Brilio.net - Usia hanyalah sekadar angka dan bukanlah penghalang untuk cinta sejati. Mereka yang saling mencintai tak pernah memandang usia untuk menunjukkan keromantisan dan rasa sayang satu sama lain.

Sama halnya yang dialami oleh pasangan di Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan berikut ini. Meski terpaut perbedaan usia, tak menghalangi cinta dua sejoli ini. Baru-baru ini pemuda berusia 24 tahun bernama Andi Darfan menikahi wanita berusia 55 tahun. Meski si wanita lebih cocok jadi neneknya tetapi urusan fisik dan usia tak menyurutkan sang pemuda untuk membawa kisah cintanya ke pelaminan.

kisah Darfan dan Rosmiati © 2017 facebook.com/barcelonailhammessi

Pemuda yang beralamat di Jalan Mattoanging, Dusun Uru, Kecamatan Majauleng, Kabupaten Wajo tersebut melakukan ijab kabul pada Minggu (7/5). Istrinya bernama Andi Rosmiati Untung merupakan warga Kelurahan Lapongkodda, Kecamatan Tempe, Kabupaten Wajo. Statusnya masih perawan alias belum pernah menikah sebelumnya.

Selisih umur mereka memang sangat jauh, kurang lebih sekitar 31 tahun. Tak pelak jika pernikahan mereka menggemparkan warga sekitar dan jadi perbincangan pengguna media sosial. Tentu banyak yang merasa kagum sekaligus tak menyangka.

Loading...

kisah Darfan dan Rosmiati © 2017 facebook.com/barcelonailhammessi

"Keduanya pengusaha. Yang cowok pengusaha mobil bekas," kata Ilham, warga Tarumpakkae, Desa Liu yang mengaku kenal dengan mempelai pria.

Resepsi pernikahan pun digelar besar-besaran seperti pernikahan pada umumnya. Pengantin laki-laki dan perempuan mengenakan pakaian adat Bugis dengan warna dominan kuning lengkap aksesori 'sigerra'-nya. Bahkan menurut berbagai sumber, uang panaiknya juga terbilang wow, Andi Darfan memberi uang sebesar Rp 50 juta.

kisah Darfan dan Rosmiati © 2017 facebook.com/barcelonailhammessi

Pasangan ini diketahui bertemu di sebuah acara keluarga dan berlanjut dengan acara lamaran. Darfan dan Rosmiati mengaku bahwa pernikahan mereka dilaksanakan atas dasar cinta, bebas dari paksaan siapa pun dan tanpa embel-embel apa pun.

Wah, selamat ya untuk Darfan dan Rosmiati, semoga bahagia dan langgeng selamanya...