Brilio.net - Mengajak cewek kencan mungkin terdengar sederhana, namun pada kenyataannya tidaklah semudah itu. Sebagai pria pastinya kamu sadar akan pola pikir cewek yang sangat sulit ditebak. Tak sedikit cowok yang gagal saat mengajak seorang cewek kencan. Padahal ia sudah menggunakan rayuan mautnya, namun tetap saja gagal. Apa yang salah ya?

Kencan merupakan fase penting dalam proses pembentukan sebuah hubungan cinta, di mana saat berkencan kedua belah pihak bisa saling mengenal satu sama lain untuk mencari kecocokan. Jika megajak kencan saja kamu sudah gagal, berarti sudah dipastikan kamu tidak akan mendapatkan harapan lebih dari cewek tersebut. Sebagai pria mungkin kamu akan sangat dipusingkan dengan hal ini.

Seorang pria pastinya memiliki alasan tersendiri mengapa tetarik mengajak wanita tersebut untuk bekenalan dan kemudian kencan. Sebagai seorang pria, kamu harus bisa melakukannya dengan baik. Mulai dari berkenalan, lakukan dengan cara yang sopan dan pastinya tidak membuat si wanita risih. Setelah itu lakukan prosesnya secara perlahan, jangan langsung mengajaknya kencan.

Sebenarnya, seorang wanita sangat menyukai pria yang tak membosankan, memiliki pengetahuan bagus, dan saat diajak berbicara selalu nyambung. Sebagai pria, kamu harus menjadi sosok yang menyenangkan, melihatnya secara wajar dan tak berlebihan. Bikin dia penasaran dengan dirimu, sehingga di lain waktu saat kamu mengajaknya untuk ketemuan lagi, wanita tersebut akan meresponsmu dengan baik.

Namun ada satu hal yang paling penting dan harus kamu tanam dalam diri adalah jangan jadi pemalu dan gugup. Jika selama ini kamu sudah melakukan segala cara namun masih gagal, mungkin ada yang salah atau kurang tepat dengan caramu.

Loading...

Sekarang coba beberapa cara berikut ini agar saat kamu mengajak cewek kencan nggak di tolak melulu. Berikut caranya yang dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Selasa (26/2).

1. Tunggu saat yang tepat.

Cara mengajak cewek kencan  istimewa

foto: pixabay.com

Jika kamu baru saja berkenalan dengan dirinya, jangan langsung mengajaknya berkencan. Namun tunggulah waktu yang tepat untuk itu. Jangan cuma memikirkan perasaanmu saja yang sedang berbunga-bunga, namun kamu tidak melihat apakah cewek itu suka atau tidak denganmu. Jika kamu merasa dia meresponsmu, misalnya saja dari pesan-pesan singkat yang kamu kirim, telepon dan sebagainya, baru kamu tentukan waktu yang tepat untuk berkencan dengan dirinya.

2. Tentukan ide menarik untuk kencan.

Cara mengajak cewek kencan  istimewa

foto: pixabay.com

Jika kamu sudah mengenal dia dengan baik, pastinya kamu sudah mengetahui apa yang ia suka dan tidak. Cara ini bisa kamu jadikan ide saat berkencan. Bikin kencanmu menjadi kencan yang menarik dan pastinya tidak dilupakan si cewek. Misalnya saja, kamu sudah mengetahui makanan dan minuman yang ia suka, maka sebelum ia datang ke tempat yang sudah kamu tentukan, siapkan makanan tersebut, jangan biarkan dia untuk memesan sendiri. Kemudian, tentukan jenis musik yang ia suka. Bawakan dia bunga atau boneka, jika ia menyukai itu.

3. Tanyakan beberapa kesibukannya sebelum mengajak berkencan.

Cara mengajak cewek kencan  istimewa

foto: pixabay.com

Jika kamu sudah yakin bahwa dia juga menyukai dirimu, satu hal yang perlu kamu lakukan sebelum mengajaknya berkencan adalah menanyain beberapa kesibukan si cewek. Hal ini agar jadwal kencanmu tidak berbenturan dengan kesibukan si cewek.

