Brilio.net - Kasus prostitusi online di dunia hiburan Tanah Air sedang menjadi sorotan. Penangkapan dua artis di Surabaya menyita perhatian. Vanessa Angel ditangkap unit Cyber Crime Distreskrimsus Polda Jawa Timur (Jatim) pada Sabtu (5/1) siang, di sebuah hotel bintang lima di Surabaya.

Tak hanya Vanessa Angel, polisi juga mengamankan model majalah dewasa Avriella Shaqqila. Sederet orang yang terlibat dalam kasus prostitusi online tersebut telah diamakankan dan dimintai keterangan oleh pihak kepolisian. Vanessa Angel pun kini sudah dibebaskan oleh kepolisian dan menetapkannya sebagai korban prostitusi artis. Kendati demikian, ia tetap diwajibkan untuk melapor.

Kasus prostitusi online yang terjadi di kalangan selebritis ini ikut menarik perhatian selebritis Tanah Air. Postingan bernada sindiran diunggah sederet artis. Mereka ikut mengomentari dan memberikan pendapatnya terkait kasus prostitusi artis. Berikut deretan selebritis yang ikut berkomentar terhadap kasus prostitusi artis dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Senin (7/1).

1. Faye Nicole Jones

Sindir Vanessa istimewa

Loading...

foto: Instagram/@fayeofficials

Faye Nicole Jones dan Vanessa Angel sebelumnya terlihat begitu dekat. Namun hubungan persahabatan keduanya kini terlihat merenggang. Saat Faye Nicole tertangkap kamera CCTV tengah bersama Wawan di sebuah hotel di Bandung, Vanessa Angel menuliskan sebuah kalimat tentang karma di Instagram Stories-nya.

Kini hal serupa juga dilakukan Faye Nicole saat mengetahui Vanessa Angel terciduk polisi di sebuah hotel di Surabaya beberapa hari lalu. Tampak Faye menuliskan caption dengan nada yang tak jauh berbeda dari yang pernah dituliskan Vanessa, "karma is real, Tuhan selalu punya cara tersendiri untuk membalas perbuatan umatnya," tulis Faye Nicole dalam unggahannya.

2. Didi Mahardika Soekarno

Sindir Vanessa istimewa

foto: Instagram/@mahardhika_soekarno

Tak kalah mengejutkan Didi Mahardika juga menuliskan nada sentilan di Instagram story-nya. Sebagaimana diketahui, hubungan Didi Mahardika dan Vanessa Angel resmi berpisah pada 2017 lalu. Pada saat itu keduanya telah merencanakan untuk menikah. Kisah asmara yang terjalin selam tiga tahun tersebut diwarnai perseteruan antara Vanessa Angel dan Jane Shalimar.

Mengingat kisah mereka yang tak harmonis di masa silam, rasanya prasangka warganet akan postingan Didi tersebut benar di tujukan kepada mantan kekasihnya Vanessa Angel. Hal ini juga diperkuat, postingan tersebut diunggahnya usai kabar yang menerpa Vanessa Angel. Didi menuliskan kalimat, "time will tell (waktu akan berbicara)"

3. Dwi Andhika

Sindir Vanessa istimewa

foto: Instagram/@dwiandhika3486

Vanessa Andhika pernah mejalin kisah asmara dengan Dwi Andhika pada tahun 2009 lalu. Meski sudah menjadi mantan, namun keduanya diketahui tetap menjalin persahabatan. Saat kasus yang menimpa Vanessa, Dwi Andhika tengah berada di Eropa untuk liburan. Mengingat teknologi yang begitu canggih, Dwi Andhika dengan mudah mengakses berbagai berita di Tanah Air, termasuk kasus mantan kekasihnya tersebut.

Dwi Andhika mengunggah foto di salah satu bangunan sambil menutup mata, ia pun menuliskan sebuah caption, "cannot find any words (tidak bisa menemukan kata apapun)." Postingan tersebut diserbu warganet hingga Dwi Andhika memutuskan untuk menutup kolom komentarnya.

4. Dinar Candy

Sindir Vanessa istimewa

foto: Instagram/@dinar_candy

Usai Vanessa Angel terseret kasus prostitusi online, Dinar Candy secara terang-terangan mengunggah sebuah postingan dengan sindiran tentang wanita yang terlibat prostitusi. Melalui sebuah video singkat, ia mengatakan bahwa dirinya memang seksi namun tak ikut prostitusi. Ia pun merasa heran dengan wanita-wanita yang memilih terjun ke dunia tersebut.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 

Aneh sama orang yg jual pussy .. emang enak ya dick bapak2 ahahhahaha

A post shared by Dinar Candy (@dinar_candy) on

Ia menutup kalimatnya dengan mengatakan, "oh maaf ya saya anak perawan nggak berpengalaman sama yang begituan mah. Jangan kan prostitusi, pacaran juga nggak." Unggahannya tersebut juga ditambah dengan sebuah caption yang cukup pedas "Aneh sama orang yg jual pu**y. Emang enak ya dick bapak-bapak hahaha," tulis Dinar Candy.

5. Barbie Kumalasari

Sindir Vanessa istimewa

foto: Instagram/@barbiekumalasari

Baru-baru ini Barbie Kumalasari mengunggah sebuah video dirinya yang sedang belanja di Surabaya. Postingannya tersebut mendapat sorotan warganet karena dinilai menyindir Vanessa Angel. Video singkat dirinya tersebut diunggah pada  6 Januari 2019.

Dalam unggahannya, Barbie menyebutkan lokasi belanja di Galaxy Mall Surabaya, Jawa Timur. Bukan video Barbie Kumalasari yang menjadi daya tarik warganet melain caption yang ditulisnya. Ia menuliskan sebuah caption bernada sindiran.

"Selesai acara, lanjut shopping lagi ah. Kalau hasil kerja bener InsyaAllah jadi berkah, nggak ada yang jemput apalagi di jemput paksa Polisi," tulis Barbie Kumalasari.

6. Luna Maya

Sindir Vanessa istimewa

foto: Instagram/@lunamaya

Pemberitaan mengenai prostitusi online yang melibatkan sederet selebriti membuat Luna Maya gerah. Saat hebohnya kasus tersebut, Luna Maya mengunggah sebuah tulisan di Instagram Stories-nya pada 6 Januari 2019. Postingan tersebut berisikan rasa kekecewaannya terhadap wanita yang menginginkan kekayaan secara instan.

So sad banyak perempuan pingin instan kaya? Kalau kita giat rajin dan selalu berusaha pasti akan ada rezeki yang baik datang ke kita!” tulis Luna Maya.

7. Deddy Corbuzier

Tak ketinggalan Deddy Corbuzier yang ikut menuangkan pikiran dan pendapatnya terkait permintaan maaf dari Vanessa Angel. Ia membuat video khusus yang diunggah di YouTube channel pribadinya.