Brilio.net - Produktivitas merupakan salah satu elemen penting saat kamu bekerja. Akan tetapi, mood, teman kerja, dan penyebab lainnya bisa membuat produktivitas turun. Tidak mau kan kamu mengalami hal ini setiap hari? Apalagi saat deadline mengejar di detik-detik terakhir. Atasilah hal ini dengan meletakkan tanaman dalam pot di tempat kamu kerja.

Sebuah penelitian mengungkap bahwa tanaman berdaun hijau di kantor bisa meningkatkan produktivitas hingga 15%, sebagaimana dikutip brilio.net dari Guardian, Rabu (5/8). Temuan ini didapatkan dari riset yang dilakukan oleh Alex Haslam dari University of Queensland. Jadi, cobalah membeli tanaman yang menarik hati kamu, kemudian pajang di ruanganmu.

Penelitian ini dilakukan di beberapa kantor yang berada di Inggris dan Belanda. Riset ini membandingkan performa karyawan yang bekerja di tempat yang "hijau" dan yang biasa saja selama lebih dari dua bulan. Selain itu, setiap karyawan juga diberikan pertanyaan seputar konsentrasi, kualitas udara, dan juga kepuasan dalam bekerja.

Karyawan yang bekerja dikelilingi tanaman ternyata level konsentrasinya meningkat. Selain itu, mereka juga lebih bahagia dan juga lebih nyaman saat bekerja. Bahkan, mereka semakin efektif dalam kantor mereka.

Jadi, tunggu apalagi? Tingkatkan produktivitasmu dengan pot tanamanan di kantor.