Untuk menjadi peduli pada sesama atau membantu orang lain memang tak harus menunggu jadi orang kaya. Hal ini ditunjukkan oleh video yang belakangan sedang viral.

Dalam video itu tampak driver ojek online (ojol) sedang membantu orang dengan gangguan jiwa (ODGJ) yang tampak tak berbusana sama sekali.

viral ojol buka baju di tempat umum Instagram

foto: Instagram/@beritakotabandung

ANDA MUNGKIN MENYUKAI INI

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @beritakotabandung, Jumat (28/5), tampak pada video ada seorang driver ojol berhenti di pinggir jalan untuk membuka celana jeans dan memberikannya pada ODGJ yang tak mengenakan busana sama sekali.

viral ojol buka baju di tempat umum Instagram

foto: Instagram/@beritakotabandung

Bukan hanya itu, driver ojol ini juga kemudian melepas kaus merahnya, lalu memberikan semuanya pada ODGJ itu. Sehingga dia tinggal memakai celana pendek dan jaket ojol tanpa kaus di dalamnya.

viral ojol buka baju di tempat umum Instagram

foto: Instagram/@beritakotabandung

Kejadian ini sendiri terjadi di daerah Taman Tegalega, Kota Bandung pada Kamis (27/5). Video ini direkam secara diam-diam dan diambil dari jarak yang cukup jauh dari lokasi kejadian.

"Ini di area Taman Tegalega, Bandung. Ada seorang ODGJ yang telanjang bulat, tiba-tiba ada seorang akang ojek yang melepas celana jeansnya. Lalu diberikan ke ODGJ tadi. Langsung dipakai sama si ODGJ. Sangat rela banget si akang ojek ini. Masih ada akang ojek seperti ini," kata sang perekam video.

Aksi terpuji driver ojol ini tentu saja mencuri perhatian dari warganet dan telah dilihat lebih dari 46 ribu kali. Banyak warganet ikut salut dengan sikap driver ojol yang berhasil memanusiakan manusia itu.

"Alhamdulillah masih ada orang baik sehat selalu teruntuk orang orang baik, dan untung abang ojol nya semoga dipermudah dalam mencari rezekinya," tulis @ahmadjanwar8.

"Baik banget.. semoga Allah melimpahkan rezeki a ojol," tulis @fitriselvi7.

"The Real Orang Kaya . Semoga Allah bales Rezekinya Kang Ojol," tulis @agungdungdung.

"Ini baru SULTAN..kaya hati..kaya akhlak," tulis @sepnaomy.

"Yang begini patut di viralkan dan di kasih penghargaan, bukan yang joget-joget depan kamera," tulis @satria_forland46.

"Patut diacungi jempol ,,, patut ditiru di zaman sekarang ini ," tulis @s.a.m.m.y_08.

"Luar biasa smg kebaikanya mendapat imbalan rejeki buat akang ojol sudah jarang orang yang peduli ke sesamanya," tulis @ben_pb113.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Berita Kota Bandung (@beritakotabandung)

(brl/red)