Brilio.net - Belakangan hari ini sebuah video yang memperlihatkan deretan rumah dengan kolam renang yang menyambung jadi sorotan publik. Video itu diunggah oleh akun TikTok @Izamfahdian, pada Kamis (20/5).

"2021 balik lagi kesini," tulisnya dalam unggahan.

Melansir akun TikTok @Izamfahdian, video yang sudah ditonton 2.7 juta kali tersebut memperlihatkan penampakan rumah dengan kolam renang. Ajaibnya kolam renang itu saling tersambung bagaikan jalan raya.

@izamfahdian

2021 balik lagi kesini

Ucil Fvnky DJ Old Better Have My Money X Damon - Ucil Fvnky

Video deretan rumah dengan kolam renang menyambung itu pun viral. Menurut pengakuan banyak warganet, mereka pernah memimpikan penampakan rumah seperti itu.

"gue heran knp semua orang pernah mimpi ke situ dan gue juga pernh," tulis Kakasi Candra.

"gue dulu pernah mimpi kayak gini tapi beneran ada ternyata ya," kata frastika.

"ternyata mimpi gw asli ya, buktinya ini tempat ada," sabung TOHA SOLIHIN.

"bukan mimpi, tapi ni pernah ada di fyp dulu" banget. Jadi kelen ngerasa efek dejavu," jelas Geral Wae.

Rumah dengan kolam renang menyambung bagaikan jalan raya itu rupanya sebuah vila di kawasan Cianjur. Nama vila tersebut adalah Vila Bukit Cipendawa, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat.

rumah kolam renang nyambung © 2021 berbagai sumber

foto: Instagram/@villa.bukit.cipendawa

Vila tersebut memang menyediakan kolam renang di bagian belakang vila, yang menyambung dengan kolam renang lainnya. Posisi kolam renang pun bertingkat seperti perosotan. Airnya yang jernih membuat warganet ingin sekali pergi ke tempat tersebut.

Namun sebetulnya penampakan rumah dengan konsep kolam renang yang menyambung ini sempat viral pada 2018 lalu. Salah seorang pengguna Twitter dengan username @babybreaath, pernah mengunggah video sebuah rumah dengan kolam renang yang menyatu.

Menurut keterangan akun Twitter @babybreaath, rumah tersebut berlokasi di kawasan Kemang. "Di Kemang Amaryllis townhouse," cuit @babybreaath pada akun Twitternya.

Selain itu ada juga rumah yang memiliki konsep yang sama, namun lokasi yang berbeda. Melansir akun YouTube Antonius Putu Satria, sebuah rumah dengan desain minimalis, memiliki kolam renang menyatu yang mengelilingi rumah tersebut.

rumah kolam renang nyambung © 2021 berbagai sumber

foto: YouTube/Antonius Putu Satria

Nah itu dia fakta dari viralnya video rumah dengan kolam renang yang menyambung bagaikan jalanan. Tenang, kamu sedang tidak bermimpi kok. Kalau ada kesempatan, kira-kira kamu mau mengunjunginya atau tidak, ya?