornelia.


14. Andrew Garry White dan Natasya Maria Mirdad

Seolah mengikut jejak orangtuanya, Nana menikah dengan seorang aktor sinetron kelahiran Australia yang berbeda agama dengannya. Nana seorang Protestan dan Andrew seorang Katolik. Mereka menikah pada Mei 2006. Kini mereka telah dikaruniai dua orang buah hati, Jason Deandra White dan Sarah Deana White.