4. Membahas topik tentang keindahan tempat wisata.

Cara mengajak cewek kencan  istimewa

foto: pixabay.com

Jika kamu sudah rutin chattingan sama si dia, sesekali waktu kamu pancing dengan menanyakan pada dirinya beberapa destinasi wisata yang sudah pernah dikunjunginya. Jika menurutmu ada beberapa yang menarik dan belum dikunjunginya, kamu bisa membahas betapa indahnya tempat itu. Hal ini untuk memancing rasa penasaran dirinya, sehingga saat kamu mengajaknya ke tempat tersebut dia akan mengatakan 'iya' atau 'mau'.

5. Undangan untuk makan malam.

Cara mengajak cewek kencan  istimewa

foto: istimewa 

Selain mengajaknya ke luar, cara kencan untuk makan malam bersama di rumah juga bisa jadi pilihan yang harus kamu coba, apalagi jika kamu memiliki kemampuan layaknya seorang chef, ini akan sangat menarik. Pertama ketahui dulu makanan kesukaannya, pelajari resepnya, dan buatlah sesuai keinginan si cewek. Buat acara makan malam lebih berkesam dengan sedikit hiasan. Hal ini pasti sangat disukai cewek, dan dia akan menilaimu sebagai seorang pria romantis.

6. Jangan buru-buru untuk mengungkapkan perasaanmu.

Cara mengajak cewek kencan  istimewa

foto: pixabay.com

Penting diingat adalah ketika kamu berhasil mengajaknya kencan dengan cara yang begitu romantis dan kamu sangat yakin dia menyukainya, tak lantas membuatmu langsung mengambil tindakan untuk menyatakan cinta padanya. Ingat, wanita sangat sulit ditebak. Biarkan kencanmu berjalan dengan sewajarnya. Jangan nyatakan cinta, biarkan itu menjadi momen yang begitu diingat oleh si cewek. Lalu kapan mengungkapkan perasaannya? Tunggu 2-3 kali kencan.

7. Saat chattingan bahas hal-hal yang menarik.

Cara mengajak cewek kencan  istimewa

foto: pixabay.com

Untuk mendapatkan hati seorang wanita, harus dimulai secara perlahan. Butuh kesabaran agar kamu bisa mengajaknya kencan. Saat chattingan, bahas mengenai hal-hal yang dia suka dan kamu juga bisa sesekali menanyakan beberapa hal menarik pada dirinya, misalnya film apa yang ia suka, pernah ke mana saja. Dengan begitu suasana akan cair dan kamu bisa mengenal si cewek dengan baik.

8. Ajak dia untuk menonton konser musik.

Cara mengajak cewek kencan  istimewa

foto: pixabay.com

Jika ia sangat menyukai musik, kamu bisa memanfaatkan itu untuk mengajaknya kencan. Ketahui dulu jenis musik apa yang ia suka, maka jika ada kesempatan kamu bisa menyaksikan konser itu bersama dirinya. Jangan lakukan secara berlebihan saat mengajak, jika ia mengatakan tidak bisa, kamu bisa melakukannya lain kali. Meskipun kamu sudah membeli dua tiket konser, namun dia tidak bisa, maka jangan kesal.

9. Jangan terlalu sering chattingan.

Cara mengajak cewek kencan  istimewa

foto: pixabay.com

Untuk memulai sebuah perkenalan, kamu jangan terlihat agresif dengan setiap saat mengirimkan pesan padanya. Lakukan saat malam menjelang tidur saja, kamu bisa menanyakan beberapa hal mengenai kesibukannya hari itu, dengan begitu kamu memiliki banyak pembahasan dan kamu juga bisa menceritakan hal-hal menarik pada dirinya.