Brilio.net - Jika badan kamu terasa lelah dan pegal, tentunya tidak ada cara lain selain menikmati pijatan atau spa dengan wangi aroma terapi. Bahkan ada beberapa orang yang jika tak dipijat badannya tak kunjung sehat kembali.

Pijat dikenal memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Di antaranya seperti melancarkan peredaran darah, meredakan ketegangan otot, bahkan pijatan juga memiliki manfaat untuk kulit, lho. Tetapi ada juga cara memijat yang sangat ekstrem dengan memakai sesuatu yang tidak lazim. Apakah kamu berani mencoba salah satunya? Berikut brilio.net himpun dari berbagai sumber teknik pijat paling unik di dunia:

1. Pijat gelitik

Sebuah tempat spa di Madrid, Spanyol, yang bernama CosquilleArte Spa memilih menggunakan bulu halus guna melakukan teknik pemijatan. Mereka secara khusus meminta pengunjung menunjukkan bagian yang dianggap paling geli jika akan digelitik. Metode ini memiliki waktu pemijatan yang relatif singkat, yakni 30 menit. Untuk mencobanya, kamu harus merogoh kocek sebesar USD 35 atau setara dengan Rp 475 ribu.

2. Pijat dengan kaktus

Four Season Punta Mita, Meksiko menggunakan kaktus sebagai alat memijat. Jangan khawatir, duri akan dicabut dahulu sebelum kaktus dipanaskan dalam air hangat. Kaktus itu kemudian dipotong setengah untuk mengeluarkan bagian lengket yang ada di dalam. Bagian itulah yang akan digunakan untuk memijat tubuh.

3. Pijat handuk api

Sebuah teknik pengobatan China kuno menggunakan handuk yang direndam alkohol dan 'obat mujarab' yang ditempatkan pada daerah yang bermasalah. Handuk tersebut akan menyalakan api selama beberapa detik.

4. Pijat pisau tajam

Dipopulerkan kembali di Taiwan, terapi pijat asal China kuno ini menggunakan dua parang untuk memijat. Secara lembut parang akan digunakan pada punggung dan bahu pasien, gunanya untuk melepaskan energi tubuh dan membantu memeperlancar aliran darah.

5. Pijat ular

Sebuah tempat spa di Israel menggunakan kombinasi enam ular yang tidak berbisa untuk memijat tubuh. Hal ini dipercaya dapat mengurangi rasa sakit pada otot dan nyeri. Semakin besar ular yang digunakan, semakin dalam pula pijatannya.

6. Pijat gajah

Sebuah pertunjukan gajah di Chiang Mai, Thailand, memungkinkan seekor gajah yang terlatih untuk memijat kamu dengan cara menginjak punggung. Hiiii, semoga si gajah benar-benar terlatih.

7. Pijat dengan ranting

Di Rusia, ada terapi pijat dengan cara memukul-mukulkan seikat ranting yang dipanaskan ke tubuh. Ranting tersebut biasanya dari pohon birch, oak, atau kayu putih. Teknik pijat ini dipercaya dapat membantu pengelupasan kulit mati.

Unik banget ya? KLIK NEXT untuk melanjutkan.

2 dari 2 halaman


8. Pijat menampar wajah

Seorang pemijat profesional asal Thailand, mendirikan bisnis jasa pijat dengan metode ditampar. Sang pemilik mengklaim bahwa teknik memijat dengan menampar ini dapat membuat kulit seseorang menjadi lebih cantik, serta menghilangkan keriput. Kamu harus merogok kocek hingga USD 350 atau sekitar Rp 4 juta untuk merasakan pijat tampar ini.

9. Pijat kepala bayi dengan telur

Sebuah pusat perawatan di Hefei, provinsi Anhui, China memberikan pijatan ke kepala bayi menggunakan telur setelah potong rambut.

10. Pijat siput

Spa di Rusia, Jepang, dan Inggris telah menggunakan pijat wajah dengan metode siput, atau juga disebut Celebrity Escargot Course. Pijat ini diyakini membantu dalam regenerasi kulit, menghilangkan keriput, bekas luka, dan bekas bakar.

11. Pijat dengan ular piton

Metode pijat ekstrem ini dtawarkan khusus bagi pengunjung sebuah kebun binatang yang terletak di kota Cebu, Filipina. Metode ini menggunakan empat ekor ular piton Burma sekaligus dalam sekali pijat. Mereka akan dibiarkan merayap ke seluruh tubuh sekitar 10 hingga 15 menit. Petugas percaya bahwa pijatan ular piton ini dapat mengobati penyakit rematik dan menyegarkan tubuh.

12. Pijatan dengan gigitan

Adalah wanita bernama Dorothy Stein yang berasal dari Jersey yang memiliki cara tersendiri untuk memanjakan pelanggannya dengan menggunakan teknik gigitan. Bukan sembarangan gigitan yang ia lakukan, tetapi sangat lembut dan manja.

13. Pijat dengan bola golf


Pijatan yang terdapat di The Spa Four Season Resort ini mengombinasikan peregangan dan teknik sebelum masuk ke terapi inti, yaitu memijat dengan bola golf hangat. Bagian tubuh yang dipijat adalah otot besar di bagian tulang belakang dan belakang leher. Hasilnya, bagian-bagian tubuh tersebut jadi lebih rileks dan lentur.