×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
11 Tanda sahabat naksir pacarmu, mau teman makan teman?

View Image

0

BRILIO » Cinta

11 Tanda sahabat naksir pacarmu, mau teman makan teman?

Belakangan di kalangan selebriti juga viral isu teman makan teman.

08 / 01 / 2019 18:35

Brilio.net - Istilah teman makan teman bukan hanya isapan jempol belaka. Kondisi ini bisa menimpa siapa saja, mau kalangan awam maupun selebriti. Ketika topik ini digelontorkan ke publik pada zaman digital seperti sekarang, warganet langsung pasang jari jemari di ponsel untuk mengutarakan segala pendapat dan emosi di media sosial. Alhasil kasus teman makan teman menjadi viral dan masuk akun gosip yang sedang ngehits.

Hal tersebut membuat komentar-komentar warganet yang bernada kecewa tapi masih 'santun', sindiran diiringi doa supaya pelaku mendapat hidayah dan si 'korban' selalu sabar, hingga cercaan menggunakan diksi yang bikin ngelus dada, bertebaran di media sosial.

Buntut kasus teman makan teman biasanya terkait pembahasan bagaimana seseorang lengah hingga kekasihnya diambil teman sendiri, betapa kejamnya si teman merebut pacar sahabat, hingga gampangnya si pacar tergoda teman kekasihnya. Dari sini, akan ada perdebatan yang memunculkan kubu-kubu pendukung masing-masing pihak. Sobat Brilio pernah berada di kubu mana?

Sebelum jauh membahas perkubuan tersebut, kali ini Brilio.net kasih bocoran tanda sahabatmu naksir pacarmu seperti dikutip dari Thetalko, Selasa (8/1). Mulai waspada dari sekarang, ya.

1. Dia ngomongin pacarmu terus-menerus.

Loading...

sahabat naksir pacarmu berbagai sumber

gif: teen.com

Lagi asyik ngobrol sesuatu ketika kalian hangout, eh teman atau sahabatmu itu mendadak menanyakan kabar pacarmu. Nggak berhenti sampai di situ, dia mencoba mengorek-ngorek informasi soal pacarmu. Bukan cuma sekali, dia selalu mengulangnya ketika kalian sedang bersama. Situasi ini harus jadi perhatian awalmu, nih.

2. Dia tahu rahasia pacar yang nggak kamu ketahui.

sahabat naksir pacarmu berbagai sumber

gif: giphy.com

Andai memang sahabat ini juga teman baik pacarmu, bisa jadi dia tahu banyak hal soal kekasihmu. Mulai apa yang disukai dan nggak disukai sampai sesuatu yang bikin pacarmu takut atau cerita masa lalunya. Namun jika sahabat dan pacarmu nggak punya track record berteman dekat, tapi sahabatmu super tahu all about kekasihmu, wah patut diwaspadai, nih. Apalagi rahasia yang bahkan cowokmu nggak pernah cerita ke kamu.

3. Punya jokes khusus.

sahabat naksir pacarmu berbagai sumber

gif: giphy.com

Ketika kamu dan pacar sudah bisa berbagi lelucon, ini sinyal baik hubungan kalian semakin kuat. Tapi kalau ternyata sang pacar juga punya jokes yang nada dan kesannya ke sahabatmu sama persis seperti yang dia lempar ke kamu dan sebaliknya sahabat ke pacarmu, sinyal waspada harus dinyalakan.

Lebih-lebih jika mereka punya guyonan yang kamu nggak bisa masuk ke sana dan ini kerap terjadi saat kalian bertiga bersama, wajib banget menganalisis, "Ada apa sih di antara mereka?"

4. Kalau ada acara, dia selalu request pacarmu datang.

sahabat naksir pacarmu berbagai sumber

gif: collegetimes.com

Jika sahabatmu sudah mulai sering minta pacarmu datang ke acara yang bisa saja melibatkan serta pacarmu, kamu harus mengernyitkan dahi. Terlebih jika ternyata acara tersebut nggak berkaitan langsung dengan pacarmu atau pacarmu nggak berkepentingan banget di acara tersebut.

