Brilio.net - Kamu tentu sering menjumpai jasa tukang pijat di berbagai daerah di Indonesia. Namun tak hanya di Indonesia, di negeri sebrang Malaysia pun profesi ini rupanya cukup menjamur.

Uniknya, ada seorang tukang pijat di Malaysia yang menggunakan metode yang tak lazim. Dia adalah Rosdi Hasan. Pria asal Kedah Darul Aman, Malaysia ini biasa menggunakan palu dan kayu untuk mengobati para pasiennya.

Lewat akun Facebooknya, Rosdi membagikan rekaman ketika ia menangani pasien yang mengalami masalah pada tulang punggungnya. Dalam rekaman tersebut Rosdi awalnya menggambar sketsa tulang punggung pasiennya.

tukang pijat ini obati pasiennya pakai palu dan kayu © 2017 facebook

Uniknya ia membuat semacam perhitungan. Setelah dirasa yakin, layaknya tukang bangunan ia mulai mengambil palu dan kayu. Rosdi pun memukul-mukul bagian tulang punggung pasiennya menggunakan palu dan kayu.

Loading...

tukang pijat ini obati pasiennya pakai palu dan kayu © 2017 facebook

tukang pijat ini obati pasiennya pakai palu dan kayu © 2017 facebook

Salah satu videonya yang viral di Malaysia rupanya juga membuat seorang dokter ortopedi ikut berkomentar. Menurut Mahyuddin, sakit punggung tidak bisa begitu saja disembuhkan menggunakan ketukan.

"Slipped disc tidak bisa diobati dengan mengetuk. Anda tidak bisa melihat masalah pada punggung tanpa MRI atau X-Ray," ujar Mahyuddin.

Penasaran seperti apa aksi tukang pijat yang satu ini? Yuk simak video lengkapnya di bawah ini: