Brilio.net - Kisah cinta tak mengenal usia kembali dibuktikan oleh politikus ternama di Prancis, Emmanuel Macron. Calon presiden Prancis itu menjadi pemberitaan media setempat karena diketahui menikah dengan gurunya Brigitte Trogneux.

Macron yang kini berusia 39 tahun menikah dengan Brigitte Trogneux, 64 tahun. Awal kisah cinta mereka pun terbilang unik. Saat pertama kali bertemu, politikus dari kubu moderat itu hanyalah remaja polos berusia 15 tahun yang terpesona dengan Brigitte. Brigitte saat itu merupakan guru sastra Prancis di SMA Jesuit tempat Macron belajar. Di luar kelas, Brigitte juga membimbing kelompok teater yang diikuti oleh Macron.

kisah cinta capres prancis © 2017 berbagai sumber

Pada suatu kesempatan di bulan Mei 1993, usai pertunjukkan teater, Macron muda berlutut di hadapan Brigitte dan menciumnya di pipi. Momen manis itu bahkan sempat terekam kamera dan membuat heboh orang-orang di sekitar mereka.

Saat itu Macron masih tampak polos, dengan rambut hitam model belah tengah. Sementara Brigitte berambut pirang namun wajahnya tidak terlihat karena membelakangi kamera.

Loading...

kisah cinta capres prancis © 2017 berbagai sumber

Usia yang terlampau jauh rupanya tak menghalangi keduanya untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih serius. Macron dan Brigitte akhirnya resmi menikah pada 2007, meski keluarga Brigitte sempat tak setuju dengan hubungan tersebut.

Sebelum menikah dengan Macron, Brigitte adalah mantan istri dari André Louis Auzière, seorang pengusaha bank. Bersama Andre, wanita asal Kota Amiens itu dianugerahi tiga orang anak. Brigitte lalu bercerai dengan André satu tahun sebelum ia menikah dengan Macron.

kisah cinta capres prancis © 2017 berbagai sumber

Seperti dilansir dari laman Independent, Kamis (27/4), Emmanuel Macron, memenangi putaran pertama pemilihan presiden Prancis. Ia berhasil lolos ke tahap selanjutnya sehingga pada 7 Mei mendatang, akan bersaing dengan calon dari partai The National Front, Marine Le Pen.