Brilio.net - Dapur merupakan bagian penting dari hunian yang wajib dijaga kebersihannya. Kondisi dapur rumah yang kotor dapat berpengaruh pada kualitas kesehatan kamu. Oleh sebab itu, kamu wajib menjaga kebersihan dapur agar tetap nyaman dan higienis.

Salah satu bagian dapur yang penting untuk diperhatikan adalah nat keramik dapur. Misalnya nat keramik di bagian cuci piring atau kompor, atau meja dapur pun sering menjadi sasaran noda kuning dan jamur. Alhasil nat keramik tampak kotor dan tidak terurus. Padahal, menjaga kebersihan di dapur adalah hal yang wajib dilakukan.

Nat keramik dapur yang kotor dan berjamur tidak hanya membuat dapur terlihat tidak rapi, tetapi juga dapat menjadi tempat berkembang biaknya kuman dan bakteri yang dapat membahayakan kesehatan kamu. Jika kamu tidak menjaga kebersihannya, kuman dan bakteri ini dapat menyebar ke makanan dan alat makan yang kamu gunakan. Hal ini dapat menyebabkan infeksi dan penyakit pada tubuh mu.

Selain itu, nat keramik dapur yang kotor dan berjamur dapat membuat dapur terlihat kotor dan tidak menarik. Kebersihan nat keramik akan memberikan kesan yang bersih dan rapi pada dapur. Dapur yang bersih dan rapi juga dapat menciptakan suasana yang nyaman dan menyenangkan saat memasak dan menghabiskan waktu di dapur.

Nah, untuk membersihkan nat keramik dapur yang kotor dan berjamur ini kamu tak perlu repot karena hanya beberapa jam saja kamu sudah bisa melihat nat kemarin dapur yang tampak lebih baru lagi. Jadi jangan khawatir, ada trik sederhana yang bisa kamu gunakan untuk membersihkannya.

Seperti dalam unggahan video TikTok @myversionofzen kerap membagikan lifehack rumah tangga yang dapat membantumu mengatasi masalah perabotan di rumah. Salah satunya trik sederhana membersihkan nat keramik dapur ini.