Brilio.net - Aktor tampan dengan sejuta kharisma, Fedi Nuril akhirnya melepas masa lajangnya pada 17 Januari 2016 yang lalu. Selama ini Fedi memang tidak pernah terlihat menggandeng seorang wanita di depan publik, makanya tidak heran saat pemberitaan pernikahannya mulai beredar, banyak wanita di luar sana yang hatinya hancur berkeping-keping. Baca juga: Meme fedi nurul menikah, barisan patah hati para cewek.

Dialah Vanny Widyasasti, wanita cantik yang berhasil menaklukkan hati Fedi Nuril. Pemeran Mas Pras dalam film Surga yang Tak Dirindukan ini Akhirnya melangsungkan pernikahan di Balai Sudirman, Jakarta. Masih banyak netizen yang penasaran dengan sosok Vanny, karena selama ini karena memang tidak pernah terekspos. Biar kamu nggak penasaran juga, kali ini brilio.net akan kasih tahu kamu, fakta dibalik pernikahan mereka. Simak ya, tapi jangan baper!

1. Perkenalan Fedi dengan Vanny diawali dengan BBM

foto: instagram @calystavannyw

Vanny yang bukan berasal dari dunia entertainment memang membuat penasaran banyak orang. Kira-kira dari mana ya, Fedi bisa mengenal Vanny yang terpisah kota tepatnya di Yogyakarta. Ternyata Fedi mendapat pin BBM Vanny saat syuting di Yogyakarta. Saat itu mereka sedang cari make up artist, eh ternyata malah keterusan.

2. Fedi dan Vanny sudah kenal selama 4 tahun

foto:ask.fm/calystavanny

Dalam akun ask.fm miliknya, calystavanny. Dirinya mengaku sudah mengenal Fedi selama empat tahun lamanya.
"ka vanny mohon jawab ya, kaka kenal ka fedi udah berapa lama?
4 tahun,"
Hebat ya, sudah empat tahun tapi nggak ketahuan publik.

3. Nggak ketahuan memang, karena mereka nggak pacaran tapi ta'aruf!

foto: instagram @nurayupreliaputri

Proses ta’aruf Fedi dan Vanny dijalani karena mereka ingin menyempurnakan hubungan mereka sebelum menikah, meminimalisir pertemuan justru akan membuat segalanya makin spesial dan istimewa. Selama 6 bulan lamanya mereka berta’aruf sampai akhirnya menikah.

4. Perbedaan usia 7 tahun bukan menjadi halangan

foto: instagram @calystavannyw

Perbedaan usia di antara keduanya memang cukup jauh. Fedi lahir pada tahun 1982 sedangkan Vanny lahir tahun 1989. Walaupun begitu hal tersebut bukan jadi masalah besar bagi keduanya. Namanya juga cinta, iya kan?

Masih ada lagi lho fakta pernikahan mereka klik NEXT yaa

2 dari 2 halaman


5. Tahu nggak kamu kalau ternyata Vanny adalah pengusaha bulu mata palsu

foto: instagram @flawlashlashes

Nggak kalah sama Syahrini, wanita lulusan Jurusan Komunikasi UPN Yogyakarta ini juga memiliki usaha bulu mata palsu yang dipasarkan secara online. Selain itu Vanny juga memiliki usaha di dunia fashion dan make up. Nggak heran deh, dandanannya juga cetar membahana.

6. Vanny yang berjilbab membuat Fedi semakin mantap untuk menjadikannya tambatan hati

foto: instagram @calystavannyw

"Proses ta’aruf yang aku jalani tujuannya juga untuk menghindari bersentuhan sebelum menikah. Apalagi Vanny yang berjilbab, membuatku makin sungkan untuk saling bersentuhan, perempuan memakai jilbab itu ‘kan juga perintah Allah," ucap fedi seperti yang dikutip dari KapanLagi.com

7. Ijab Qobul diucapkan dalam Bahasa Arab

foto: instagram @fedinuril  

"Kenapa pakai Bahas Arab, ya memang itu yang disunnahkan Rasul. Melakukan segala sesuatu yang disunnahkan itu rasanya adem, semoga saja prosesinya lancar sampai akhir?” ucap Fedi Nuril yang berhasil mengucapkan ijab qabul dalam satu tarikan nafas.

8. Sedihnya, ternyata ayah Vanny baru saja meninggal beberapa bulan yang lalu


foto: ask.fm/calystavanny
Kebahagian Fedi dan Vanny ternyata ada kesedihan terselip di hati Vanny. Pasalnya orangtua Vanny baru saja meninggal beberapa bulan yang lalu. Dalam akun ask.fm nya Vanny mengungkapkan kesedihan saat sang ayah tidak bisa menyaksikan pernikahannya.