×
Sign in

Hello There

Sign In to Brilio

Welcome to our Community Page, a place where you can create and share your content with rest of the world

  Connect with Facebook   Connect with Google
6 Kisah kakek nikahi remaja ini bukti cinta tak pandang usia

View Image

0

BRILIO » Cinta

6 Kisah kakek nikahi remaja ini bukti cinta tak pandang usia

Pernikahan beda usia ini sempat bikin heboh.

27 / 01 / 2019 20:05

Brilio.net - Baru-baru ini warganet dihebohkan dengan pernikahan yang tak biasa. Pasalnya kakek 70 tahun bernama Daeng Pato’ menikahi kekasihnya Haswati berusia 28 tahun di Dusun Tridaya, Desa Pontanakayyang, Kecamatan Budong – Budong, Kabupaten Mamuju Tengah.

Pernikahan yang terjadi pada 18 Januari 2019 ini menjadi buah bibir warganet. Di beberapa media sosial seperti Twitter, Facebook dan Instagram, tampak foto kakek dan kekasihnya yang terpaut usia 42 tahun sedang melangsungkan momen pernikahan dengan hikmat.

Dilansir dari berbagai sumber, awal mula pertemuan mereka terbilang singkat. Daeng Pato’ pertama kali jatuh hati pada Haswati ketika keduanya berkenalan di kos Daeng Pato’ menginap. Sejak saat itu mulai tumbuh rasa dan keduanya sepakat untuk berpacaran. Keduanya berpacaran sangat singkat, yakni hanya 10 hari. Kemudian sang kakek memberanikan diri untuk melamar kekasihnya tersebut.

Daeng Pato’ melamar Haswati tanpa sepengetahuan anak, cucu, dan cicitnya. Keluarga dari si kakek bahkan tak pernah mengetahui hubungan asmara yang terjalin dengan Haswati. Ia melamar kekasihnya dengan mahar 2 gram emas 24 karat, perlengkapan shalat, dan uang tunai Rp 15 juta.

Kasus seorang lansia menikahi remaja bukan kali ini saja. Namun ada beberapa kisah serupa bahkan ada yang lebih muda dari Haswati. Berikut kisah kakek nikahi remaja yang sempat viral dilansir brilio.net dari berbagai sumber, Minggu (27/1).

Loading...

1. Badu dan Ika Nurjannah

6 Kisah kakek nikahi remaja istimewa

foto: Facebook/Drw Skincare Shop

Pernikahan yang terpaut usia 43 tahun ini berlangsung pada 20 November 2017 silam. Di mana seorang kakek bernama Badu berusia 60 tahun menikah dengan Ika Nurjannah yang berusia 17 tahun di Kabupaten Kolaka, Sulawesi Tenggara.

Kakek yang berprofesi sebagai petani tersebut tidak memberikan mahar tinggi. Ia hanya memberikan Rp 300 ribu. Pernikahan sederhana itu digelar di Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Baula, Kabupaten Kolaka Utara.

Awal kisah cinta keduanya terbilang cukup simpel. Keduanya saling mencitai karena kerap bertemu di kebun. Diketahui bahwa keduanya hidup bertetangga dan berprofesi sebagai petani di Desa Konaweha, Kecamatan Samaturu. Tak butuh waktu lama, si kakek akhirnya memberanikan diri untuk menyatakan cintanya pada kekasih pujaan hatinya itu.

2. Ismail dan Nur Nasirah Mohd Nazri

6 Kisah kakek nikahi remaja istimewa

foto: Facebook/Wahet Logan Al Mahdi

Seorang kakek usia 66 tahun bernama Ismail dengan gadis berusia 18 tahun, Nur Nasirah Mohd Nazri. Pernikahan keduanya pun ramai diperbincangkan. Belum lagi pengakuan dari gadis cantik tersebut, bahwa ia menikah dengan Ismail didasari atas rasa cinta.

