Brilio.net - Ibu adalah sosok yang tak tergantikan bagi setiap anak. Kasih sayangnya ini selalu menyertai sang anak, baik saat kecil hingga dewasa. Ketika berjauhan, tentu ibu akan menjadi orang pertama merindukan anaknya. Kadang kala, upaya sang ibu untuk menghubungi sang anak selalu meninggalkan kesan mendalam.

Seperti yang dialami oleh pemilik akun Twitter @kenalawisnu, ia menceritakan kisah haru di mana sang ibu selalu mengirimkan surat karena tak bisa memakai ponsel.

"Ibu saya gaptek, gak bisa pakai ponsel, apalagi WhatsApp. Setiap kali ingin menghubungi sy, dia menulis surat dan menitipkannya pada saudara kami untuk dikirim kepada sy. Meski gak bisa berjumpa lewat video call sewaktu-waktu, surat-surat ini seringkali membuat sy menangis," tulis akun @kenalawisnu, seperti dikutip brilio.net pada Senin (10/5).

 

Ia menyertakaan foto yang memperlihatkan surat dari sang ibu yang ditulis tangan dengan rapi. Surat itu tidak dikirimkan lewat post, melainkan dititipkan oleh saudara. Sosok Kelana Wisnu ini sadar betul bahwa sang ibu selalu khawatir dengan kesahatannya.

"Rutinitas menanya kabar karena ibu sy karena dia khawatir benar soal kesehatan sy. Pada 2019 awal, bersama bapak dia ke Bandung untuk mengantarkan sy dirawat inap di RSJ Cisarua. Tapi, setelah sampai, lalu diberi fakta lama pengobatan, sy undur diri dan memutuskan rawat jalan," jelasnya.

Ia juga mengaku merasa sedih karena sudah dua tahun ini tak bisa merayakan lebaran bersama.

"Sama beberapa tahun sebelumnya, lebaran ini kami bertemu lagi lewat surat yang takpunya alamat," imbuhnya.

Warganet yang melihat postingan tersebut ikut memberikan balasan. Tak sedikit yang mengaku terharu dan mendoakan kesahatan sang ibu.

"Selalu diawali 'Nu lee..' yang baca ikut brebes," balas akun @yowislahna.

"Hiks.. saya juga pernah mas..Ibu sering nitip pesen kek gt ke sodara. Karena dirumah ga da hp. Tapi skrg kakak udah dirumah jadi dikit2 vcall, vn, share foto Smiling face with smiling eyes," komentar akun @akukifti.

"Salam buat ibu mas, sehat selalu ya," tulis akun @bepe.