Brilio.net - Teknologi memudahkan manusia dalam mengerjakan sesuatu. Contoh yang paling sederhana misalnya memesan makanan. Bila dulu kamu harus repot-repot datang ke warung atau restoran untuk membeli makanan. Sekarang lewat aplikasi saja kamu bisa mendapatkan makanan yang diinginkan.

Terlebih lagi sudah banyak warung makanan yang mendaftarkan sebagai mitra di aplikasi pemesanan online. Jadi menu apapun yang kamu cari, pasti tersedia. Kamu juga nggak perlu repot menunggu, tinggal duduk manis, makananmu akan diantar oleh driver ojek online.

Namun sebelum memesan makanan, alangkah baiknya kamu cek terlebih dahulu pesanan agar tidak ada kekeliruan. Jangan sampai pengalaman apes saat memesan makanan seperti seorang warganet berikut ini terjadi padamu.

Gara-gara tidak hati-hati, niat memesan sate yang seharusnya cuma 60 tusuk malah jadi 60 porsi alias 600 tusuk. Cerita ini dibagikan oleh akun Twitter @raechuuu, pada Minggu (16/5) kemarin.

Menilik akun Twitter milik Rachell Yahya, ia menceritakan momen apes keluarganya saat memesan sate. Sang adik yang diminta memesan 60 tusuk sate, tak sengaja memesan 60 porsi.

pesan sate 60 tusuk © 2021 Twitter

foto: Twitter/@raechuuu

"Bisa2nya ade gue disuruh pesen satu 60 tusuk malah beli 60 porsi. ada yang mau ga tinggal bayar ongkirnya dri cipete," tulis Rachell dengan emoji sedih dan tertawa.

Padahal menurut keterangan Rachell, isi rumahnya hanya ditempati 5 orang. Namun orderan sate yang terlanjur dipesan sudah datang. Alhasil keluarga Rachell harus membayar total tagihan yaitu sebesar Rp 1.472.000. Sate pun dibagikan ke orang-orang dekat rumahnya.

pesan sate 60 tusuk © 2021 Twitter

foto: Twitter/@nanamaulana1231

Tentu saja pengalaman apes ini viral dan menarik perhatian warganet. Banyak yang nggak habis pikir dan geleng kepala dengan kisah Rachell Yahya ini.

"Abang satenya langsung tutup warung dengan bahagia :))," tulis @LOL_NHL.

"Antara polos apa gimana adeknya ya... kalo deket sana ada panti kasih ke panti lebih bagus.. atau ke orang2 yang dijalan," sahut @DayNov10.

"Kebas tangan abang satenya ngipasin 60 porsi:|," kata @niawuz.

"Nangis liat beginian, di rumahku beli satu 2 porsi dibagi 5 orang, itu pun minta bumbu kacangnya dibanyakin," pungkas @ItsDestan.