×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
10 Cara menjawab ajakan kencan cowok yang elegan

View Image

0

BRILIO » Cinta

10 Cara menjawab ajakan kencan cowok yang elegan

Hargai keberaniannya saat mengungkapkan perasaan kepadamu.

22 / 02 / 2019 17:28

Brilio.net - Setelah cowok mengungkapkan perasaannya kepadamu. Maka cowok biasanya akan mengajakmu kencan. Saat itu juga cowok akan menunggu responsmu. Cowok pasti mengharapkan sebuah jawaban yang bisa membuatnya lega dan bahagia, yaitu satu kata 'ya'.

Kalau kamu juga merasa memiliki perasaan kepadanya, jangan pernah ragu untuk mengatakan 'Ya'. Namun jika kamu merasa tidak memiliki perasaan sama sekali kepadanya, cobalah untuk tidak menjawab dengan kata-kata menyakitkan. Hargai keberaniannya saat mengungkapkan perasaan kepadamu.

Terlepas dari semua itu, ada saatnya kamu terkejut dan grogi saat mengajakmu kencan. Hal itu membuatmu bingung dan tidak tahu apa yang harus kamu lakukan.

Nah, simak cara menjawab ajakan kencan cowok yang elegan sudah brilio.net rangkum dari berbagai sumber, Jumat (22/2).

1. Pastikan dirimu benar-benar cinta.

Loading...

cewek nerima ajakan pixabay

foto: pixabay

Kalau kamu sudah cukup mengenalnya dan mulai memiliki perasaan kepadanya. Pastikan terlebih dulu, apa kamu juga benar-benar menyukainya atau tidak. Jangan sampai salah dengan perasaanmu sendiri.

2. Mintalah saran pada saudara atau sahabat.

cewek nerima ajakan pixabay

foto: unsplash

Kedekatan dengannya bisa kamu sampaikan kepada saudara maupun sahabat dekat. Seperti apa orangnya, bagaimana sifatnya, seperti apa latar belakangnya, dan alasan apa yang paling menarik dari dia. Mintalah saran kepada keluarga maupun sahabat, apakah cowok itu juga pantas dan baik untuk kamu.

3. Kumpulkan rasa percaya diri.

cewek nerima ajakan pixabay

foto: pixabay

Saat sudah mulai lebih dekat dengannya dan merasa kalau dia suka padamu, kamu harus siap mengumpulkan kepercayaan diri. Siapkan dirimu agar ketika dia tiba-tiba mengatakan rasa sukanya padamu, kamu sudah siap. Jangan sampai terlihat salah tingkah dan grogi.

4. Ambil nafas terlebih dahulu.

cewek nerima ajakan pixabay

foto: pixabay

Sebelum menjawab ajakannya, jangan langsung berkata-kata. Tenangkan pikiran dan perasaanmu terlebih dahulu. Ambil nafas secara perlahan-lahan. Kemudian kamu bisa menghitung hingga hitungan ketiga. Setelah tenang baru jawab perasaannya.

5. Katakan dengan lugas.

6 hal yang perlu kamu lakukan biar kencan pertama nggak garing © 2018 brilio.net

foto: istimewa

Katakan dengan lugas dan yakin. Jangan membuat cowok merasa diberi harapan palsu atau membuatnya merasa tidak dihargai. Usahakan jangan mengatakan 'boleh juga ya' atau 'wah ide bagus'. Katakan 'ya, aku mau' dengan nada dan intonasi yang jelas.

6. Jangan lupa tersenyum.

cewek nerima ajakan pixabay

foto: pixabay

Jangan membuat suasana menjadi panas dan kaku. Usahakan untuk selalu tersenyum. Senyum itu kunci kesuksesan. Senyum dari cewek di depan cowok yang sudah mengungkapkan perasaannya menunjukkan kalau suka sama dia.

7. Tunjukkan bahasa tubuh yang positif.

cewek nerima ajakan pixabay

foto: pixabay

Selain dengan senyuman, jangan lupa untuk menjaga bahasa atau gerak tubuhmu. Jangan sampai gerak tubuhmu memperlihatkan kalau kamu grogi dan tidak nyaman. Misalnya jangan sampai kamu menguap di depannya atau terlihat mengerutkan alis.

8. Cobalah lebih mengenal dia lebih dalam.

cewek nerima ajakan pixabay

foto: pixabay

Setelah menerima ajakan cowok, kamu harus mulai mengenal dia lebih dalam lagi. Agar saat kencan pertama kamu tidak terlihat salah tingkah. Kenali apa yang benar-benar ia sukai, apa hobinya, apa yang tidak ia sukai, dan berbagai hal lainnya.

9. Kuatkan prinsip saat kamu mulai goyah.

cewek nerima ajakan pixabay

foto: unsplash

Saking deg-degan setelah menerima ajakan cowok, kadang kamu bisa merasa goyah. Apakah dia benar-benar pas untukmu, apakah dia hanya sekadar iseng mengajakmu kencan, atau apakah kamu terlalu geer duluan. Jangan bimbang, kuatkan prinsipmu kembali.

10. Hubungi dia kembali saat kamu menemukan jawaban yang tepat.

cewek nerima ajakan pixabay

foto: pixabay

Terkadang saat cowok mengatakan cinta padamu, ada kemungkinan kamu grogi dan terkejut. Kamu bisa meminta waktu terlebih dahulu untuk memikirkan secara matang. Namun jangan terlalu lama, jangan buat seakan tidak dihargai. Setidaknya cukup sehari saja waktu yang kamu butuhkan untuk berpikir. Setelah pikiranmu matang dan ingin mengatakan 'iya', hubungi dia kembali.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    100%

  • Wow!

    0%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more