Brilio.net - Ramadan dan Idulfitri adalah momen yang banyak digunakan oleh semua orang untuk menebar kebaikan. Salah satu kebaikan adalah memberi bantuan pada kaum yang membutuhkan.

Cara untuk berbagi pun beragam, salah satunya yang dilakukan oleh sosok 'Aladdin' asal Bandung, Jawa Barat ini.

Aladdin ini mengenakan busana serba putih mengenakan peci serta sorban. Bukan hanya itu, ada yang lebih menjadi sorotan yaitu karena dia mengenakan 'karpet terbang'.

Meski bukan terbang sungguhan melainkan menggunakan skateboard, namun aksi yang dilakukan oleh Aladdin asal Bandung mencuri perhatian dan menghibur orang sekitar.

aladin bagi sembako Instagram

foto: Instagram/@fadlimaulanaibr

 

Dilansir brilio.net dari akun Instagram @fadlimaulanaibr, Rabu (19/5), selain menghibur, mahasiswa bernama Fadli Maulana ini juga melakukan hal mulia dengan membagikan bingkisan berisikan sembako di jalanan Kota Bandung. Di beberapa unggahannya, Fadli juga menuliskan bahwa dirinya memang seorang Aladdin jadi-jadian.

"Aladin and the gang," tulisnya di salah satu unggahan fotonya.

aladin bagi sembako Instagram

foto: Instagram/@fadlimaulanaibr

 

Fadli tak hanya memberi bingkisan berisi sembako saja. Melainkan terdapat alat salat seperti mukena, sarung, serta baju baru untuk merayakan hari raya Idulfitri.

"Ada sembako, mukena, sarung, baju buat orang-orang di jalanan yang membutuhkan. Yuk Let's go!" ucapnya dengan semangat.

Unggahan dari Fadli ini berhasil membuat warganet salut dan mendukung yang Fadli lakukan dalam hal menebar kebaikan.

"Semangat terus berbuat kebaikan," tulis akun @hanif_omar1.

"Panjang umur orang-orang baik, semoga rejekimu makin lancar pun sedekahmu," tulis akun @auliabest.

"Kreatif banget yaaa, selain masyarakat senang karena dapat bingkisan, jadi terhibur juga," tulis akun @bonikumal.

"MasyaaAllah, terimakasih Aladin @fadlimaulanaibr. Semoga Allah membalas dengan kebaikan yang lebih banyak lagi ya," tulis akun @diahratna48.

"Salut dan bagus banget untuk niat dan aksinya. Alhamdulilah banyak orang baik. Tapi semoga besok-besok bisa menerapkan protokol kesehatan dan memakai masker," tulis akun @bellabeepopo.

 
 
 
View this post on Instagram
 
 
 

A post shared by Fadli Maulana Ibrahim (@fadlimaulanaibr)