×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
Viral pernikahan bocah mirip pesta ulang tahun, ini faktanya

View Image

0

BRILIO » Cinta

Viral pernikahan bocah mirip pesta ulang tahun, ini faktanya

Pernikahan dini antara bocah 9 tahun dan 14 tahun ini bukan terjadi di Indonesia.

19 / 12 / 2018 11:23

Brilio.net - Belakangan ini linimasa media sosial dihebohkan dengan pernikahan dini antara bocah laki-laki berusia 9 tahun dengan perempuan 14 tahun. Potret pernikahan keduanya dengan mudah menyebar di internet dan viral di Instagram, Facebook, maupun Twitter. Foto yang beredar memperlihatkan dua bocah duduk di pelaminan. Terlihat latar foto mereka yang bertuliskan 'happy wedding'.

Menurut kabar yang beredar dua bocah ini bernama Habibie dan Asma Wilgalbi asal Makassar. Keduanya dikisahkan jatuh cinta saat pertama kali bertemu di sebuah wahana air, waterboom.

Namun ternyata kabar yang beredar tidak sepenuhnya benar. Pernikahan dini ini tidak terjadi di Indonesia, melainkan di Filipina. Dua bocah yang jadi mempelai pada pernikahan tersebut ialah Suudi dan Nur-Janna asal Kota Lamitan, Filipina. Keduanya melangsungkan pernikahan pada 16 Desember 2018.

fakta pernikahan bocah © Facebook/rohana.asmawil

foto: Facebook/rohana.asmawil

Loading...

Foto-foto resepsi pernikahan awalnya diunggah oleh pemilik akun Ana Asmawil, rekan dari mempelai perempuan. Terlihat dari unggahan foto akun tersebut, busana kedua mempelai tampaknya mengambil konsep dari negara Timur Tengah.

Suudi mengenakan baju panjang berwarna putih serta surban berwarna merah. Sedangkan mempelai wanita yang akrab disapa Nana ini mengenakan busana dominan wana putih dan silver. Busananya jadi sorotan warganet sebab dirinya mengenakan hijab namun bajunya transparan di bagian dada sampai pundak.

fakta pernikahan bocah © Facebook/rohana.asmawil

foto: Facebook/rohana.asmawil

Tak cuma pakaian dan usianya yang jadi sorotan, konsep resepsi pernikahan ini juga jadi pembicaraan. Oleh karena daripada terlihat seperti acara pernikahan, acara tersebut malah lebih mirip acara ulang tahun. Ya, namanya juga masih bocah.

Belum diketahui apa alasan di balik pernikahan dini antara Suudi dan Nana. Meski demikian karena sempat tersebar kabar bahwa pernikahan tersebut terjadi di Indonesia, banyak warganet yang menyayangkan terjadinya pernikahan tersebut.

Postingan akun Ana Asmawil ini mendapat banyak perhatian. Unggahan foto-foto pernikahan tersebut telah dibagikan lebih dari 8.000 kali. Tentu saja kolom komentar ramai dipenuhi opini pro kontra dari warganet.

"Astaga orang tuanya gimana sih..anak usia segini..mana ngerti masalah rmh tangga...ckckc," ujar akun @ayu_mei88.

"EMV USIA SEGITU BOLEH NIKAH YAA," tanya akun @fionantiay.

"Nda percaya, karena belum sempat ke acaranya wkwkwkw," tulis akun @fikarnoes.

Kantong lagi kering tapi pengen nonton JICOMFEST???

Daripada mencibir itu dosa, mending sobri ikut games MENCABIR alias Mencari Bibir. yang beruntung akan mendapat tiket JICOMFEST gratis !

ikut kuis!






Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    0%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    100%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more