Awalnya sih mungkin bakal nanya, "Kamu nggak ngajak yayangmu?", lama-lama frontal jadi "Ajakin yayangmu dong, biar seru." Emm, jadi yang bikin seru karena ketambahan personel biar ramai atau si yayang teman sendiri yang bikin deg-deg ser, ya?

5. Dia selalu 'hadir' di postingan medsos pacarmu.

via GIPHY

Kamu juga wajib mulai memperhatikan aktivitas sahabatmu di media sosial. Kalau sampai dia nggak pernah absen ngelove, ngelike, bahkan komen di kolom komentar postingan pacarmu, patut kamu waspadai. Ada kemungkinan sahabatmu tertarik sama pacarmu.

6. Kalau ada masalah, dia belain pacarmu mulu.

sahabat naksir pacarmu berbagai sumber

foto: tumblr.com

Tanda yang mulai kentara dari sahabat naksir pacarmu adalah ketika kamu dan pacar bertengkar, sahabat selalu di kubu pacarmu. Mau pacarmu salah atau benar, sahabat selalu berupaya membuatmu memaafkan dan mengalah. Situasi ini harus kamu perhatikan betul. Orang kalau kadung suka, cinta, orang salah bisa saja dibelain bukan? Minimal dimaafkan dan direlakan.

7. Dia selalu membuatmu jelek di mata pacar sendiri.

sahabat naksir pacarmu berbagai sumber

foto: tumblr.com

Nah, sinyal yang lebih setingkat lebih kentara dan frontal adalah sahabatmu selalu memandangmu salah di depan pacarmu sendiri. Apalagi ketika kalian bersama, sahabatmu selalu berupaya bikin image dirimu jatuh. Misalnya saja pacarmu bilang kamu sembrono dan sahabat mengiyakan, duh... ini benar-benar sinyal merah banget.

8. Selalu cari muka.

via GIPHY

Sudah menjelekkan dirimu di depan pacar sendiri, eh si sahabat mencoba membuat dirinya jauh lebih baik, wah... parah. Sahabatmu sudah terang-terangan mengibarkan bendera perang untuk mengkudeta pacarmu. Ada sinyal ini di salah seorang sahabatmu?

9. Diam-diam sering berkomunikasi lewat chatting atau telepon.

via GIPHY

Nah, semakin nyesek kalau ternyata komunikasi di antara sahabat dan pacarmu sudah intens. Sementara kamu nggak pernah menyadari hal ini. Sekalinya kamu ngeh, nggak sengaja tahu dari riwayat telepon atau chat yang masuk smartphone pacarmu.

Nggak bisa diterima juga ketika pacar dan sahabatmu saling berbagi hal yang bahkan mereka nggak kasih tahu ke kamu seperti hal pribadi, yang harusnya juga bisa disampaikan ke kamu.

10. Dia pergi sama pacarmu tanpa sepengetahuanmu.

sahabat naksir pacarmu berbagai sumber

foto: dailybreak.com

Jika sahabat sudah berani sering ketemu sama pacarmu tanpa sepengetahuanmu, bukan waktunya lagi bersabar ke dia. Mending kamu ajak dia dan pacarmu duduk bersama, memastikan semua perkara. Jika memang nggak terjadi apa-apa di antara mereka, kenapa mereka harus main kucing-kucingan ketemuan tanpa sepengetahuanmu?

11. Ada saksi mata.

sahabat naksir pacarmu berbagai sumber

foto: popkey.co

Ya, semua tanda di atas bisa jadi akan meragukan dirimu. Ada baiknya juga kamu mendengar kesaksian orang lain yang siapa tahu menangkap basah sahabatmu terang-terangan pedekate sama pacarmu. Dengan begitu, kamu bisa jadi banyak bahan dan bukti sebagai pertimbangan.

Nah, dari tanda-tanda di atas, Sobat Brilio menemukan berapa di sahabatmu? Semakin banyak sinyal dan banyak saksi mata, kamu benar-benar harus bertindak.

Langsung ajak bicara sahabatmu untuk membereskan semuanya, apakah terus bersahabat atau nggak. Bicarakan juga dengan pacarmu, guna mempertimbangkan meneruskan hubungan atau akhiri saja dan merelakannya untuk sahabat--in case jika ternyata pacarmu juga main belakang dan mengakui hatinya berpindah ke sahabatmu.







Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more