Brilio.net - Seorang cewek itu bisa dilambangkan sebuah kuncup bunga yang manis. Sedangkan seorang pria bisa dilambangkan sebagai lebah. Lebah selalu mengelilingi kuncup bunga, ibarat kata banyak cowok selalu mengelilingi cewek. Sebagai kuncup bunga yang selalu dihampiri, cewek cenderung lebih suka menunggu respons cowok terlebih dahulu. Terutama menunggu dalam urusan cinta, seperti menunggu digombalin, diajak jalan, ditraktir, hingga menunggu ditembak. Sejauh ini cewek sangat suka mendengar tiga kata ajaib 'aku mencintai kamu'.

Namun bagaimana kalau kamu sebagai kuncup bunga sudah tidak tahan dengan perasaan cinta yang dalam, besar, dan menggebu-gebu. Tidak ada salahnya kamu maju terlebih dahulu untuk nembak orang yang kamu suka. Saat ini cewek nembak cowok itu sudah dianggap hal yang biasa.

Pasalnya di era modern saat ini kepopuleran cowok banyak yang melebihi cewek. Misalnya ada cowok populer di sekolah, membuat cowok justru diburu dan disukai banyak cewek. Selain karena populer, ada juga cowok yang memiliki sifat pemalu. Jadi bikin gerah dan sebal cewek menunggu doi mengungkapkan rasa cintanya.

Meskipun saat ini cewek bisa nembak cowok duluan, cewek memiliki sifat alamiah pemalu. Jadi tidak berani nembak cowok terlebih dahulu. Nah, brilio.net sudah merangkum beberapa cara ampuh agar cewek bisa nembak cowok, dari berbagai sumber pada Jumat (22/2).

1. Jangan abaikan dia saat bersama.

cewek nembak cowok pixabay

foto: pixabay

Berikan perhatian penuh pada cowok yang akan kamu tembak. Tunjukkan kepadanya bahwa dia adalah prioritas utama kamu. Saat kalian sedang bersama, habiskan waktu tanpa gangguan. Jangan terlalu sibuk bermain handphone, sebab itu bisa mengalihkan perhatianmu darinya. Fokus pada apa yang dia katakan dan lakukan.

2. Masak makanan yang dia sukai.

cewek nembak cowok pixabay

foto: pixabay

Kamu harus tahu makanan apa yang paling dia sukai. Kemudian kamu bisa menunjukkan perhatianmu dengan cara masak untuknya. Dilansir brilio.net dari jamesmsama pada Jumat (22/2), hati pria ada pada perutnya. Jadi buat dia terpesona dengan hasil masakanmu.

3. Dandanlah seperti yang dia suka.

cewek nembak cowok pixabay

foto: pixabay

Kamu bisa mulai mencari tahu terlebih dulu, wanita dengan pakaian apa yang paling dia sukai. Sehingga kamu bisa mengenakan pakaian sesuai seleranya. Melalui pakaian, kamu bisa mengirimkan sinyal yang tepat pada otaknya. Ini menunjukkan kamu menghargai apa yang dia suka.

4. Berikan rasa nyaman padanya.

cewek nembak cowok pixabay

foto: pixabay

Cowok sering diberitahu untuk menjadi orang yang kuat. Namun cowok juga membutuhkan perasaan rasa nyaman dari seseorang, terutama dari cewek. Apabila kamu memberikan rasa nyaman padanya, itu akan menjadi isyarat cinta dan kasih sayang tulus darimu.

5. Beri dia pujian yang tulus.

cewek nembak cowok pixabay

foto: pixabay

Siapa yang tidak suka dipuji, cowok juga senang dipuji. Soal pujian, cowok lebih suka dipuji tentang penampilan mereka, pakaian, sopan santun atau mengenai pekerjaan mereka. Tunjukkan alasan kalau kamu lebih memilih dirinya dibandingkan dengan pria lainnya.

6. Minta nasihat padanya.

cewek nembak cowok pixabay

foto: pixabay

Cowok sangat senang kalau dia dianggap orang yang penting. Kamu bisa meminta nasihat atau bimbingan padanya saat mengalami berbagai masalah. Ini menunjukkan kalau kamu merasa percaya padanya dan cowok akan merasa bermanfaat untukmu.

7. Ajak dia ketemu di tempat yang nyaman.

cewek nembak cowok pixabay

foto: pixabay

Saat memilih tempat, usahakan kamu bisa memilih tempat yang sekiranya nyaman untukmu saat mengatakan cinta. Kamu boleh memilih tempat yang sepi atau ramai. Tapi usahakan jangan terlalu berisik. Suara yang berisik bisa menganggu konsentrasimu.

8. Cobalah untuk menatap matanya.

cewek nembak cowok pixabay

foto: pixabay

Siapkan diri terlebih dahulu, batin maupun emosi. Sebab cewek cenderung tidak berani menatap mata orang yang dia sukai. Kalau kamu tidak bisa, jangan dipaksakan. Kamu bisa mengutarakan perasaanmu sambil menundukkan kepala. Tapi kalau kamu berani menatap matanya saat mulai mengutarakan cinta, itu akan menambah rasa percaya dirimu. Kamu juga bisa mulai memegang tangannya terlebih dahulu.

9. Ucapkan secara perlahan dan pelan.

cewek nembak cowok pixabay

foto: pixabay

Tarik napas terlebih dahulu, agar dirimu lebih tenang. Saat sudah siap, kamu bisa mengutarakan perasaanmu secara perlahan. Jangan pernah kamu mencoba untuk bicara secara keras dan lantang. Tunjukkan ketenanganmu dan keseriusanmu.

10. Setelah mengatakan, tundukkan kepala, dan diam dulu sejanak.

cewek nembak cowok pixabay

foto: pixabay

Perasaan cewek itu sangat lembut, jadi sangat beresiko kalau mendengar penolakan. Setelah kamu mengatakan cinta padanya, diamlah sejenak untuk menenangkan diri. Atur napas kembali. Kamu bisa menundukkan kepalamu sambil menunggu respon darinya.

11. Ucapkan terima kasih.

cewek nembak cowok pixabay

foto: pixabay

Kata terima kasih sangat penting saat kamu menyatakan cinta. Apapun respons yang ia berikan, jangan lupa ucapkan terima kasih. Apabila dia menerimamu, kata terima kasih menunjukkan kalau kamu sangat bersyukur dan membuat cowokmu merasa sangat dihargai. Namun apabila dia menolakmu, kata terima kasih menunjukkan kalau kamu kuat dan berani.