Perkenalan keduanya bermula ketika seorang petinggi di sebuah perusahaan perkebunan sering makan di restoran milik ibunya, Salman Abdullah (42) di Paka, Malaysia. Pada saat itu Nur kerap membantu ibunya di restoran. Lama kelamaan ia jatuh hati pada Ismail yang sangat perhatian pada keluarganya. Hingga akhirnya Ismail memberanikan diri untuk meminang Nur pada 2017 silam. Kabarnya kakek berusia 66 tahun membawa uang Rp 23,4 juta untuk meminang Nur.

3. Tok Yon dan Dhea

6 Kisah kakek nikahi remaja istimewa

foto: Facebook/Ryan Zhazien?

Pria berusia 51 tahun bernama Tok Yon menikahi gadis cantik berusia 17 tahun bernama Dhea. Pernikahan keduanya berlangsung pada 5 Maret 2017 silan di Tanjungbalai Karimun.

Awaknya Ton Yon malu mengungkap isi hatinya kepada Dhea, mengingat usia terpaut cukup jauh. Namun akhirnya ia memberanikan diri untuk menyatakan keseriusannya. Akhirnya Dhea menerima lamaran pria tua tersebut.

4. Kakek 80 tahun nikahi gadis usia 25 tahun

6 Kisah kakek nikahi remaja istimewa

foto: Facebook/Aldhaa Mhrdn

Pernikahan kakek dengan gadis terjadi lagi di kota Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. Pernikahan yang berlangsung pada 19 Agustus 2018 silam itu benar-benar membuat warganet geleng-geleng kepala. Kakek yang tak diketahui namanya tersebut berusia 80 tahun menikah dengan gadis berusia 25 tahun.

Pernikahan tersebut viral usai mempelai wanita mengunggah foto pernikahannya dengan pria tua tersebut ke akun Facebook. Melalui akun Facebook Aldhaa mengaku menikah dengan sang kakek bukan berupa candaan semata, melainkan nyata. Berdasarkan keterangannya, sang kakek memberikan panaik atau mahar berupa uang sejumlah Rp 500 juta.

Tak hanya itu, si kakek juga memberikan mas kawin 1 unit motor dan 50 pohon cengkeh. Pernikahan tersebut memang tidak berlangsung meriah, namun warganet terkejut dengan usia kakek yang terbilang cukup tua.

5. Tajuddin Kammisi dan Andi Fitri

6 Kisah kakek nikahi remaja istimewa

foto: Facebook/Joe Han

Pada April 2017 silam, pernikahan kakek dan seorang gadis menggemparkan warganet. Pria tua berusia 70 tahun bernama Tajuddin Kammisi menikahi gadis berusia 25 tahun bernama Andi Fitri. Tak cuma perbedaan usia saja yang menjadi daya tarik malainkan mahar yang diberikan Tajuddin membuat warganet melongo. Bagaimana tidak mahar yang diberikan kepada Andi Fitri hampir mencapai Rp 1,5 miliar.

Namun sayangnya, pada 3 Januari 2018 silam, Tajuddin mengajukan gugatan cerai pada Fitri, di pengadilan Agama Watampone, Sulawesi Selatan.

6. Haji Nasir dan Milawati

6 Kisah kakek nikahi remaja istimewa

foto: Facebook/THE REAL CEKATE

Kabar pernikahan seorang kakek bernama Haji Nasir dengan seorang gadis bernama Milawati di Kabupaten Bone, Provinsi Sulawesi Selatan, viral di media sosial. Usai lulus SMA Milawati yang berusia 17 tahun menerima pinangan pria tua yang berusia 71 tahun tersebut. Kepala Desa Masago menyatakan bahwa mahar yang diberikan Nasir kepada Milawati ini bukan rumah mewah dan uang tunai sebesar Rp 55 juta seperti pemberitaan media, melainkan sebuah cincin emas.





Pilih Reaksi Kamu
  • Senang

    0%

  • Ngakak!

    40%

  • Wow!

    60%

  • Sedih

    0%

  • Marah

    0%

  • Love

    0%

Loading...

RECOMMENDED VIDEO

Wave white

Subscribe ke akun YouTube Brilio untuk tetap ter-update dengan konten kegemaran Milenial lainnya

MORE
Wave more